Antara Traveling dan Lagu Kesukaan



(Don’t Look Back in Anger)

Ketika elo traveling ke luar kota atau luar negeri, dalam perjalanan panjang tersebut elo pasti pernah, sempat bahkan sering mendengarkan lagu-lagu dari beraneka ragam penyanyi dan aneka jenis lagu bukan..? Begitu juga dengan gue.

Setiap kali pergi, gue tidak pernah lupa membawa earphone untuk mendengarkan lagu-lagu yang ada di smartphone gue. Bahkan ketika gue sedang menunggu antrian atau sedang berjalan kaki mengider kota-kota yang sedang gue kunjungi. Dari sekian banyak lagu yang keluar masuk ditelinga elo, kira-kira lagu apa yang sampe saat ini masih NEMPE dan MEMBEKAS di hati elu?  Bahkan setiap dengan lagu tersebut elo pasti ingat sesuatu. baik ingat tempat, kejadian atau momen-momen yang sulit elu lupakan. 

Seperti gue, sangat terkesan dengan lagu OASIS yang berjudul DON’T LOOK BACK IN ANGER. Selain liriknya asyik, lagunya juga masyikkkk...

Khaosan Road di Menjelang Sore Hari

Kenapa bisa sampe berkesan gitu..??

Begini ceritanya...
Waktu itu, gue dan best friend  lagi trip ke Bangkok. Meski bukan kali pertama ke Bangkok, tapi negara ini bikin gue selalu kangen. Kangen dengan segala-galanya deh. Makanan, tempat hiburan hingga tempat-tempat bersejarah yang asyik untuk dikunjungi.
Terutama gue kangen dengan satu lokasi yang terkenal dikalangan BACKPACKERS yaitu KHAO SAN ROAD atau sering disebut Khaosan Road. Kalo dicari persamaannya dengan kawasan Popies Lane di Bali sangat mirip banget deh. Hiruk pikuknya itu selalu ngangenin. Dan orang-orang yang nangkring disitu juga emang ‘apa adanya’. Nggak ada yang sok borju dan takut debu (chuiihh..!!! kasihan banget hidup loo..!!)

Suatu ketika, gue dan teman milih nginap di kawasan itu. Karena kalo mau nangkring sambil denger live music dan nge-beer ato nyicipin minuman khas negara tersebut juga tinggal jalan kaki doang.
Sebagai catatan, kita milih hostel yang permalamnya hanya bayar Rp.75 ribu. Ya, bagi gue tidur itu nggak perlu mewah-mewah. Sejauh mata dan badan bisa diajak kompromi, tidur dimana aja langsung PELOR kok..alias Nempel Molor...(tapi, bukan berarti gue menolak kalo diajak tidur tempat mewah lho...Mau banget juga kalee..)

BACA JUGA: GRAND PALACE, BANGKOK

Setelah seharian jalan-jalan, trus, nge beer sambil wisata kuliner di kawasan itu, (makanan di Khaosan Road bejibun cing! Jangan takut mati kelaparan deh judulnya...)
Karena capek, kami pun balike ke Hostel, mandi dan langsung pengen tidur. Secara sudah hampir jam 2  dini hari. Tapi meski pun kami sudah di kamar hostel, yang namanya irama musik LIVE yang ada disekitar hostel pasti terdengan dengan GEGAP GEMPITANYA..karena kafe-kafe-nya bersebelahan dengan tempat kami nginap. Jadi buat elo yang nggak suka suasana BRISIK mending jangan nginep dikawasan ini. tapi gue teteepp suka..!!

Dan, saat mata sayup-sayup hendak tertidur, terdengan lagu DON’T LOOK BACK IN ANGER di salah satu kafe dinyanyikan secara live oleh home band kafe tersebut. Entah kenapa di dalam kamar mulut gue juga teman gue ikut-ikutan menyanyikan lagu tersebut. Ditambah lagi, kami mendengar suara mirip KOOR oleh pengunjung kafe bersama-sama menyanyikan  REFRAIN lagu tersebut....
  So Sally can wait, she knows its too late as we're walking on by
Her soul slides away, but don't look back in anger I hear you say




Sangkin ‘suka’ dengan lagu tersebut, mata yang sudah merem melek kembali bergelora. Kami pun bangkit dari tidur, trus membuka jendela kamar agar suara lagu tersebut semakin terdengar jelas. Dengan BODOH-nya, di depan jendela kami menyanyikan lagu tersebut sambil melambai-lambaikan tangan Seolah-olah sedang nonton konser OASIS. Rasanya saat itu kami pengen kembali ke kafe untuk melantunkan bersama-sama lagu tersebut.

BACA JUGA: THAI MASSAGE ++

Sampai detik ini, setiap gue mendengarkan lagu Dont Look Back... gue langsung ingat Khaosan Road. Ingat suasananya dan ingat gimana konyolnya kami nyanyi-nyanyi di dalam kamar.

Lagu apa yang masih membekas di kepalamu sampa saat ini..?? (cerita saat traveling ..)

Comments

  1. Salam kenal ya mas. Saya lihat tulisan mas di Majalah Liburan. :)

    Bener banget, rasanya setiap perjalanan itu pasti ada soundtracknya. Kalo saya, setiap inget Fly Me To The Moon pasti inget pas jalan-jalan ke Semarang, hehehe. *curcol*

    Una. http://sittirasuna.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....