KULINER - SALT FISH DI BANGKOK

Makan Salt Fish di Bangkok. Yummy Bangetttt...!!!

Liburan ke Bangkok nggak akan pernah membuat kamu mati kelaparan karena sulitnya mencari makanan yang lezat. Jangan sedih dan jangan ragu.  Karena Thailand atau Bangkok adalah salah satu negara yang mendapat gelar "surga kuliner" oleh gue. ya, karena menurut gue semua makanan yang tersaji di Bangkok sangat pas dilidah gue. pas di kantong juga! 

Salah satu makanan yang wajib untuk dicicipin adalah Salt Fish atau kalo di Indonesiakan Ikan asin. ini bukan ikan asin seperti di Indonesia. kalo dilihat sekilas mirip makanan seafood yang di masak dengan cara di BAKAR atau di Panggang. saat dipanggang ikan tersebut dibaluri Garam dipermukaan kulitnya. (jangan takut kamu akan keasinan karena rasa asinnya hanya berada dipermukaan kulit saja).

Usai matang, Salt fish disajikan seperti kita makan PECEL LELE. Dikasih sayuran, dikasih sambal (dua jenis) yang nampol banget pedasnya. dan mulai deh menikmati asoy geboy-nya salt Fish......

Selamat mencoba jika sedang pelesiran ke Bangkok. Salt Fish bisa ditemukan di tempat-tempat makan yang ada dipinggir jalan kok..Harganya juga cukup terjangkau!  


Sajian Salt Fish

Daging ikannya yang Yummmy...

Yng di tungku ini shabu-shabu, teman makan  Salt Fish

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta