Ketika Pasukan MOGE Harley Davidson Ngumpul di Bandung.....

HDCI Bandung di depan Gasibu (Gd Sate)
Sejak 14 - 15 Oktober, kawasan Gedung Sate Bandung dipadati ribuan Motor Gede berlabel Harley Davidson (meski ada beberapa moge merk lain juga). hmmm.. rasa penasaran gue menghantarkan gue kesana untuk melihat dan memoto-moto moge yang nggak bakalan mungkin pernah gue miliki. (Selain mahal, gue juga nggak suka Moge).  

Event ini diselenggarakan untuk menembus rekor MURI dengan mengumpulkan 1000-an moge dari seluruh Indonesia. kebayang bukan gimana hiruk pikuknya jalan raya menuju gedung sate dengan dentuman Gas motor tersebut. sedangkan jalan sendiri aja suara moge ini sudah bikin jantung keplintir. apalagi kalo rame-rame..

Siang itu gue menyaksikan bagaimana MC menjelaskan event akbar ini. mulai dari banyaknya jajanan yang berjualan disekitar venue, juga jualan souvenir ala HD juga cewek-cewek yang mengenakan kaos merah yang bertugas berdiri di atas moge tersebut. Katanya sih banyak hal-hal positif atas terselenggaranya acara akbar ini. Bahkan untuk mengumpulkan moge HD sampai ribuan saja itu sudah prestasi besar. Wajar jika akhirnya masuk MURI (Museum Rekor Indonesia).


Logo yang melambangkan ke 'AKU'an

Gue si manusia biasa hanya bisa tersenyum tipis melihat deretan moge-moge ini nangkring dengan rapihnya. aneka model, seri dan warna ada disana. sesekali si pemilik MOGE mengawasi motornya dengan seksama. kali-kali aja ada goresan dari tangan-tangan iseng. tapi percaya deh nggak bakalan ada yang berani menggoresnya. maklum, pasukan polisi sudah berjaga-jaga diarena gedung sate....

14-15 Oktober

Ribuan MOGE nangkring dengan aneka atribut...
 Tapi entah kenapa banyak image 'negatif' yang melekat dihati masyarakat awam atas pengguna Moge. mulai dari arogan, si kendaraan anak emas (karena setiap mau konvoi harus dikawal) hingga motor yang bisa masuk jalan tol.
bahkan gue sendiri punya pengalaman tidak sedap atas 'oknum' pengguna Moge. kenapa gue sebut oknum, karena ada segelintir pengguna moge yang merasa dirinya 'anak emas' dijalan raya. sehingga saat dia melaju dijalan raya, kebetulan gue pengguna motor biasa berada di depan mogenya. dengan arogannya si oknum memaki gue dengan teriakan," minggir anjenggg...mau lewat nehhh..."

Gue hanya berdoa...semoga Tuhan menyadarkan dia dari kesombongannya......

MOGE n GDG SATE

Kalo sudah parkir begini terlihat Bagus..tapi kalo sudah dijalan raya... Hmmm... serasa jalan raya milik mereka deh..

Comments

  1. Anonymous22:47:00

    Gan, bukannya ane mihak siape2 nich, tp kite motor biasa memang kudu minggir / ngalah same mereka karena mereka mesinnye gede (mesti cepat larinye) plus bodinye dua kali lipat dari motor biasa begitu Gan, cuman mmg seharusnye tidak ada kata2 hardikan arogan keluar...nuhun nyak (semoga tidak ada sakit ati)

    ReplyDelete
  2. anonymous: betul masss..... saya juga tau tuh motor gede dan motor kita yg kecil kalah cepat... hanya saja ke aroganan itu sering dominan dari attitude sebagai pemilik motor MAHAL.... seharusnya be Have ya gan... hehheheh

    ReplyDelete
  3. Ane setuju dengan abang2...mo motor gede ap motor kecil harus tetp patuh aturan lalu lintas dan sopan apalagi motor gede pengendaranya pasti pada sekolah tinggi jadi harus bisa lebih santun...tp kalo lg macet total para moge minta jalan ane msh suka maklumin kasihan berat nahan motor kalo sering rem mendadak bisa2 pada sakit tuh kaki at mungkin pada jungkel....

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....