Antara Parfum dan Kopi

Biji Kopi biasanya selalu tersedia di meja-meja counter parfum
Suatu hari, saat sedang jalan-jalan ke pusta perbelanjaan (PS dan Sensi), gue dan teman dihadang beberapa SPG penjual parfum. Ya, seperti biasa, setiap berpapasan dengan SPG-SPG berdandan full make up itu, pasti mereka menghadang dan metawari aneka merk perfum branded. Sebagian dari mereka memang sudah tau kalo gue penggila parfum. Tapi, bagi teman gue pemandangan seperti itu adalah hal yang aneh.

"Ngapain sih mereka menghadang kita..."
"Biasa...menawarin parfum terbaru dengan harga miring..."
"Kok bisa..?"
"Ya, bisa aja.. namanya juga sudah kenal."

Sampai akhirnya, lengan dan nadi teman gue disemprotin beberapa aroma parfum. mulai dari Armani, Boss, Polo, Ferragamo, Hermes,Bvlgari,  Gucci dan banyaakkkk lagi deh. Sampai teman gue bingung aroma parfum apa saja  yang sudah menempel ditubuhnya.

"Waduh, banyak banget sih yang disemprotin....jadi nggak tau nih wanginya apa saja. Kepala gue malah jadi puyeng nih.."

Kemudian si SPG menyodorkan satu wadah berisi biji kopi.

"Pake ini aja mas..."
"Apa ini? Kok dikasih kopi...?" tanya teman gue penasaran sambil mengambil beberapa biji kopi. sementara si SPG langsung asyik ngobrol dengan gue soal harga parfum yang ditawarkannya.

Tiba-tiba teman gue menggerutu....

"Kok dikasih kopi sih..? Pahit tauuuu...!!!"
"HA...???"

Kami pun terkaget-kaget karena kopi yang tadi dikasih tadi malah dikunyah teman gue. Padahal itu bukan untuk dimakan tapi cukup aromanya saja dihirup...

"Waduh, itu bukan untuk dimakan mas... cukup aromanya saja yang dihirup..."
"Apaaaa...??"

Teman gue pun langsung memuntahkan biji kopi yang sudah dikunyahnya.

TAU KAH KAMU.....


 Jika anda sedang berada di counter parfum dan mendapat beberapa semprotan aroma parfum dari aneka merk, tentu indra penciuman anda semakin bingun menentukan aroma apa yang sudah melekat ditangan, lengan atau nadi anda.  Bahkan sangkin banyaknya aroma bisa membuat kepala anda pusing.

Uuntuk menetralisir indra penciuman anda, sengaja disediakan satu wadah berisi biji-biji kopi. Kemudian anda dianjurkan mencium aroma kopi tersebut. Aroma biji kopi berfungsi untuk menentralisir semua aroma yang sudah terhirup oleh indra penciuman anda. setelah anda mencium aroma biji kopi beberapa saat, maka anda pun kembali fresh dan tidak terganggu dengan aroma-aroma wewangian yang ada disekitar anda.

Setelah merasa yakin indra penciuman anda kembali normal, dan masih ingin memilih aroma parfum yang cocok untuk anda, silahkan mencoba aroma parfum yang lain lagi.

Untuk itu,  jika melihat ada biji-biji kopi berada di meja counter parfum, anda jangan buru-buru mengambil dan mengunyahnya, karena biji-biji kopi itu berfungsi untuk menetralisir indra penciuman anda yang mampet karena kebanyakan mencium aroma parfum bukan untuk dimakan atau dibawa pulang.. Itu namanya KLEPTOMANIA.


Terre D' Hermes

Comments

Popular posts from this blog

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta