New Friends, New Stories

Ada pepatah yang mengatakan, semakin banyak anda berjalan, semakin banyak juga anda akan bertemu orang baru. Gue setuju pepatah itu.  Orang-orang tersebut bisa menjadi teman dan juga musuh. Tergantung momen yang dihadapi. tapi, kebanyakan mereka akan menjadi sahabat dalam perjalanan anda. 

Begitu juga dengan gue saat trip ke Vietnam kemaren (duh, cerita tentang Vietnam dkk nggak ada habis-habisnya ya...?? soalnya banyak kesan dan banyak cerita yang harus gue muntahkan dari otak gue. ketimbang bersarang diotak dan nggak dikeluarkan ntar gue gue malah jadi PARKINSON....)

Eniwei.... disini gue memiliki teman baru (juga teman-teman trip gue setuju) kalo mereka layak dijatikan teman. karena so inspiring dan juga sangat humble. jadi wajar kalo mereka punya kesan tersendiri dalam perjalanan kami saat di Vietnam. 

baiklah.... lo pantengin fotonya dan lo baca kisahnya dibawah ini yaa..... 

Namanya Uncle Bo, warga ngara Singapura. ketemu dia saat kami mau trip ke Halong Bay. dia menjadi salah satu anggota rombongan di one day  tour. pertama memperkenalkan diri dia sudah excited dengan kami yang berasal dari Indonesia (karena kebanyakan mengira kami dari PHILIPHINA.) dia suka Jogja dannjuga dia sering ke Indonesia. Secara personal dia baik dan langsung akrab dengan kami.
ada satu kejadian yang membuat kami 'SHOCK' saat selesai trip ke Halong Bay. saat mau masuk ke dalam mobil, di uncle terjatuh dan sempat tidak sadarkan diri beberapa saat. teman gue yang melihat langsung menolong si Uncle dan mencoba menyakinkan kalo si ucle tidak napa-napa. takut aja kalo dia kena serangan jantung dan metong! waduh, mampus dah... tapi akhirnya si uncle sadarkan diri dan nggak henti-hentinya mengucapkan terimakasih pada kami yang dianggapnya sahabat yang baik.. kami juga begitu uncle... we hope oneday we will meet again...

Jujur gue lupa nama perempuan ini. soalnya namanya pake bahasa China gitu ditambah lagi kalo bicara logat kantonnya kental banget. ditambah bahasa inggrisnya sangat-sangat pas-pasan. Tapi dia nggak malu untuk belajar bahasa Inggris dari orang-orang yang ditemuinya selama trip.  perempuan ini  berasal dari kota Suzhou dekat  Naning China.
gue bener-bener salut sama si aunty ini. dia adalah ibu rumah tangga yang JENUH dengan rutinitasnya sebagai ibu rumah tangga. sampai akhirnya dia minta izin pada suaminya untuk refreshing dengan cara traveling. dan suaminya mengizinkan dia traveling seorang diri. bayangin aja, dia traveling hampir dua bulan keseluruh penjuru ASIA. dengan bahasa Inggris yang minim tapi memiliki mental yang BAJA, sehingga ketakutan itu tidak ada. dia berprinsip, sejauh bisa berkomunikasi pasti smeuanya berjalan dengan baik. terbukti, kami bisa berkenalan dengan perempuan yang sangat inspiring ini.
SATU HAL...
dia traveling bukan dengan gaya hidup mewah. justru traveling gaya nomaden. naik bus yang non aac, kemudian lanjut naik kapal nelayan berhari-hari, kemudian dilanjutkan naik kereta, naik bus lagi, naik kapal lagi. begitu juga dengan TIDUR. dia memilih tidur di bus, di terminal dan juga tidur di penginapan teman barunya. karena dia sadar, dia traveling dengan modal yang pas-pasan. namun, semua dijalaninya dengan EXCITING dan dia sangat menikmati perjalanannya.....
waduh.....
gue aja belum tentu bisa traveling dua bulan seorang diri seperti dia. U ARE SO FABS AUNTY..!!!

Pasangan ini bernama Bruno dan Delphine. mereka berasal dari Perancis. sangat ramah dan humoris. gue mengenal mereka saat trip ke Halong Bay juga. pasangan ini sudah 7 tahun tinggal bareng dan belum menikah. mereka kerja di travel agent di negaranya. mereka menghabiskan duitnya hanya untuk tarveling karena mereka suka traveling. sduah 3 kali ke Bali dan mereka suka Bali. mereka ATHEIS. tidak punya agama. tapi bagi mereka hal itu tidak menjadi masalah. justru dia heran kenapa Indonesia memiliki banyak keyakinan? apa tidak sering terjadi konflik? dengan PERES kami bilang nggak..justru rukun-rukun aja. (padahal sering juga sih ada yg suka bikin kacaw...khususnya pengikut aliran keras yang sok merasa diir mereka jauh lebih SUCI dan SUNLIGH).
Bruno dan Delphine memilih tidak menikah karena jika menikah dan punya anak trus tiba-tiba nggak cocok trus bercerai, urusan perceraian bisa bikin ribet dan berbelit-belit. jadi mereka memilih pacaran, tinggal serumah dan aman-aman saja.
pasangan ini juga sangat mengenal ANGGUN. bagi mereka Anggun adalah penyanyi sangat terkeal dinegaranya. (sempat geer juga sih...) selain itu mereka suka DAVID GUETTA. karena mereka suka ke club untuk chilout.
Sepanjang perjalanan, teman gue Liza  ngombrol tapa henti, gue sempat bingung apa sih yang dibahas mereka. yang jelas pasangan ini sangat ramah dan humoris. 

Namanya Daniel dari England. pertama ketemu di HOSTEL tempat kami nginap dia juag nginap ditempat yang sama. malam itu gue, liza dan Glen mau cari makan. iseng ngajak join with us..eh dia ikut. jadi deh sepajang perjalanan mencari makan dia berceloteh tanpa henti. orangnya asyik dan ceplas-ceplos. sempat kerja di JEPANG selama 6 bulan (karea Liza cerita baru pulang trip dr Jepang). Trus Daniel juga cerita kalo dia suka traveling sampe duitnya bener-bener habis. kemudian, kalo sudah habis dia balik ke negaranya kerja lagi, cari duit lagi trus traveling lagi. menurut Daniel bokapnya sih tajir, tapi biar tajir dia harus bekerja. dia juga berhara oneday bisa ke Indoensia. khususnya Bali. karena banyak teman-temannya bilang Bali so truly Paradise Island. ya iyalah.......

SO GUYS...
masih takut traveling sendirian? cemen lo..!!! buktinya si mbak China tuh nekad lho. kenapa nggak mencoba..? 

Comments

Popular posts from this blog

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan

TERNYATA PIJAT ++