Tips mengunjungi Grand Palace, Bangkok-Thailand

Grand Palace Bangkok, Thailand
S



Saat gue berkunjung ke Grand Palace cuaca sedang nggak bersahabat alias mendung. Tapi jangan salah...itu tidak mengurungkan niat gue untuk maju tak gentar ke dalam kawasan istana nan megah dan juga menjadi salah satu Icon Thailand. Kenapa gue tertarik kesini, ya, karena gue suka lokasi-lokasi yang berbau Sejarah dan historical, ya supaya kalau ditanya orang kita  nggak bego-bego banget dengan pra sejarah gitu deh. 


Masuk ke GP kita harus bayar 350 Baht. Persyaratan mutlak lainnya adalah, nggak boleh pake celana pendek, kaos tank top dan tidak boleh ngerokok. Jadi kalo elo sedang apes pake celana pendek dan tank top, jangan sedih, disitu ada penyewaan pakaian kok. jadi lebih seru aja elo bisa masuk sambil pake sarung yang dililitkan di pinggang Anda. Atau Anda mengenakan baju sewaan yang mirip seragam pasien di rumah sakit. Lo kira keren foto pake baju seragam rumah sakit begitu? Makanya, well prepared before come to GP ok!! 

Masuk ke dalam GP mata dimanjakan dengan bangunan-bangunan  dengan arsitektur khas Thailand seperti CHEDI dan STUPA serta lukisan kuno di hampir setiap dinding yang jika diperhatikan dengan seksama punya makna menggambarkan kisah tentang Ramayana.  jadi banyaknya patung-patung HANOMAN berdiri tega itu punya cerita tersendiri lho. 




Di GP juga terdapat Wat Phra Kaeo, sebuah kuil yang di dalamnya terdapat EMERALD BUDHA atau kalo diartikan ke bahasa kita sama seperti BUDDHA TERSUCI  di Thailand. Disebut juga Wat Phra Si Rattana Satsadaram, merupakan tempat bersemayam Phra Phutthamahamani Rattana Patimakan, salah satu patung Buddha yang paling dihormati di Thailand. 

Oiya, menurut info yang gue dapat, di GP ini ada tradisi yang unik. setiap pergantian musim, baju-baju yang dipakai patung-patung yang ada di GP diganti bajunya oleh raja Thailand itu sendiri. 

Hmmm... jadi penasaran seperti apa acara pergantian baju patung-patung itu ya...??? 

Oneday i will be there untuk menyaksikan pergantian baju para patung-patung....


YANG WAJIB ANDA PERHATIKAN SEBELUM MENGUNJUNGI GRAND PALACE:

1. Tidak boleh pakai celana pendek
2. Tidak Boleh pakai tank top
3. Tidak boleh merokok
4. Tidak boleh bawa makanan
5. Tidak boleh mengambil atau merusak apa pun yang ada di dalam Grand Palace

6. Waspa copet. meski ditempat suci, yang namanya copet tetap saja beraksi. So, waspada barang-barang Anda. 

Grand Palace Thailand

Kuil beralpis Emas







kuil-kuil aneka warna

cuaca mendung jadi sedia payung

foto ini masuk pernah di muat di majalah traveling
hanoman-hanoman berlapis emas






Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta