ANTARA TRAVELING DAN KEIMANAN

Hanya Tulisan kecil ini mampu mengarahkan Orang yang taat beribadah datang MenghadapNya..

Ada satu pemandangan yang membuat gue SPEECLESS saat melakukan Trip ke KarimunJawa. Dari beberapa pulau di kawasan Karimun yang kami jelajahi, dan semua membuat gue dan teman-teman berdecak kagum akan keindahan panorama alam yang begitu membuat jiwa dan raga segar bugar. Begitu besar maha sang Pencipta yang telah memberikan kita sejenak mengagumi ciptaannya...

Tapi, dari semua keindahan yang ada di depan mata, gue kembali di speecless kan dengan pemandangan yang sebenarnya klise... bahkan mungkin sebagian orang tidak tergugah untuk meliriknya. Karena sudah terbuai dengan keindahan-keindahan  yang lebih besar dan luas di depan mata. Saat perahu LANDING di Tanjung Gelam Island. disaat sebagian besar teman-teman langsung menyerbu tempat wisata itu, juga menyerbu warung-warung yang menyediakan suguhan penangkis rasa lapar. Karena ada gorengan, pisang, tahu, kelapa muda, es kelapa, teh manis, kopi, bir dll dll...

Sebagian teman lainnya langsung mencari  TOILET karena kebelet pipis dan juga ada yang mencari dimana tempat SHOLAT karena saat tiba di Tanjung Gelam sorehari sudah menjemput. Seorang mbak-mbak menunjukkan tempat sholat 'mini' yang kalo dilihat sih sangat darurat. Berukuran kecil dan ditutupin terpal berwarna biru. Hanya saja, tempat itu menjadi sangat penting ketika tertera tulisan TEMPAT SHOLAT MINI.
Meski gue non muslim, tapi gue suka melihat teman-teman yang begitu khusuk melakukan sholatnya. Pemandangan seperti ini memang sering ALPA oleh kepekaan mata kamera banyak orang. gue langsung mengabadikannya untuk bisa menjadi bahan tulisan di blog gue.


Jadi, pesan moralnya...
Dimana pun kita berjalan alias sejauh mana pun melakukan perjalanan, kalau niat sudah bulat untuk taat beribadah, maka hambatan sebesar apa pun bukan menjadi suatu alasan untuk alpa menghadap sang pencipta.... Betulll...????

Ngambil air Wudhu

Sholat Berjama'ah...

Keimanan yang Kuat tidak mengenal Tempat dan kelayakan..

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....