About The Trip.... (Ho Chi Minh)

Waiting the taxi

29 Oktober...
Hari ini gue bener-bener melakukan perjalanan terpanjang yang cukup melelahkan...plus campur aduk dengan kepanikan. but everything is gonna be OK...
hari ini jadwal keberangkatan gue ke Ho Chi Minh-Vietnam. tepatnya pukul 4.00 sore, naik AirAsia. berhubung sore, jadi gue berangkat dari Bandung  menuju Soekarno Hatta Airport sekitar jam 11.15 siang. Meski gue rada-rada Gambling sih... Takut waktunya mepet! karena paling NGGAK SEDAP kalo sudah kejar-kejaran dengan waktu yang mepet. Nafas kita bisa ngos-ngosan dan kepanikan bisa duka kalilipat lebih tinggi.

Eniweiiiii..
perjalanan Bandung-Soetta naik Cipaganti Travel yang pool-nya kebetulan deket rumah berjalan cukup SLOWLY. si supir  menganggap kami penumpag-penumpangnya sedang melakukan CITY TOUR yang melihat-lihat bangunan bertingkat. PADAHAL gue pengen cepat nyampe. hingga akhirnya saat tiba di pintu tol Cililitan terjadi MACET TOTAL..Nggak bergerakkkk!! sementara jam sudah menunjukkan jam 2.00 WIB,, waduhhhh bikin duduk gue ga tenang...
intinya....memasuki Jakarta bikinjiwa  nggak nyaman deh.. hectic! Sementara teman gue Glen yang sudah duduk manis di A&W Fastfood mulai gelisah nanya keberadaan kami.. memastikan kalo pesawat  lewat bbm yang never ending... " Ingat berangkat jam 4 sore ya...."
yang jelas BBM-nya juga bikin panik lagi... busyetttt...

"Buruan mas... telat nih...."ucap gue ditelinga si supir...

Setelah 30 menit harap-harap cemas di pintu tol Cililitan...mobil lolos juga dari LEMBAH KEMACETAN. tancap gas...dan jarum jam semakin sadis bergeraknya. nggak sadar sudah jam 2.30 waduh... masih di depan Komdak plus ada kemacetan lagi....

WTF...!!!! maceeet apa lagi seehhhhhhh.....!!!!! (umpat gue dalam hati)
sekitar 10 menit bergumul dengan Kemacetan Komdak.. akhirnya Terbebas juga dari pergaulan kemacetan Komdak... nafas gue pun mulai lega dikit..sementara posisi duduk gue sudah miring ke kiri..ke kanan..kayak iklan orang yang sakit AMBEIYEN (ejaannya bener gak ya..?)

Hingga akhirnya, setelahTerjebak Lembah kemacetan berkali-kali, mobil pun nyampe di Terminal 2D dengan selamat. gue buru-buru keluar dari mobil dan minta dibukain bagasi karena tas gue masih terjebak di bagasi. sementara si supir bergera dengan ala SLOW MOTION..!!! sumpah ini supir nggak SUkses kalo diajak bergerak cepat. lambat benerrrr...!!!

3.10 WIB
Nyampe di Soetta... nyari posisi keberadaan teman gue,... dia sudah menunggu dipintu masuk. nyampe dia langsung ngasih tiket yang sudah di booking secara Online..sementara teman gue LIZA juga masih terjebak dalam dosa kemcetan..wah senasib ternyata. dia naik Damri dari Bogor..
sekitar pukul 3.30 wib kami sudah menjadi paket yang komplit. (3 orang)
langsung masuk ke dalam.. check in.. bayar AirportTax sekitar 150 ribu...
Ngantri di Imigrasi yang juga gerakannya SLOWLY....aba-aba penumpang disuruh masuk ke pesawat juga sudah terdengar... waduh...gue trauma ngalami keterlambatan seperti ini...

Giba di ruang pemeriksaan, botol minuman yang masih full disuruh keluar dari tas.. hmm.. ketimbang ditiggalin disitu mending gue teguk saja sampe habis... GLEEGGGG...!!!!! habis !

nyampe di ruang tunggu Gate 4D eh ternyata pesawat DELAY..!!!! busyetttttt...!!!!!!!
sudah ngos-ngosan... sudah panik-panikan.. ternyata delay... Sialann..!!!


Pukul 18.30
Akhirnya pesawat TAKE OFF...
Meski sebelumnya sempat NGANTRI untuk terbang sekitar 20 menit. JAdi elo-elo sudah pernah ngerasain pesawat NGANTRI TERBANG belom..??? ternyata sama aja seperti mobil yang terjebak macet... sekitar 20 menit harus nunggu giliran terbang. Menunggu pesawat yang landing dulu.. baru deh pesawat yang ngantri tadi gantian take off...(nggak di darat..di udara yang namanya macet ada aja ya...)

Untungnya, pesawat terbang dengan baik.. cerah ceria dan gue juga mendapat teman baru di dalam pesawat. oiya.. posisi duduk gue dengan Glen dan Liza tidak bareng...jadi gue duduk dengan orang yang baru gue kenal...tapi menjadi teman NGOBROL yang asyik.. namanya RITA dan pak Ir. WIDIANTO...(glad to meet u guys...)
sepanjang perjalanan kami membahas tentang trip yang sama-sama negara tapi beda tujuan. Rita yang gelisah dengan itinerary lama-lama di bus..sementara dia pengen ke Halong Bay...(next trip u must go ...) sementara pak Widianto yang sedang menikmati masa-masa pensiunnya bersama sang istri. Pak Wid yang juga suka Traveling dan Fotografi...(sama persis kayak gue... bintangnya juga sama SCorpio..)

Eniweiiiiiiii....
perjalanan pertama gue it was colourfull.... and i love it...

And Now.. i'm in HO CHI MINH- Vietnam... Start to explore the city.........

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....