Kopi Vietnam, Yang Bikin Gue Nagih!


menunggu penerbangan di Bandara

Setiap kali Traveling, pasti ada pengalaman baru yang gue dapat. Seperti ketika mengunjungi Ho Chi Min, selain mendapat pengalaman baru, teman baru dan juga gue mendapat kebiasaan baru, yaitu MINUM KOPI

Bicara tentang kopi sebenarnya jangan sama gue. Karena gue bukan penikmat kopi. Gue bukan pecandu kopi. Bahkan untuk meneguk satu gelas kopi saja bisa dihitung berapa kali dalam seminggu.  Bahkan sebulan pun belum tentu gue minum kopi. Kalo ditanya soal TEH mungkin sasarannya tepat jika bertanya ke gue. Gue suka teh! Pecinta teh sangat. Bahkan setiap hari hidup gue dimuali dengan minum TEH...!!

TAPI...

Percaya nggak sih, setibanya gue di Vietnam, beberapa waktu lalu, entah kenapa gue langsung jatuh cinta sama kopi Vietnam. Anehnya, gue menjadi 'gila' kopi. Khususnya kopi susu ala Vietnam. Rasanya itu lho, kok bisa "Nendanggggggg" banget dilidah gue. Bahkan sampe ke uluh hati. Rasanya bener-bener original kopi Vietnam.  Apalagi kalau kopinya di kombinasikan engan susu kental. Hmmm... rasanya melted banget. 


Tidak seperti di Indonesia, kalau kita pesan kopi, kopi yang disuguhkan terkadang suka bikin naik darah. Pesan es kopi susu terkadang campuran susunya terlalu sedikit atau susunya hanya ala kadarnya, sehingga rasa kpinya terlalu dominan. Parahnya lagi, kalo memberi es juga suka PELIT. sangkin pelitnya, belum lagi terasa dinginnya eh, es nya sudah lenyap dimakan panas. YAng ada akhirnya kopi tidak dingin dan juga tidak panas. Ya jelas jadi nggak enak bukan? Kalau di Vietnam atau Bangkok, mereka tidak pernah pelit memberi es dalam campuran minuman yang kita pesan.  KAlau di negeri sendiri suka PARAHHHH...!!!

Untuk itu gue kurang suka minum kopi (susu) disini.  Karena sering trauma dengan RASA... Ditambah lagi gue bukan pecandu kopi. Jadi wajar kalo gue kaget setibanya di Vietnam, minuman wajib gue adalah es kopi susu atau kopi hitam yang diolah dengan 'home made'. Prosesnya cukup lama juga cuy...


So u guys...

Kalo ke Vietnam, jangan lupa cicipin kopinya deh. dijamin NAGIH...!!! pantes aja Vietnam terkenal dengan kopinya ya. Dan sekembalinya dari Vietnam, gue membeli beberapa stok kopi untuk gue minum di rumah. Karena nyari kopi asli Vietnam disini lumayan susahjuga cuy. 


BACA JUGA:  MY JOURNEY TO HANOI
Cara menyuguhkan kopi Vietnam di Vietnam

kopi vietnam




Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....