TIGA SAHABAT DALAM KASUS YANG SAMA......(HOW STUPID.!!)

(FOTO INI HANYA ILUSTRASI DOANG YA......)

Akhir Juni lalu gue balik ke Medan untuk melakukan trip liburan panjang bersama family gue. Nyampe di kota kelahiran gue, ada saja informasi yang gue dapat tentang sahabat-sahabat semasa sekolah dulu. Meski sudah (hampir) ggak pernah keep contact secara personal lagi. Tapi, kalo ketemu sama teman satu kota pasti ada saja info yang gue dapat..... Parahnya info yang sering gue dapat yang BAD NEWS.
Yang paling menyedihkan dalam waktu berdekatan gue mendapat berita miris tentang sahabat-sahabat gue tersebut. Tiga berita, tiga sahabat tapi dalam kasus yang sama.... TERSANDUNG KASUS NARKOBA.
“Ver sudah tau belum kalo Yuyun ketangkap polisi?” tanya sahabat gue saat berpapasan.

Gue sempat speechless mendapat kabar tersebut. Yuyun yang semasa Sekolah dulu menjadi cewek idola sekarang berada di terali besi akibat kasus narkoba.
“What? Kok bisa..?”
“Dia ketangkap gara-gara narkoba. Dia kan pemake (shabu)”
hmm... kalo sudah urusan DRUGS gue paling males. Apalagi kalo sudah sampe nyangkut di hotel prodeo (alias penjara) ya selesai deh...

kalo dipikir-pikir sahabat gue ini bukan lah usia belia lagi. Tapi kenapa juga masih berhubungan dengan Drugs? Sudah punya anak gede-gede. Parahnya lagi, saat mau ditangkat sahabat gue ini sedang ‘nyabu’ bersama dengan suaminya juga......Yaelaaa....laki bini kok bego bener ya..?
Alhasil gue hanya bisa ngucapin CONGRATULATION.. berarti anda sudah berhasil mecicipi terali besi. Maklum lah, yang bersahabat dengan narkoba hanya ada 3 kemungkinan yang akan dihadapi.
1.    Penjara
2.    Rehabilitasi
3.    Kuburan

Usai dapat kabar dari Yuyun, gue mendapat sms yang isinya rada-rada mirip dengan SMS penipuan soal isi kan pulsa. Tapi kali ini bukan PENIPUAN melainkan beneran dari teman gue juga. Isinya kira-kira begini...

“Ver ini gue Fietra, tolong isikan pulsa 50 ribu ya. Sekarang aku di dalam penjara...”
WHAT..???
Otak gue kembali diajak berfikir. Apakah sms ini bener atau hanya MOP doang? Lalu gue pun kroscek ke teman-teman yang lain tentang kebenaran sms tersebut. Eh ternyata bener.... sms bernada sama dikirim sahabat gue ini ke beberapa teman yang lain. INTINYA dia minta pulsa.

Info yang gue dapat juga, sahabat KARIB semasa bandel-bandelnya di jaman kejayaan SMA dulu ditangkap karena kasus SHABU-SHABU juga. OMIGOD...nggak kapok-kapok juga nih orang? Padahal kalo dipikir-pikir masa-masa kebandelan seharusnya sudah ditinggalkan. Ditambah lagi sekarang sobat gue ini PNS yang jenjang karirnya memungkinkan bisa menjadi pejabat.... tapi apadaya, narkoba jauh lebih nikmat untuk menjatuhkan karirnya ketingkat yang paling rendah...

Ya, meskipun sahabat karib, kalo sudah bersentuhan dengan narkoba lagi, mending dihindari deh... karena siapa tau anda juga terseret ke dalam kasus yang sama ..NO WAY..!!

Saat liburan di Manado, gue juga mendapat pesan singkat yang datang dari Bali. Isinya begini,” Ver, masih ingat B nggak? Dia ketangkap polisi gara-gara Narkoba...”
DAMN...!!!!
Sampai berapa banyak sahabat-sahabat (bego) gue yang harus terjerat narkoba? Kenapa mereka tidak menyadari bahaya dan resikonya sebagai drugs user.
B adalah sahabat sewaktu gue di Bali. Saat gue melakukan perjalanan untuk artikel HARI RAYA NYEPI (dimuat dimajalah Eve edisi April), B menjadi orang yang rela menampung gue untuk tinggal dirumahnya. Agar gue bisa menyaksikan tradisi umat hindu saat nyepi. B juga merupakan kacar dari sahabat gue Maya....

Saat berada di rumah B, sebenarnya gue tau kalo dia pemake. Karena dia dan teman-temannya asyik masyik aja menikmati asap shabu. Sementara gue di kamar sebelah asyik dengan Macbook gue mengetik artikel. B sempat menawarkan pada gue untuk nyoba..BUT IM NOT STUPID GUY..!!! gue tau mana yang layak dicoba dan mana yang nggak...

Bahkan gue sempat menasihati B agar berhenti memakai Narkoba. Tapi dengan antengnya dia berujar,” gue sudah lama make..sejak SMP dan selalu aman-aman saja kok. Jadi jangan takut...”
Ya, namanya juga tupai..meski juaranya urusan lompat melompat tapi jatoh juga bukan..? begitu juga dengan sahabat-sahabat gue yang TIGA ini. mereka punya backing yang KUAT. Orangtua yang HEBAT dan merasa punya backing tapi tetep aja TERJEREMBAB.....

Hmmm.... sebenarnya gue prihatin dengan mereka. Karena meski pemakai namun mereka punya hati yang baik... untuk itu sobat, jika elo tau hatimu baik... kenapa engkau rusak dengan barang laknat...???

STAY AWAY FROM DRUGS GUYS....!!!!!  

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....