TAMAN WISATA IMAN SIDIKALANG - NORTH SUMATRA

Gue dengan latar belakang replika Salib Kristus



Selain terkenal dengan KOPI SIDIKALANG-nya. Yang menarik dari kawasan ini adanya objek wisata baru yang disebut WISATA IMAN. Karena dikawasan puncak di Sidikalang ini berdiri megah sebuah area yang membangun objek wisata yang melambangkan lambang-lambang  4 agama yang ada di Indonesia. Ada Masjid, Vihara, Kuil dan  Salib. 
Hmmm, nice place to visit. 


Karena ke empat area ini masing-masing memiliki ciri khas tersendiri. Seperti saat gue masuk k ekawasan Kristen (kebetulan gue Kristen) di area tersebut ada gambar Tuhan Yesus yang sedang disalibkan. Dan juga beberapa lambang tentang ke Kristenan. prosesi Yesus di Salibkan dan sebagainya. Begitu juga ketika gue masuk ke kawasan Vihara dan juga Muslim. Disana terlihat juga lambang2 keagamaan yang sebenarnya sangat baik untuk dipelajari. agar kita sadar bahwa HIDUP RUKUN ANTAR UMAT BERAGAMA itu jauh lebih indah dari pada SOK MENGGURUI...

Namun sayang objek wisata ini tidak dirawat dan di kelola dengan baik. Sehingga jalan untuk menuju kawasan ini begitu jelek dan banyak lubang. Jalanan rusak sehingga membutuhkan waktu extra mencapai ke WISATA IMAN ini. 


Apa salahnya kawasan ini dikelola dengan pemerintah daerah setempat tentu akan dapat meningkatkan pemasukan bagi devisa daerah juga.  Anehnya ketika memasuki kawasan ini, Justru dikanan kiri terlihat banyak pungli-pungli yang tidak jelas. Dan satu hal lagi, untuk menjadikan kawasan ini bisa dikunjungin ribuan umat, sifat ramah tamah juga perlu ditingkatkan. Jangan kebanyakan preman dan tangan-tangan jahil atau maling yang berkeliaran. JAngan sampai Taman Wisata iman ini dibangun dengan megah, namun orang Jera untuk datang karena rasa nyaman yang kurang. 


Mari kita tingkatkan kesadaran jika kita sadar di daerah kita ada objek wisata yang potensial untuk dikembangkan. Think Smart guys..!! 




Patung Salib Yesus

Replika ketika Yesus hendak disalibkan

Peungunjung dengan latar belakang patung Yesus 

Trasportasi SUTRA yang menghantarkan turis lokal ke wisata Iman

Kios-Kios menjual souvenir khas Taman Wisata Iman

Gue dan Sebongkah Jeruk dari Berastagi

Patung Yesus di Salibkan

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta