CERITA TENTANG PIJAT

Kalo pijatannya ENAK rasnaya kayak ngambang di atas air laut deh...


Cerita ini masih teteeeppp berhubungan dengan liburan kemaren. Pokoe selama sepekan ini eforia Trip Karjaw masih menari-nari di otak gue deh. Kalo tidak di TUMPAHKAN ke dalam blog ini, bisa-bisa otak gue over loaded dengan kisah-kisah unforgetable selama liburan...

Kali ini gue mau Curcol tentang PIJAT dan TUKANG PIJAT.  Secara gue mahluk Tuhan paling suka dipijat, alhasil setiap ada kesempatan pasti gue pijat. Apalagi kalo sedang liburan yang berhubungan dengan mengeluarkan energi. (yaitu, jalan kaki, naik gunung, turun gunung, di laut, di udara, di dalam gua dan dimana aja deh...yang penting endingnya badan rontok dan capek-capek.) kalo sudah begitu jasa Tukang pijat sangat dibutuhkan BANGETTTTT...!!!!

Begitu juga saat di Karjaw (Karjaw itu siapanya si Kardiman ya..?? abaikan saja guyonan basi ini..) sewaktu di Karjaw, dua hari berturut-turut kami melakukan adegan SNORKELING dan berenang-renang. Bahkan pake acara foto-foto sambil berlari-lari. (sebenarnya norak sih..tapi kalo dilihat dari hasil foto..keren juga sih...)
Kebayang kan, snorkeling berjam-jam sambil melihat terumbu karang dan ikan-ikan dari satu pulau ke pulau berikutnya. Sumpah keren keren bangettt... jadi selama dua hari bermain-main di laut, jelas badan kami pegel-pegel dan rontok. Begitu juga dengan gue dan teman-teman se-home stay. Rasanya remuk redam.

Sampai akhirnya bapak yang punya home stay menawarkan jasa tukang pijat. Karena badan emang membutuhkan  PPTP alias Pertolongan Pertama Tukang Pijat, maka malam itu SUNU, sahabat gue dipijat pertama. Ya, sebagai Korban uji coba.  
Dan malam itu saat dipijat, Sunu sempat ngomel-ngomel dikit sama si tukang Pijat. Intinya Sunu ngerasa si tukang pijat  memijat terlalu kekerasan. Intinya Sunu kurang puas dengan pijatan si tukang pijat.
Kemudian disusul dengan Ari, setali tiga uang sama Sunu, Usai dipijat badannya malah makin sakit. Dan bahkan saat pembayaran sempat terjadi MISS UNDERSTANDING. Dikira bayarannya 30 ribu eh ternyata si tukang pijat minta 50 ribu.

KEESOKAN HARINYA...
Mungkin dasar gue yang bego atau penasaran kali ya... tetap aja memakai jasa si tukang pijat untuk memjiat badan gue yang rontok ini. meski dua teman gue sudah menjadi korban SADOMASOKIS si tukang pijat. Ditambah lagi si bapak yang punya Home Stay gencar banget mempromosikan si tukang pijat tersebut (gue yakin si bapak dapat komisi tuh..!!)

Malam harinya akhirnya gue pun dipijat.....
Awalnya gue pikir si mas tukang pijat nggak akan mempan memijat badan gue yang badak ini. ditambah lagi badan si mas pijat kan kurus mungkin tenaganya ‘jiper’ melihat badan gue.

Tapi... gue keliru...
Ketika si mas memijat kaki dan telapak kaki gue, gue sudah mulai mendesah ‘AWWW..!!”
Kemudian si mas melanjutkan memijat betis gue... gue semakin mendesah dengan jidat berkerut...
”AWWWW..... pelan-pelan mas... kok sakit banget ya..?”
“Iya.. badan kamu sakit karena urat-uratnya kaku. Jarang dipjat ya..?” (si mas salah besar.. gue tergolong pijat addict mas...!)
kemudian si mas memijat bagian paha dan memijat urat-urat dibelakang tempurung lutut gue. Kali ini gue bener-bener menjerit tak kuasa menahan sakit.
“Adooohhhhh...!!!!! pelan dong mas!! Sakit banget tauuu!!”
“Biasanya begitu mas, kalo urat-uratnya kaku pasti jadi sakit..”

Hmm... masih saja membela diri. Emang dia pikir gue nggak punya langganan tukang pijat yang sudah katam soal memijat yang benar. Bahkan kalo tukang pijat langganan gue memijat, sangkin enaknya tuh pijatan, gue bisa tertidur pulas... kalo si mas yang ini, boro-boro mau memejamkan mata. Memencet-mencet BB aja nggak sempat karena keburu kesakitan.
Sampai akhirnya, sekitar 1 jam badan gue menjadi korban  kesadisan tangan si mas pijat, gue pun terkapar di kasur menahan sakit.

Busyettttt... bener-bener tukang pijat yang menggunakan tehnik kekerasan bukan tehnik memijat yang bener. Gue yakin kalo ada ibu-ibu hamil dipijat si mas, pasti dijamin langsung brojol tuh bayi ditangan si mas. Sakit bener cuy..!!!
Bahkan, sampai keesokan harinya, saat mau meninggalkan Karimunjawa, kaki gue masih menyimpan rasa sakit yang teramat-amat. Punggung dan tangan gue juga seakan-akan salah urat.

SO WASPADA..
Kalo mau pijat harus bener-bener sama tukang pijat yang mengerti dan memahami tehnik memijat. Dan INGAT!! Kalo kita kesakitan bukan berarrti pijatannya ENDESSSS ya.. itu tandanya ya tetap SAKIT..!!!

Nyampe di Bandung gue langsung memanggil tukang pijat langganan gue dan  gue bablas ketiduran karena tukang pijat gue bener-bener lulusan  UPM alias UNIVERSITAS PIJAT MEMIJAT (emang ada gitu..??? hehhehe)





Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....