Travel Buddies

my travel buddies
Kemaren teman gue curhat soal perjalanannya ke S'pore bersama teman-temannya. mereka pergi berenam perempuan semua. secara tujuan ke S'pore karena pengen sight-seeing dan juga shopping. tapi siapa sangka kalo selama disana justru terjadi KONFLIK SENGIT antar sesama sahabat. karena satu sama lain beda misi dan selera, sehingga yang satu pengen ke A, satunya ke B, satunya ke C dan satunya lagi ke D. tidak ada yang singkron sampai akhirnya perang mulut pun pecah (Secara perempuan kalo sudah ngoceh nggak kenal lokasi).

"Pokoknya gue kapok jalan sama si A. nggak seru dan egois. pengennya kemauan dia saja yang diturutin keinginan orang lain nggak dipikirin. pokoknya trip kemaren nggak seru..!!" curhat sahabat gue.

ITU MASALAAH BIASAAAAAA...

Yang namanya trip bergerombolan, meski itu teman dekat sekali pun pasti masih ada konflik-konflik kecil. asalkan masih bisa diatasi tanpa harus terjadi peperangan berkepanjangan hingga akhirnya niat traveling untuk senang-senang malah judulnya menjadi TRAVELING NERAKA. gimana nggak, kalo sudah terjadi peperpecahan, maka sepanjang trip pasti akan ada kubu yang berseberangan. si A ikut si B dan si C ikut si D, sehingga niat pengen menikmati jalan-jalan rame-rame BUYAR DAHHHH...

Begitu juga dengan gue, pernah mengalami hal yang sama. sebagai traveling hemat, gue nggak suka menghabiskan duit untuk hal yang tidak penting. jadi jika ada sesuatu hal yang gue anggap pemborosan, biasanya gue menyarankan agar lebih di hemat. misal, masalah hotel, makan atau apa pun yang berhubungan dengan pemborosan. buat apa kita traveling ke negara yang memiliki objek wisata bejibun yang harus dikunjungi, trus kita nyewa hotel yang berbintang. Aduh, pliss deh, ini traveling bukan HONEYMOON. jadi buat apa juga buang duit untuk kamar hotel yang berbintang. toh nggak ditanya orang juga lo nginap di hotel bintang apa..? bintang dilangit? bintang kejora? bitang bintang? ato Bintang ting tung? basii kan..??

Biasanya gue sudah males aja traveling sama orang-orang yang pengen diakui statusnya banyak duit atau sok tajir. ini traveling bung bukan ajang pamer. pasti akan sering terjadi konflik jika jalan-jalan sama orang-orang seperti itu. nggak mau naik bus takut panas, nggak mau naik becak takut hitam, nggak mau makan dipinggir jalan takut ada babinya...(chuiiihhh...!!! mungkin babi juga takut liat wajah elo..)

Akhirnya, setelah beberapa kali traveling bergerombolan dan bersama teman-teman yang 'ngaku-ngaku' doyan traveling. namun secara SELEKSI ALAM gue bisa meng IYA dan TIDAK kan jika berpergian dengan orang-orang yang sudah gue BLACKLIST. alias Not a Good Traveling Buddies.

Teman traveling yang SEDAP itu adalah:
1. Tidak ngerasa dominan diantara yang lain. semua sama cuyyy...!!
2. Tidak sok pinter dan tidak menggurui (karena gue nggak suka jadi murid)
3. Tidak takut hitam, dekil dan kumal. (ini traveling cuy, bukan ke resepsionis ke hotel bintang lima)
4. Tidak anti angkutan umum.
5. Tidak anti makanan rakyat alias makan di pinggir jalan (lo sudah hebat kalo makan di resto kelas berbintang?)

Travel buddies tuh harus bisa buat hati, jiwa dan raga elo bahagia. bisa tertawa sepanjang trip, bisa merasakan suka duka bersama... masalah kecil nggak harus dijadikan besar, justru dibuang jauh-jauh. 

makan bersama, menikmati selera masing-masing tanpa harus memaksa selera yang berbeda. hal-hal seperti ini adalah golden momen yang belum tentu bisa kita lakukan saat traveling berakhir. karena masing-masing disibukkan dengan pekerjaan masing-masing

saling MENCICIPI sampe habis juga GOLDEN MOMEN banget. kapan lagi coba kita bis amakan satu mangkok bersama-sama.

Sampe LUDESSS..jika nggak mau..mangkoknya juga pengen dihabisin.. secara kami semua kan  peranakan KUDA LUMPING yang suka makan beling

Ampuni dia Tuhan, karen adia begitu rakus makan rice noodle soup di Vietnam...

Saat kelelahan pun dinikmati bersama.. lesehan dimana saja TIDAK HARAM kok hukumnya... 

Comments

  1. salah satu hal seru ketika traveling dengan orang baru adalah saat2 berkenalan dengan teman jalan itu, bahkan kadang gue suka lupa-lupa inget sama namanya krn kdg saking banyaknya teman2 baru, hihihi

    ReplyDelete
  2. setuju... sering lupa nama.. tapi terkadang teman bermain, teman hang out, teman apa deh anmanya belum tentu cocok jd teman traveling lho.... bener gak..?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan