END OF HOLIDAY IS "TEPARRRR....."


Jumat 15 Juli kemaren adalah ending dari rute panjang pamily trip gue bersama sodara2 gue. dan di penghujung liburan gue akhirnya TEPAR dengan SUKSESNYA... badan gue rontok.. tenggorokan batuk, badan meriang dan letih lesu lemah (Wah, jangan2 gejala lemah syahwat nih...???). bahkan untuk tersenyum saja gue sudah tidak mampu lagi. seharian gue memilih bedrest agar bisa mengembalikan stamina gue yang sudah berceceran entah kemana...

Maklumlah....family trip kali ini bener-bener cukup panjang dan melelahkan bagi gue....nggak percaya..?? baiklah, gue akan berkisah awal perjalanan panjang liburan bersama keluarga kali ini. ya, perjalanan yang dimulai dari tanggal 26 Juni kemaren....

26 Juni 2011
Gue berangkat ke Medan via Bandara Husen Bandung. tujuannya jelas ke Medan. setelah dari Medan, gue hanya stay beberapa jam, yang kemudian gue harus melanjutkan perjalanan panjang lagi ke RantauPrapat naik Kereta Api selama 6 jam (kebayang nggak boringnya di atas kereta api yang AC-nya bener-bener nggak ngefek ke jiwa dan raga gue).

Tujuan gue ke RantauPrapat jelas untuk menjemput kakak, adik dan ponakan2 gue. karena rencananya kami akan melakukan perjalanan liburan panjang ke Manado. tepatnya sih ke Tondano (sekitar 1.5 jam dari kota Manado)

28 Juni 2011
Setelah 2 hari di RantauPrapat, gue dan sanak sodara pun kembali ke Medan naik kereta Api yang judulnya saja EKSEKUTIF tapi menurut versi gue itu masih bisa djuluki kereta api EKONOMI. meski harga tiketnya tergolong mahal.. 80 ribu!!! (AC-nya manaaaaa...???!!!!!)
Setelah menempuh perjalanan 6 jam lewat dikit akhirnya kami nyampe di Medan (lagi) sekita pkul 11 malam (busyetttt lama bener...!!). wajah kami pun bener-bener letih karena perjalanan panjang ditambah lagi tas, koper dan oleh-oleh yang akan kami bawa ke manado cukup banyak dan beratttt.... Berhubung karena hari sudah larut malam, kami memilih NGINAP DI HOTEL ketimbang dirumah sodara (takut ngerepotin). soalnya keesokan paginya kami harus sudah terbang ke kota Manado...

29 Juni 2011
pukul 09.30 Pagi, pesawat LionAir menerbangkan tubuh kami yang masih terasa letih menuju kota Manado... hanya saja, pesawat yang kami tumpangi harus Transit di Bandara Soetta Jakarta selama 1.5 jam (katanya sih tukar pesawat). di ruang tunggu SOetta, kami menyempatkan diri mengganjal perut yang mulai keroncongan. untung saja kakak gue membawa bontot gading yang sudah dikemas dengan rapihnya (thanks sista...), sehingga kami bisa makan siang tanpa harus keluar dari ruang tunggu lagi..(maklum, kalo keluar beli makanan butuh waktu yang lumayan ribet...)

13.30 WIB
Pesawat kami pun take off menuju Manado.. jarak tempuh 3.5 jam gue manfaatin untuk tidur. maklum, rasa letih mulai terasa.  tidur 1 jam lebih sudah cukup mengembalikan sedikit stamina yang hilang...

pukul 18.00 WITA
kami nyampe dibandara Sam Ratulangi..disambut kakak dan suami serta anaknya.. hmm... sudah lama nggak ketemu sama sodara jelas ada rasa kangen. adegan peluk cium pun terjadi....usai lepas kangen, kami melanjutkan perjalanan dari kota MAnado ke Tondano naik Terios dan Avanza mereka. (satu mobil jelas nggak cukup. karena tas, koper dan oleh2 saja sudah menyesakkan bagasi..)
perjalanan dari Manado k Tondano bener-bener meleahan juga. maklum, jalan menuju Tondano sama persis kayak jalan menuju puncak. berliku-liku dan tanjakan. dan HASIL DARI TANJAKANA ITU... adik dan kakakku yang punya penyakit MABOK DARAT hampir saja MUNTAH.... thanks God muntahnya tertunda sampai nyampe di Tondano...

karena malam mulai larut, kami hanya melakukan aktivitas makan malam di rumah sista. makanan khas manado suda terhidang dengan SEDAP-nya... perut lapar langsung menggondol semua makanan yang ada....
usia makan... minum2 teh hangat...badan letih...ujung2nya langsung deh TIDUR..... satu hal lagi.. udara kota Tondano bikin mata cepat terpejam..alias DINGIIINNNNN...!!!

30 Juni
Gue merasakan indahnya kota Tondano..sejuknya udara dan matahari yang cerah. kota ini bener-bener bikin gue jatuh cinta. belum lagi rumah sista gue yang asri dan sangat hommey. bikin gue semakin betah. hari pertama di Tondano langsung ngider kota Tondano bersama ponakan2... naik BENDI (delman) keliling kota Tondano yang hanya seiprit itu. kecil tapi tertata dengan baik.
jajanan di kota ini juga sangat murah meriah dan endesss... (baca blog sebelumnya).

31 Juni
kami mulai pelesiran ke tempat wisata di Tondano. kami pergi ke Villa milik sodara. disana kami bisa menatap indahnya danau Tondano. makan jagung rebus dan bakar. chit chat dengan sodara2 dari manado. bener-bener bikin suasana jadi komplete...

1 Juli
kami pergi ke objek wisata Jalan Salib di Tomohon. lokasi ini sangat menarik untuk dikunjungi...

2 Juli..
Mengunjungi objek wisata Waterbom di Manado sambil berfoto-foto di Menara Yesus Memberkati.

3 Juli
Ultah my sista..kami merayakan bersama-sama. bakar ikan, ayam dan buat acara makan-makan rame-rame..sempat beribadah ke gereja...

4 Juli
ke pasar Hewan Tomohon...melihat penyiksaan hewan-hewan...bener-bener nggak tegaaa...!!!

5 Juli
stay at Home.... hanya di kota Tondano saja.... karena saat ini Gunung SOPUTAN meletus...jadi dilarang keluar rumah..

6 Juli
ke Manado cari oleh-oleh dan ketemu sama teman lama (bintang cilik dulu)

7 Juli
ke Bunaken...snorkeling..berenang ditengah laut...dan disini gue terminum air laut yang mengakibatkan tenggorokan keringg gatal... (awal penyakit batuk munculll)

8 Juli
Istirahat di rumah...

9 Juli
Liburan di Tondano, Manado selesai... Kembali ke Jakarta...sedih rasanya meninggalkan sista dan ponakan-ponakan yang sudah bersama-sama selama kurang lebih 11 hari.... hard to say Goodbye... tapi tiket sudah ditangan dan pukul 9.30 Pagi pesawat kami menerbangkan kami ke JAkarta....

Pukul 1 siang nyampe Soetta....langsung menuju Hotel di Matraman.. Nginap dua malam di Jakarta untuk ngajak jalan2 ke Ancol dan keliling jakarta (meski nggak bisa dikelilingi semua...)

10 Juli
ke Ancol...meski badan mulai terasa sakit..batuk mulai menyerang..tapi gue harus menyenangkan hati ponakan2 dan sista... kapan lagi ngajak mereka jalan2 di Jakarta..??? di ancol mereka bisa main sepuas2nya.. makan2 dan foto2...

11 Juli
ke Bandung.... langsung ke rumah...dan malam harinya jalan-jalan ke Trans Studio (masih jalan2 belom masuk).

12 Juli
stay at home... istirahat bentar..

13 Juli
Gue dan ponakan jalan2... maksud hati pengen berenang di Hotel Preanger tapi kolamnya sedang dibersihkan. gagal deh... dilanjutkan belanja ke toko buku beli perlengkapan sekolah ponakan... buanyaakkkkkk banget......malam harinya lanjut ke Trans Studio bermain beberapa wahana yang menegangkan.... badan kembali letoy...batukkkkkkkkkkk......meriang....

14 Juli
Ultah ponakan Micky..makan2 dan jalan2 ke Kampung GAjah... badan sudah mulai nggak kuat...lemess...batuk makin parah....

15 Juli..
kakak, adik dan Ponakan balik ke Medan....... hard to say goodbye sih... tapi liburan sudah berakhir...dan gue bener-bener tidak mampu berdiri lagi..sampai2 gue tidak bisa menghantarkan mereka ke bandara Husen........yang pasti doaku menyertai mereka...

16 Juli... badan masih lemas...masih demam..masih batuk dan masih tepar.......dan HADIAH LIBURAN PANJANG KALI INI ADALAH.....TEPARRRRRRRR......
tersenyum saja susah... nonton tv aja malas... dengan suara2 musik saja ogah... pengennya tidur dan tidur.... tapi apadaya.tangan rasanya nggak pengen berhenti menulis... maka gue torehkan rute perjalanan panjang yang membuat gue akhirnya TEPARRR...

MEski teparr gue puas dan bahagia bisa jalan2 bersama keluarga.... coz i love them so much...!!!!!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta