CERITA TENTANG GEMBLONG

I love Gemblong
Entah kenapa setiap melihat jajanan 'kampung' seperti Gemblong ini, naluri gue langsung bergejolak. rasanya pengen memborong sebanyak-banyaknya dan langsung dihabiskan. maklum, salah satu makanan alias jajanan pasar kesukaan gue adalah GEMBLONG. rasa ketannya yang ditaburi gula merah nan manis bikin terus nempel di memori gue...

kisah beli gemblong terdahsyat yang pernah gue lakukan adalah...
 waktu itu gue dan sodara bela-belain pergi ke arah puncak hanya untuk beli gemblong. ya, seperti biasa, diperapatan jalan menuju puncak... (kalo gak salah namanya Cisarua ya..?? SALAHHH...!!) disitu banyak banget pedagang Gemblong kesukaan gue. pas ngelihat si Mang Mang jualan menghampiri mobil kami, langsung deh diborong beberapa plastik. kalo nggak salah harganya waktu itu sekitar 6000-an per 6 biji (emang Gemblong pake Biji..?)

Setelah dapat tuh gemblong, kami alik arah ke Jakarta dan sepanjang perjalanan kami makan deh itu gemblong sampe habis...... dan nyampe Jakarta itu gemblong LUDES.....  padahal maksud hati pengen makan di rumah sambil nonton tv.. 10 bungkus gemblong habis tak bersisa.. Busyetttt...

tadinya mau balik lagi ke Cisarua tapi gila kali yaaaaaaaa....!!!

Comments

  1. Salam kenal bro.

    Gw juga pecinta gemblong sejati nih.
    Tiap pagi di Pasar Simpang Dago pasti ada yg jualan, dan kebetulan gw di Bandung dan yg jualan pasti ada aja.

    Haha. Salah satu jajanan kampung yg de best lah.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....