On TRIP....SLEEPER BUS- Vietnam

Today... bener-bener perjalanan yang sangat melelahkan... bayangin aja, dari Ho Chi Minh  gue dan teman-teman terbang Da Nang naik JetStar Airlines. (Tau Da Nang nggak? gue aja baru tau nih.. kalo nggak tau juga, buka Google aja deh..!!)  Mana pake terlambat lagi..Huh..!!!
Nyampe di Da Nang sekitar satu jam perjalanan. Kami bener-bener mirip pasukan yang LOST IN DANANG
Nyampe Da Nang pukul 7. 30 Malam. waduh, ini kota bener-bener kota kecil. pas di bandaranya kita bingung mau kemana.. yang ada tanya sana-tanya sini pake bahasa TARZAN. Maklum mereka nggak bisa bahasa Inggris dan kami nggak bisa pake bahasa Setempat. jadi mending bahasa TARZAN aja ya... sama-sama ngerti kok...
dapat deh taksi yang mau nganterin kami ke tempat tujuan..eh, dasar supir taksi BAJINGAN.. dia bilang jarak yang kami tuju jauh..jadi dia minta 200.000 Dong (100 ribu rupiah). kami tawar akhirnya dia mau 150.000 Dong (75 ribu). jalan dong tuh si taksi... eh ternyata nggak nyampe 5 menit kami sudah nyampe di tujuan.. 
Sebenarnya malam itu kami mau melanjutkan perjalan kami Hue trus ke HANOI.. tapi ternyata bus yang mau kami naiki sudah nggak ada keberangkatan.. terpaksa deh NGINAP satu malam di Da Nang...
Nyari Hotel juga susah. karena nggak tau bahasa Inggris... waduhhhhhhh....!!!!

Setelah gigih jalan kesana kemari sambil dorong2 KOPER dan tas, dapat deh hotel dengan tarif 800 ribu dong alias 400 ribu untuk berenam.. (gila kamarnya SUPER DELUX gedeeeeee banget...) wort it deh bawyar segitu untuk berenam... mana badan sudah lemah letih lesu.. jadi mending istirahat deh sebelum melanjutkan perjalanan besok pagi ke HUE....dan HANOI...

Keesokan paginya (hari ini, Selasa 2 November), kami berangkat dari Da Nang ke Hue,,, jarak temuh 3 jam perjalanan naik SLEEPER BUS (bus-nya seru) bus nya bisa buat kita rebahan..tidur.. ya, namanya juga sleeper bus.  tingkat dua dan nyaman bangettt... lagian gue baru kali pertama naik bus bertingkat yang bisa tidur pulas....

Bus yang gue naikin ya seperti foto-foto dibawah ini.....
Sleeper Bus...

Teman selama diperjalanan... HEadphone dan BB

TEman untuk tidur..
Seperti ini nih sleeper bus..tempat duduk kami di tingkat dua

TAreeeekkkkk...!!!!! merangkap jadi kondektur

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....