FAMILY GATHERING ON X'MAS

Tambak Udang milik keluarga di Tondano

Natal tahun ini bener-bener sangat berkesan bagi gue, karena bisa merayakan bersama-sama dengan keluarga yang tinggal di Manado (Tondano tepatnya). secara mayoritas umat Kristiani tinggal disana, sehingga eforia menyambut Natalnya benar-benar terasa.
Hiruk pikuk menyambut kedatangan tanggal 25 DESEMBER itu bener-bener gegap gempita. sama seperti menyambut Idul Fitri di Kota-kota Besar yang ada di indonesia. Sejak tanggal 23 hingga tanggal 24 Desember, semua penduduk sudah sibuk berbondong-bondong ke pasar untuk membeli keperluan yang harus dimakan.  suasana pasar Tomohon, Pasar di Tondano dan pasar-pasar lainnya sama heboh dan meriahnya. penuh, sesak dan susah dilalui kendaraan.

Suasana Pasar Tomohon 

Malam harinya, pergi ke Gereja dan menjelang pergantian tanggal (pukul 00:00) suara gemuruh mercon, perasan, kembang api membuat suasana malam Natal bener-bener mirip malam tahun baru yang sarat dengan keceriaan. gue bener-bener speechless menyaksikan adegan demi adegan yang nggak pernah gue rasakan selama gue tinggal di Jakarta atau Bandung. yang ada setiap menyambut Natal acara yang MONOTON dan itu-itu saja. Pergi ke gereja dan berkunjung ke rumah kakak. That's it!!

Sementara malam Natal yang namanya konvoi mobil membuat kemacetan dimana-nama. ya, lagi-lagi gue jelaskan mirip MALAM TAKBIRAN deh...

Tanggal 25 Desember Acara NATAlL diramaikan di gereja. saling bersalam-salaman. kemudian setiap rumah mengadakan open house untuk menerima tamu datang berkunjung. saling membawa makanan untuk diserahkan ke tetangga... OMIGODDD...!!!1 I love this tradition..!!!

gue dan keluarga juga mengadakan acara salam-salaman, makan bersama, kemudian jalan-jalan mengunjungi keluarga saudara yang dituakan... Again..!! I love this..!!

Sista and her daughter menikmati suasana persawahan nan hijau..

Add caption

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta