Talking About WINE

Petugas di Bandara Hanoi sedang memeriksa Isi tas dan menemukan sebotol WINE

Teringat tentang Wine, gue jadi tertawa geli... mau tau kisahnya..??

Ceritanya begini...
Malam terakhir di Hanoi gue dan teman-teman buat acara farawel party kecil-kecilan. Maklum, rasanya kami masih betah berlama-lama di Hanoi tapi jadwal kepulangan nggak bisa diulur-ulur lagi. Jadi dengan hati yang teramat berat kami melakukan sesuatu yang berkesan. Mulai dari jalan-jalan ngiderin kota Hanoi, ngubek-ngubek night market sampai akhirnya kami singgah ke toko minuman (beralkohol) dan kami memilih-milih minuman mana yang enak diteguk.

Sebagai gambaran, semua jenis minuman yang kondang ada  dijual disini. tinggal lo sebut saja pasti ada. kecuali ANGGUR MERAH-nya MEggy Z jelas nggak ada..!! juga soal harga gue sampe nggak percaya deh. lo bayangin aja Jack D, Contru, Red Label, Vodka, Smirnoff semua harga rata-rata sekitar 150.000, 200.000 dan 300.000. jadi lo bayangin aja kalo lo beli di Jakarta bisa kenap pajak dan harga selangit. Belum lagi WINE yang rasanya nendang pasti harganya ikut melambung kelangit ketujuh.

Karena niatnya pengen nyantai-nyantai, bukan untuk MABOK, maka kami memutuskan beli RED WINE merk CAMINOS. dulu gue sempat beli Caminos sekitar 400 ribuan gitu deh. bahkan ada yang beli lebih dari harga segitu. sementara kami beli hanya 160 dong alias 80 ribu saja. Jadi kami beli 2 botol

Nyampe di hostel kami mulai minum sambil ngobrol. nggak terasa satu botol habis dan melanjutkan botol kedua. Tapi berhubung teman-teman yang lain sudah "CUKUP' minum winennya dan pengen tidur, karena malam pun sudah mendekati subuh. Maka sisa wine yang masih diteguk sedikit gue simpen untuk dibawa ke Ho Chi Minh. Gue pikir penerbangan domestik antara Hanoi ke HCM masih diperbolehkan bawa wine dari luar.

Tiba di bandara semua tas kami masuk ke dalam mesin pemeriksaan, dan WINE yang ada di tas gue tidak LOLOS SENSOR. justru disita. ya, dengan alasan klise, nggak boleh bawa benda cair ke dalam kabin. Alhasil dengan rasa berat hati WINE ditinggalkan di meja si petugas. Tapi kok HATI gue nggak iklas ya meninggakan wine yang isinya masih full.

Akhirnya, dengan kesepakatan bersama, gue dan Gustav kembali ke meja pemeriksaan dan melihat wine masih ada di meja, gue langsung bilang," Sorry Sir, i want to drink the wine outside..."
sambil menatap tanda nggak iklas (mungkin si petugas juga sudah berhayal akan menegak habis wine tersebut) dia langsung menganggukan kepala...

Dengan senyum ceria penuh kemenangan, wine kami bawa ke luar dan mulai deh kami MENEGUK wine mirip acara Perjamuan kudus. saling teguk bergantian. setegukkk dua teguk..kemudian gantian teman gue meneguk seteguk dua teguk... sampai pada tegukkan terakhir WINE pun LUDESSSS....!!!

Lalu kami kembali masuk ke ruang tunggu dengan senyum yang nggak jelas. mirip kayak ORANG SINTING!...
teman-teman langsung menebak," Kalian mabok ya...??"
enak aja...!!! masak minum segitu mabok..??

Yang jelas, setelah wine diminum, di dalam pesawat gue dan sahabat gue pun TERTIDUR DENGAN PULASNYA...........

Thanks my wine...

Karena nggak iklas wine ditinggal di meja petugas pemeriksaan mending di teguk aja sampe habis

Tareeeekkkk Mangggg...!!!

Efek wine tertidur pulas di dalam pesawat...zzzzz..zzz..zzz..

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....