Hobby That Make Money

foto traveling


Sudah nggak kehitung berapa kota di Indonesia yang sudah gue samperin. sudah nggak kehitung juga berapa banyak kisah yang gue dapat selama melakukan perjalanan seru alias traveling ala backpacker. Entah berawal darimana kesukaan gue akan dunia traveling. Yang jelas sejak masih kuliah dulu gue sudah suka bepergian saat liburan kuliah atau pas weekend. Meski masih seputaran Sumatra Utara saja. Kebetulan lagi gue mendapat teman-teman yang sama-sama suka jalan tanpa ada embel-embel 'MANJA'. Kalo ada yang suka ngambek langsung aja didorongin ke JURANG biar nggak jadi beban dalam perjalanan.

Klop deh...

Sampai sekarang gue masih suka traveling. Kalo dulu masih sebatas kota-kota di dalam negeri, kali ini mulai merambah ke beberapa negara di asia. Impiannya sih pengen tembus ke belahan benua eropa (i hope i could), Amerika atau ke negara-negara yang menjanjikan ke eksotikkan saat berada disana...

Tapi, sejak dua tahun belakangan ini, hobbi jalan-jalan gue mulai dilirik oleh media-media yang berhubungan dengan dunia jalan-jalan alias majalah traveling. Berawal dari menulis kisah seru perjalanan gue di blog pribadi gue. Kini mulai ditawarkan untuk mengisi rubrik di majalah-majalah tersebut. Sebagai kontributor untuk beberapa majalah adalah hal yang tidak pernah gue bayangkan. habis jalan-jalan eh malah dapat duit...siapa yang nggak senang..? Siapa hayo.? angkat tangan!! Biar gue tabok lu!

Karena waktu itu, dibenak gue hanya  Jalan-jalan, Nulis dan uplode foto  perjalan di blog. that's it!

Tapi kini, gue semakin keranjingan jalan-jalan setelah beberapa media mempercayakan tulisan dan foto-foto hasil jepretan gue untuk dimuat di media mereka. ada kebanggaan tersendiri saat hasil jalan-jalan gue bisa dibaca dan menjadi inspirasi banyak orang.  Masa bodoh dengan gelar senior ato anak bawang. yang jelas masing-masing individu punya sudut pandang tersendiri saat di melakukan perjalanan..Punya gaya tersendiri saat menumpahkan kisah serunya dalam bentuk tulisan..
So, dont worry kalo dianggap masih bau kencur...tapi kencur made in Hermes (hiks..!!)

Gue pribadi sangat ENJOY dengan gaya traveling gue yang apa adanya. nggak mau sok HEBAT dengan nginap dihotel berbintang. makan di resto mewah. keliling kota naik taksi. Ogah jalan kaki karena takut keringatan..takut betis membesar (helloooww..) ..ato takut kalo wajahnya rusak kena polusi matahari dan debu (hmmm, mengalahkan super model)  Membosankan banget bukan gaya jalan-jalan seperti itu??? Sehari rasanya setahun deh kalo jalan-jalan dengan orang-orang berkarakter seperti itu. Langsung coret dari daftar list "travel buddies"

Gue lebih enjoy himpit-himpitan naik transportasi umum. naik kapal, naik MRT, motor,ojeg atau apa saja deh..atau jalan kaki sekali pun gue jabani.. atau naik tuktuk saat di Bangkok memiliki sensasi yang LUAR BIASA ketimbang duduk manis di dalam taksi... anjriiittt nggak gue bangettt..!!!
Tapi, biar gimana pun gue tetep NGGAK NOLAK kalo difasilitasi dengan gaya seperti itu. hanya saja GAYA TRAVELING gue bukan seperti itu. haram bagi gue menghabiskan duit untuk nyewa hotel bintang lima saat traveling.
Ingat cuy..tujuannya TRAVELING bukan HONEYMOON. jadi sangat rugi kalo kamar yang sudah dibayar mahal hanya dipake saat tidur doang.

Jangan heran kalo gue bisa nginap di kamar seharga 75 ribu atau 100 ribu permalam tapi gue bisa nyenyak tuh. Karena kalo sudah tidur kita nggak ditanya sama TUHAN kok..elo nginap di hotel atau motel atau kaki lima..?? tau tau besok pagi elo sudah bangun segar bugar... dan melanjutkan perjalanan seru elo..!!! KEcualia kalo elo mau pamer sama teman-teman elo..sebutin deh hotel hotel berbintang yang elo singgahin. but for me it's not happiness travelling

Eniwei....
sekarang gue mulai sadar kalo STOK pengalaman traveling gue yang masih numpuk ternyata bisa menghasilkan uang.. YES..HOBBY THAT MAKE MONEY..

duduk santai di tepi pantai. stress pun hilang.

pulau Tidung

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....