Tragedi di Kolam Renang




Sebenarnya kisah ini sangat tragis dan sedikit memalukan juga sih. Masak gue yang perkasa gini pernah hampir hanyut di kolam renang. Meski sejujurnya gue nggak bisa berenang. Tapi banyak yang ‘salah duga’ kalo gue dikiran sangat menguasai kolam renang.

Ceritanya begini....
Waktu itu gue dan beberapa teman-teman mendapat tugas liputan yang kami anggap sekalian liburan ke Jogja. Kebetulan gue belum pernah ke kota Gudeg, jadi deh gue bener-bener pengen menganggap itu liburan tanpa ada embel-embel kerja (liputan).
Gue dan beberapa rekan jurnalis mendapat jatah nginep di Hotel yang ada dikawasan yang sangat melegenda itu...jalan Malioboro. Makin jingkrak jingkrak dong gue kalo tau kami nginep di hotel bintang 4 di kawasan Malioboro. (padahal nggak ada ngaruh apa-apa soal jalan dengan tempat nginapnya..)

Singkat cerita, kami pun nyampe di Jogja sekitar jam 8 malam dan langsung digiring ke jalan Malioboro untuk meletakin barang-barang di Hotel sekaligus istirahat. Karena aktivitas baru dimulai keesokan harinya.
Melihat hotelnya yang lumayan gede, bagus dan ada fasilitas kolam renangnya, kami pun sepakat beramai-ramai mencicipin kolam renangnya. 
“Berenang yookk..”
“Ayookkk...!!”

Tanpa ada komando panjang lebar, kami ber 8 orang pun sudah berkumpul di pool dengan celana pendek ala kadarnya. (yang jelas nggak ada yang pake kancut kacrutt).
Beberapa teman sudah nyebur aja dengan nikmatnya. Sementara gue masih ciut pengen nyebur atau hanya duduk-duduk doang di tepi kolam. Maklum deh.. gue sejujurnya nggak bisa berenang jadi nggak mau sok jagoan neon nyebur salto gaya batu...
“Ayo dong ver.....nyebur..”
“Ntar...”
“Ah.. elo tadi semangat pengen berenang..”
Tiba-tiba dari arah belakang tubuh gue didorong oleh teman-teman ke dalam kolam. tanpa ada persiapan jiwa dan raga, tubuh gue sudah nyemplung aja di dalam kolam.


BYUUUAARRRRRRR...!!!!!

Kalo inget adega TRAGIS itu, gue bisa membayangkan tubuh gue ibarat BATU GRANIT nan gedenya segede Gaban dibuang ke dalam sungai. Dibuang ke dalam kolam dan beberapa detik (detik ato menit ya..?) gue berada diantara ke tak-berdayaan. Badan gue berusaha mencari keseimbangan tapi tetep saja nggak bisa. Alhasil, gue berusaha meronta minta tolong eh yang ada air malah berebut masuk ke tenggrorokan gue. 
Alhasil makin panik dong gue. Mulut dipenuhin air yang masuk memenuhi perut. Tangan berontak naik turun-naik turun persis adegan hanyut di pelem-pelem itu.

Tapi anehnya teman-teman malah tertawa dengan bahagianya seolah-olah melihat pertunjukan ikan lumba-lumba yang sedang beraksi dan tidak satu pun yang menolong gue. Dan gue yakin teman-teman mengira gue AKTING! (secara gue kan jago akting..peeRessss...!!!).

Alhasil, sampai juga gue pada titik kelelahan.. tangan sudah nggak sanggup lagi naik turun naik turun. Dan tubuh gue pun mendarat di dasar kolam renang dengan suksesnya... 
GUE HANYUTTTTT CUY...!!!!!

Melihat gue yang ternyata bener-bener kelelep alhasil teman-teman pada panik dan berusaha menolong gue.
“Si Very hanyuttt...!!!” 
mereka langsung melakukan adegan mirip film Baywatch gitu deh..Ada yang langsung nyebur, ada yang ngambil ban, ada yang ngambil motor gede, ada yang lari-lari ala slow motion dengan pamer ototnya.. dan semuanya serba Baywatch (hayalan tingkat tinggi...)

Kemudian gue ditolong sampe ke tepi kolam... dengan sisa-sisa nafas yang masih ada gue mengumpat mereka satu persatu...
“GUE NGGAK BISA BERENANG TOLOLLLLLL...!!!!!

kemudian gue tak sadarkan diri... (yang penting sebelum pingsan sudah memaki jadi pingsannya ada rasa puas juga.!!)

*kini, setelah beberapa tahun berlalu, gue sudah bisa berenang cuy..urusan ngiderin kolam renang 2 meter mah gampangggg!!! Mau nantang? Ayoo..!!!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....