MATI GAYA DI SLEEPER BUS

I'm @sleeper bus going from Da Nang to Hanoi
 
 Pernah mati gaya nggak? khususnya mati gaya dalam perjalanan? hmm.. kalo pernah ya sama seperti gue dan teman-teman alami saat trip dari Da Nang ke Hue dilanjutkan dari Hue ke Hanoi naik SLEEPER BUS. (bingung kan lo nama-nama kota yang asing ditelinga? sama!)

Cerita dikit nih tentang naik sleeper bus...
kemaren itu, gue dan teman-teman melanjutkan trip yang panjang dari Ho Chi Minh ke Da Nang. trus dari Da Nang kami lanjut naik bus (sleeper) ke Hue sekitar 3.5 jam. lo tau nggak sih, kalo naik bus di sini (Vietnam) kecepatannya bener-bener slow motion banget. lambaaaaattttttt benerrrr...!!
Jadi jarak 3.5 jam itu SESUNGGUHNYA bisa ditempuh dengan jarak 1.5 jam lho. (kalo memakai kecepatan supir bus di negara kita..kecepatan setan...)

Nyampe deh kami di HUE.. kota kecil yang bener-bener kota kuno (but i like it). kita cuma transit dan pindah bus doang disini. Sekitar pukul 6 sore kami lanjut naek sleeper bus ke HANOI. Lo tau nggak??? jarak tempuh yang akan kami jalani sekitar 15 jam..!!! (menulis 15 jam saja gue mau muntah. kebayang boringnya!!). karena lagi-lagi jarak tempuh 15 jam itu bisa dipangkas menjadi 7 jam lho..

lagi-lagi supirnya mengemudi dengan kecepatan SUPER DUPPER LAMBATNYA (konon disini kecepatan mengemudi antara 40-50 km/jam) jadi wajar kalo kami MATI GAYA di dalam bus.  rasanya gue pengen menggantikan posisi si supir biar gue yang mengemudikannya dengan kecepatan mengejar setan... nyuuuuuusssss....!!!!

Tapi anehnya kenapa ya pengemudi motor di VIETNAM justru kayak kejar-kejaran dengan setan? semua ngebut dan kecepatannya juga nggak sopan. sikut kanan sikut kiri. yang jelas kalo mau nyeberang jalan di Vietnam hati-hati deh bisa-bisa elo kena tabrak sama motor.

Jadi intinya....
selama 15 di dalam bus (pake acara berhenti 1 x saja), yang bisa kami lakukan hanya tidur...bangun... tidur...bangun...baca,...denger musik...tidur lagi...bangun lagi... tidur lagi...begitu deh... sampai diujung ke bosanan, gue bertanya langsung ke supirnya "BERAPA LAMA LAGI SIH NYAMPENYA..?"
si supir dengan tidak ada rasa bersalam bilang 30 MINUTES again...
lo tau nggak...
Setiap jam gue tanya si supir menjawab 30 MENIT LAGI......

Dasar supir sakit jiwa...!!



Suasana Sleeper bus

Hanya bisa menatap NANAR karena kejenuhan tingkat tinggi sudah merasuk kalbu

Naek ke sleeper bus, semua alas kaki harus dibuka trus dimasukin ke plastik

Gaya CERIA TERPAKSA demi eksis. meski kejenuhan sudah menggerogotin jiwa kami

Ini bener-bener mati gaya

GAya WAJAH BANTAL.. alias masih ngantukk

Sleeping is the best solution untuk membunuh kejenuhan

Tidur untuk yang ke seratus kalinya....

lemme sleep...ya.tidur gaya tanda tanya...

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....