FAMILY GATHERING ON X'MAS

Tambak Udang milik keluarga di Tondano

Natal tahun ini bener-bener sangat berkesan bagi gue, karena bisa merayakan bersama-sama dengan keluarga yang tinggal di Manado (Tondano tepatnya). secara mayoritas umat Kristiani tinggal disana, sehingga eforia menyambut Natalnya benar-benar terasa.
Hiruk pikuk menyambut kedatangan tanggal 25 DESEMBER itu bener-bener gegap gempita. sama seperti menyambut Idul Fitri di Kota-kota Besar yang ada di indonesia. Sejak tanggal 23 hingga tanggal 24 Desember, semua penduduk sudah sibuk berbondong-bondong ke pasar untuk membeli keperluan yang harus dimakan.  suasana pasar Tomohon, Pasar di Tondano dan pasar-pasar lainnya sama heboh dan meriahnya. penuh, sesak dan susah dilalui kendaraan.

Suasana Pasar Tomohon 

Malam harinya, pergi ke Gereja dan menjelang pergantian tanggal (pukul 00:00) suara gemuruh mercon, perasan, kembang api membuat suasana malam Natal bener-bener mirip malam tahun baru yang sarat dengan keceriaan. gue bener-bener speechless menyaksikan adegan demi adegan yang nggak pernah gue rasakan selama gue tinggal di Jakarta atau Bandung. yang ada setiap menyambut Natal acara yang MONOTON dan itu-itu saja. Pergi ke gereja dan berkunjung ke rumah kakak. That's it!!

Sementara malam Natal yang namanya konvoi mobil membuat kemacetan dimana-nama. ya, lagi-lagi gue jelaskan mirip MALAM TAKBIRAN deh...

Tanggal 25 Desember Acara NATAlL diramaikan di gereja. saling bersalam-salaman. kemudian setiap rumah mengadakan open house untuk menerima tamu datang berkunjung. saling membawa makanan untuk diserahkan ke tetangga... OMIGODDD...!!!1 I love this tradition..!!!

gue dan keluarga juga mengadakan acara salam-salaman, makan bersama, kemudian jalan-jalan mengunjungi keluarga saudara yang dituakan... Again..!! I love this..!!

Sista and her daughter menikmati suasana persawahan nan hijau..

Add caption

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....