BRAGA: Kawasan Yang NEVER ENDING Rekonstruksi

Hampir setiap saat RAMBU-RAMBU Seperti ini ada dijalan Braga. Aneh Bukan..??

Coba anda sebutkan salah satu kawasan termacat di kota Bandung? Pasti jalan Braga masuk ke dalam kawasan ‘si komo lewat’. Hampir setiap hari kawasan ini MACET. Karena semua kendaraan yang lewat kasawan ini dilalui kendaraan bermotor dengan kecepatan lambat. Kenapa kecepatan lambat? Ya, karena sepanjang jalan Braga selalu ada saja PERBAIKAN JALAN.

Sejak Pemkot Bandung merubah kawasan Braga dari Aspal Hotmix dengan Paving Block, maka sejak itu jua lah BENCANA kemacetan terus menghantui kawasan ini. Dengan alih-alih pergantian Aspal ke Paving Block akan lebih membuat kawasan ini lebih indah dan sedap dilalui pengendara lalu lintas. Tapi apa lacur..??? justru disinilah terlihat KEBODOHAN Pemkot daerah setempat. Bagaimana mungkin PAVING BLOCK bisa bertahan lama jika yang melintasi kawasan ini mobil-mobil bermuatan Berat dan juga kendaraan yang Nonstop.

Paving Block banyak yang RETAK shg banyak jalan BERLUBANG


Tidak heran kalau hampir setiap hari ada salah Paving Block yang retak dan jalanan yang berlubang. Mereka seharusnya SADAR dan MEMBUKTIKAN KEPINTARAN mereka. Bahan Paving Block itu tidak bisa dipakai jika konturnya tidak rata. Sehingga jika paving block diletakkan di tanah yang tidak rata maka umurnya nggak bakalan lama. Pasti retak dan patah..!!!

Jadi, menurut gue sih, kawasan ini merupakan ‘PROYEK BASAH’ untuk para koruptor berkedok PERBAIKAN JALAN. Gimana tidak, jika dalam satu bulan ada beberapa kali berbaikan jalan di kawasan ini. TIDAK PERCAYA...???
Coba ngobrol-ngobrol dengan Tukang parkir dikawasan ini, maka mereka akan membeberkan semua KEBOBROKAN para koruptor yang menjadikan kawasan ini proyek basah. “ mereka tuh korupsi mas.. bayangin aja, setiap saat daerah ini diperbaiki tapi setiap saat juga rusak...” ucap seorang tukang parkir yang sudah hampir 10 tahun MANGKAL dikawasan ini.
“Padahal waktu masih pakai Hotmix, yang namanya kemacetan jarang di daerah ini. paling juga pas weekend. Sekarang? HAMPIR SETIAP JAM macet mas...”lanjutnya lagi.

Kendaraan yang melintas dikawasan ini harus dlm kecepatan lambat karena banyak jalan yg berlubang

Coba kita itung-itung berapa UANG NEGARA yang mengucur ke kawasan ini Yuk..
Jalan Braga ini kan memiliki panjang sekitar 700-1 KM dan lebarnya sekitar 6 meter. Coba itu jika harga batu Paving Block permeternya sekitar 170rb. Ditambah ongkos pasang paving block ya, sekitar 170 ribuan juga. Jadi kebayang bukan kalo dana yang mengucur ke perbaikan jalan ini sekitar 1-3 Milyar.... Hmm... meski ini masih itungan kasar. Yang jelas kalau setiap saat perbaikan jalan di daerah ini dilakukan maka angka

Oala..... Pemkot Bandung.... please OPEN YOUR EYES... Paving Block Tidak layak dibuat dikawasan Braga. Solusinya adalah kembalikan ke jalan yang benar yaitu Aspal HOTMIX. Yang namanya kemacetan dikawasan ini pasti berkurang Drahtis...!!!

Jadi Menurut gue, PROYEK PAVING BLOCK di Jalan BRAGA Adalah Proyek PALING BODOH yang dilakukan Pemkot Setempat.
Kembalikan BRAGA ke jaman kejayaannya tanpa PAVING BLOCK Goblok...!!!

Comments

  1. ya................mending jl braga tuch kontruksi jalannya di aspal hotmix ;lagi.............lumayan kan dananya bisa di alokasikan buat keperluan lain....................

    ReplyDelete
  2. nice info sodara....,
    seharusnya emg geto......

    braga ito beatifull street di malam hari.......
    bnyk kenangan wkt saya singgah di braga

    komment balik yaa
    follow jg yaa

    ReplyDelete
  3. cari kerja: betul masss... braga tuh kawasan yg sangat vintage... kalo gak macet malah jauh lebih indah...

    ReplyDelete
  4. Paving block emang vintage ya, tapi kalo endingnya jadi begini... :(

    Jadi inget kawasan kota tua Semarang. Kalo di sana, alasan menggunakan paving blok karena kawasan itu lebih rendah dari permukaan air laut. Setiap hujan pasti banjir, maka digunakan paving biar genangan air cepat meresap. :)

    Kalo di Braga.... *speechless*



    Join Fan Pages VIVAlog
    Best Regards, Gal's

    ReplyDelete
  5. kembalikan braga seperti jaman belanda yang jalannya hanya mengunakan batu

    ReplyDelete
  6. alf kasep: setujuuuuuu...!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....