Things To Do After Traveling


Biasanya, saat melakukan perjalanan panjang selama traveling, gue akan melalukan apa saja yang gue suka. memakan dan meminum apa saja yang gue suka. sejauh masih dalam 'zona traveling' tidak ada istilah tidak boleh untuk dilakukan. i can do anything what i want... Tapi, setelah puas-puas traveling dan melakukan the craziest things, maka sekembali dari traveling semua yang gue lakukan saat masuk zona traveling akan diberhentikan. dan gue memberlakukan kembali ke 'habitat hidup sehat'....

Berikut ini Things To Do After Traveling

Biasanya setelah traveling panjang, 'oleh'oleh' yang gue bawa ke rumah adalah bertambahnya berat badan 1 atau 2 kilo (bahkan bisa lebih). Wajar, karena tidak ada pantangan yang gue berlakukan saat trip. tapi, setelah kembali ke aktivitas rutin, maka gue akan melakukan olahraga minimal treadmill atau renang setiap hari. Treadmill minimal 800 atau 1000 kalori yang dimusnahkan dari tubuh. Karena gue nggak mau berat badan semakin membengkak sekembalinya dari Trip. Elo perhatiin deh, rata-rata orang Indonesia yang doyan traveling badannya banyak yang MEMBENGKAK kayak kingkong. Ya, karena nggak bisa menjaga berat badannya. Setelah traveling bukannya membasmi lemak-lemak yang bersarang malah makin ditambah lagi. 

Gue suka salut sama bule-bule traveler yang badannya tetap prima meski sering traveling. karena mereka juga punya prinsip, traveling boleh bebas, asal sekembali dari traveling kita juga harus kembali ke pola hidup sehat. jaga berat badan agar tidak terlihat kayak BABI. pipi gembung, perut gembung, pantat gembung dan kaki gembung. melihat pantulan dari cermin saja terkadang suka nggak terima kenyataan. 

Masak elo bisa begitu SMART melihat schedule tiket murah untuk traveling, membuat intenarery yang gemilang untuk traveling. Tapi untuk hidup sehat elo terkesan IDIOT, membiarkan berat badan lu semakin bengkak dan membengkak. Sejujurnya nggak ada istilah BIG Is Beautiful. tanya hati kecilmu, apakah elo sennag terlihat gendut??? gue yang sempat mengalami over weight sampe 93 kg saja suka malu kalo di foto. karena gue nggak terima dengan wujud gelembung di foto. alhasil gue komitmen untuk weight gain... sampai akhirnya gue bisa menurutkan 10 kg demi hidup sehat dan sedap dilihat di foto.



Usai traveling gue juga harus menjalankan kewajiban gue untuk mengerjakan pekerjaan gue bersama team. sebagai orang yang bekerja diperusahaan sendiri (studio photo untuk wedding, pre wed, product, catalog, company profile dan sebagainya), gue dan tema harus bahu membahu untuk membuat bisnis yang kami rintis dari kecil bisa tetap seatle. nggak ada istilah SOK NGE-BOS dalam kerjasama... semua saling bahu membahu..


Sebagai seorang penulis, gue juga harus wajib menyerahkan naskah ke beberapa majalah yang menjadi kewajiban gue mengerjakannya. ya, sebagai kontributor naskah yang baru harus terus di serah terimakan. juga melanjutkan menyelesaikan naskah untuk buku gue yang berikutnya... Doakan saja, semoga buku tentang traveling yang tengah gue kerjakan bisa cepat kelar dan diterbitkan.. AMINNNNN...


Gue sangat sangat sangat sayang sama binatang. khususnya Anjing. dirumah gue punya 3 ekor anjing yang gue sayangi. bayangin aja, kalo sudah lebih dari tiga hari nggak ketemu mereka, rasa kangen sama seperti kange terhadap anak. jadi, kalo sudah balik dari traveling, gue WAJIB menyediakan waktu untuk bermain, memandikan dan juga memberi makan anjing-anjing gue. kalo sudah berada ditengah-tengah mereka rasanya gue suka geli sendiri. karena mereka suka saling cari perhatian untuk gue peluk...!!!


Gue dan beberapa teman-teman juga punya kepedulian terhadap adik-adik yang kehidupannya kurang beruntung. Hampir setiap bulan kami menyediakan waktu untuk berbagi. bermain dan menjadi 'guru' untuk mengajari  beberapa bidang pelajaran untuk mereka. Tidak peduli dimana lokasinya, yang penting dengan hati yang TULUS kami akan selalu punya waktu untuk mereka. karena hidup ini berputar... what u give is what u get return..!!!


Ngumpul-ngumpul dengan teman juga perlu.. berbagi info dan juga berbagi pengalaman untuk urusan kerjaan. ngopi-ngopi sebagai wujud keakraban semata. bukan untuk gaya hidup...



Membaca adalah hobi yang nggak bisa gue lepaskan. buku, majalah, tabloid dan apa saja yang bisa dibaca pasti gue baca. terkadang saat traveling waktu untuk membaca sangat sedikit, maka itu, saat break trip gue manfaatkan untuk membaca. dengan membaca kita bisa memperkaya perbendaharaan kata juga wawasan.. AYO MEMBACAAA....!! dan satu hal, gue juga senang jika hasil traveling gue bisa dibaca banyak orang di majalah yang gue tulis. jadi travelingnya nggak sia-sia. bisa dapat duit lagi dehhhh..!!!

Waktu senggang tetap meluangkan waktu untuk menyalurkan hobi fotografi. kapan saja, dimana saja, gue nggak pernah lepas dari kamera gue. NGGAK PERLU KAMERA PULUHAN JUTA untuk menghasilkan sebuah foto yang bagus. yang penting elo punya SENSE dan juga punya hobi fotografi. bukan sekedar ikut-ikutan dan gaya2an semata...

Comments

Popular posts from this blog

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan