PENUMPANG AROGAN


Penerbangan gue dari Medan ke Jakarta meninggalkan kisah lucu juga sih. ada penumpang duduk persis di depan tempat duduk gue (gue nomer 2C dia di 1B). saat masuk penampilannya sok BOSSY banget. kaca mata hitam setebal bantal. trus baju sweater lurik tebal meski saat masuk wajahnya sudah bersimbah keringat karena SALTUM tadi.(Medan panas bung!)

duduk di dalam pesawat dia langsung ngipas-ngipas badannya pake majalah Lion Air yang lumayan tebal. kemudian memutar-mutar arah AC yang ada di atas kepalanya. (perhatian, AC di pesawat tidak akan terasa ato belum berfungsi sebelum pesawat take off..!!)

kemudian...
pesawat take off... AC mulai cepoi-cepoi.. si bapak itu pun mulai duduk tenang. kaca mata hitam legam itu dibukanya dan dia pun buka-buka majalah tanpa membacanya. diletakkan lagi. kemudian tangannya dletakkannya ke arah sandaran kepala. gue melihat dua buah cincin sebesar cincin DUKUN melingkar dijarinya.... ditambah jam tangannya yang juga besar, gelang besar... (ternyata semua serba besar...

kemudian, orang yang duduk disebelahnya (seorang bapak-bapak) hendak tiur sambil menopang kakinya pada kaki sebelahnya (dilipat). tapi arah sepatu si bapak itu mengarah ke si bapak arogan tadi...
dengan songongnya si bapak berkata...
"sepatunya..."
"kenapa dengan sepatu saya..?"
"jangan mengarah ke saya.."
"Ada yang salah...?"
"Tidak ada yang salah...tapi saya tidak suka.."
"Ini kan bukan pesawatmu. jadi nggak ada hakmu mengatur-atur orang.."
"KAu kira sepatumu sudah mahal..kau pamer-pamerkan ke arahku..."

Timbul pertikaian kecil yang arah dan tujuannya tidak jelas. yang pasti kedua pria STB (Setengah BAya) itu adu mulut hanya gara-gara sepatu atau gara-gara gaya tidur kali ya...???

ENTAH LAH...

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta