TENTANG FOTOGRAFI....

Sahabat Sedang Memotret Anak Jalanan

Gue nggak tau pasti sejak kapan suka dunia fotografi. yang jelas sejak SMP gue sudah suka menulis. berbarengan dengan dunia tulis menulis, sesekali gue juga suka memperhatikan orang yang sedang memotret. Jadi sejak SMP sudah punya keinginan untuk memahami dunia fotografi. Tapi nggak pernah kesampean karena menurut gue 'sedikit' ribet. 

Alhasil dunia fotografi gue kesampingkan hingga gue menginjak bangku kuliah. kebetulan gue kuliah (ngambil jurusan Ilmu Komunikasi yang ada materi fotografi). Gue punya kamera bertele tapi belinya second.. kalo baru MAHAL Bo.!!. Tapi itu juga sudah senang gembira kayak anak gembala... tapi (lagi) secara tehnik gue masih blank soal apa itu asa, diagfragma, kecepatan dll..dll... Asal foto saja deh......yang penting hasil foto gue bisa dilihat orang, bisa membuat orang bertanya-tanya, bisa membuat orang tersenyum dan bisa membuat orang ingin minta di foto lagi (kalo minta foto lagi baru gue minta bayaran..!!)... itu sudah menjadi modal ke 'pede'an bagi gue.....

Sampe sekarang gue masih 'cinta' dunia fotografi. Tapi kalo ditanya, apakah gue faham secara tehnik ala PAKAR mengenai dunia foto memoto..jawabnya TIDAK!
Terkadang gue nggak suka berhadapan dengan orang-orang yang ngerasa dirinya PAKAR di dunia fotografi. Karena mereka suka 'MENGGURUI' dan menganggap orang lain masih anak bawang yang mulutnya bau bawang..(nggak ada hubungannya dengan bawang dingggg..!!! hiks..!!)

Meski gue punya sahabat-sahabat yang ahli di dunia foto memoto, namun gue selalu ber prinsip setiap pecinta fotografi punya TASTE yang berbeda... punya MATA yang berbeda...punya OBJEK yang berbeda bahkan yang paling parah punya KAMERA yang berbeda. (ya iya lah..kalo minjem namanya belum fotografer).

Tapi, sebagai sesama penyuka dunia fotografi, gue nggak pernah SUNGKAN untuk bertanya soal apa ini-apa itu... (kayak kuis jaman dulu ya...). sampai akhirnya gue bener-bener tau...ini apa...dan itu apa..(dibalik balik aja terusss....)

Jadi, intinya.....
Gue suka dunia fotografi tapi gue tidak suka sok digurui sama SI PAKAR tadi... karena masing-masing individu punya TASTE yang berbeda...
dan buat kamu yang suka dunia fotografi yang merasa masih pemula.. jangan bimbang dan ragu deh... kalo bimbang ya jangan sampe ragu juga...(balik bolak lageee..!!) jika kamu sudah punya kamera...
pakailah MATA-mu untuk memoto objek yang kamu anggap menarik (meski bagi orang lain belum tentu menarik).
 - Jangan pernah merasa kalo hasil fotomu tidak menarik selagi objek yang elo foto masih berwujud dan masih bisa dilihat.....
- Jangan pernah takut dicela...karena kamu juga bisa balik mencela kok..(jangan kayak orang susah deh!)
- Jangan pernah malu untuk memajang hasil foto-fotomu di dunia jejaringan atau blog pribadi elo. (asal jangan pajang foto TOPLESS elo di jejaringan.. bisa kena jaring polisi lo...)
- Jangan bimbang dan ragu untuk mencari objek-objek lainnya. kalo kehilangan objek, elo bisa menghubungi gue untuk dijadikan OBJEK. percayalah... hasilnya pasti akan menakjubkan...!!!

Intinya.....
Memotret itu adalah seni yang menggunakan mata, rasa, kepekaan dan selera pribadi.. jangan hiraukan apa kata si PAKAR jika dia ingin elo mengikuti selera dia... bilang aja "maaf ya, selera kita berbeda..!!!"

Baby boy..on the bus

gadget addict

Melasti

Bendera Aussie

Assesories

eggs

Taxi in Hongkong

Gunung Bromo

Jendela pesawat

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....