LIFE IS LIKE TRAVELER.......

Me and Tince in Hongkong 2010
pada sebuah artikel profil di koran Kompas edisi minggu, 30 Juli lalu, gue membaca profil tentang Sarah Darmawan. seorang mantan model dan peragawati yang kini menjadi senior manager di salah satu Bank Swasta.
pada kutipan interviewnya, gue suka dengan kalimat yang dilontarkannya seperti ini,"Hidup ini bagaikan sebuah pengembara. kita ini traveler. jangan merasa nyaman berada di suatu tempat...."

Statement yang cemerlang menurut gue. Karena sebagai manusia kita memang harus bisa membuka mata, wawasan, pergaulan dan juga pengalaman untuk bisa memahami arti HIDUP yang sesungguhnya.  banyak manusia terbelenggu dengan apa yang sudah mereka raih, apa yang sudah mereka kerjakan, apa yang sudah mereka dapat sehingga mereka tidak membutuhkan apa itu PENGALAMAN HIDUP yang  bisa membuat mereka jauh lebih bisa memaknai arti hidup yang sesungguhnya.

Buat apa kita punya jabatan yang empuk, gaji yang melambung tinggi dan juga memiliki fasilitas yang lengkap tapi kita merasa tidak nyaman dengan apa yang kita miliki saat ini. dan hal tersebut sangat banyak terjadi dilingkungan kerja gue...lingkungan pergaulan gue dan juga dilingkungan dimana gue melihat mereka-mereka yang mapan tapi hatinya KOSONG...

itu sebabnya kenapa gue lebih memilih hidup apa adanya tapi kaya dengan pengalaman hidup. dengan melakukan banyak perjalanan (traveling) gue semakin sadar arti hidup yang sesungguhnya. gue sadar kalau  benturan-benturan hidup ini sesungguhnya diciptakan oleh orang-orang yang tidak memahami hidup.

dengan melakukan banyak traveling gue terus belajar dan belajar. belajar mengenal karakter orang lain...budaya orang lain, tradisi orang lain dan juga bisa memaknai arti tolong menolong, arti hidup kebersamaan tanpa memetak-metakkan elo dari mana...agama elo apa..pekerjaan elo apa..penghasilan elo apa....... semua itu tidak ada dalam kehidupan traveler...

So u guys...
bagaimana elo memaknai arti hidup yang sesungguhnya...???????  

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....