TRAVELING SERU KE SOLO

LionAir..




Rabu, 14 Des
Bandung, 05.00 WIB

Alaram jam weker, alarm BB,alarm HAPE berdering saling sahut-sahutan dengan irama memanggil yang berbeda. Sengaja gue setting alarm disetiap mesin pengingat yang bisa membangunkan tidur gue. Maklum, pagi ini gue mau berangkat ke Solo. Kota yang sudah lama pengen gue kunjungi namun selalu GAGAL..!!!
Kesempatan ke Solo yang bener-bener UNPLANNING TRIP ini akhirnya terwujudkan sekarang.

Meski alarm sudah berdering bertalu-talu, tapi mata ini rasannya enggan banget terbelalak. Tapi apa daya perjalanan dari Bandung ke Bandara Soetta butuh jarak tempuh minimal 4 jam. Kebayang kan kalo telat...??
Alhasil gue bangun dengan mata serasa masih nempel di bantal, (nggak pake mandi). Gue hanya sikat gigi, minum air putih sebanyak-banyaknya (nggak sampe satu galon juga sih...), supaya gue bisa BOKER! Soalnya paling nggak nyaman kalo kebelet boker saat di dalam mobil... (fhuiihh..!! amit..amitt!!)

Pukul 06.00 WIB
Gue sudah prepare di pool Cipaganti travel yang kebetulan jaraknya cukup dekat dari rumah. Hanya jalan kaki 4 atau 5 menit nyampe deh..!! bayar  tiket ke Bandara Soetta rp.100rb.. kebetulan pagi itu yang berangkat jurusan Bandara ada 4 orang. Langsung deh gue molorrrrrr sepanjang perjalanan. Balas dendam karena dibanguni weker.

Zzzzz...Zzzzzzz....

Pukul 09.00 WIB
Mobil sudah memasuki Jakarta. Gue terbangun karena terjebak macet. Busyettttt! Jangan sampe gue terjebak macet yang berkepanjangan. Karena akan membunuh mood gue saat trip. Seperti biasa, keluar pintu tol Cawang selalu berhadapan dengan deretan mobil-mobil yang padat merayap. Dan gue paling PARNO kalo sudah berhadapan dengan MACET. Karena pernah terjebak macet hampir 12 jam dari Bandung ke Jakarta. Penyebabnya apalagi kalau bukan BAnjir.

9.30 WIB
Akhirnya mobil selamat dari kemacetan yang membosankan itu (solusi agar tidak terjebak macet di Jakarta adalah, jangan datang ke Jakarta! hhehehehhehe...). Mobil terus melaju sampe ke bandara. Untung saja macetnya nggak sampe mengarah ke Bandara juga...

10.00 WIB
Mobil nyampe ke terminal 1A-dan gue pun turun di 1A karena pesawat yang gue naiki LION AIR.(konon pesawat yang suka ngaret..katanyaaaaa..!!)
Check in tanpa bagasi lumayan cepat prosesnya. Nggak ngantri dan nggak bertele-tele. Trus, perut sudah kriuk kriuk kelaparan. Berhubung belum NYERAP terpaksa nyari sarapan. Ya, namanya juga sarapan nggak pake makanan berat kan..?

Alhasil gue masuk ke salah satu resto di Bandara. Pesan nasi + ikan teri + sayur daun singkong.... ya, dengan makanan yang simple itu gue sempat kaget setengah MAMPUS dengan harga yang nggak REASONABLE. Gue harus membayar 40.000 (saja!). hmm.... bener-bener harga yang nggak reasonable bukan?  Nggak apa deh,  yang penting perut terisi meski harganya bikin emosi!

Selesai makan, gue langsung aja nunggu di ruang tunggu di Gate A2. Suasana seperti sudah kayak di SOLO, semua penumpang berbahasa JAWA yang MEDOK..!!! mampus dah. Untung aja mereka nggak pake blangkon dan baju kebaya jawa ya.. jadi deh kayak sedang hajatan di bandara.

11.30
pesawat yang gue tumpangi JT 0534 akhirnya take off dengan cuaca yang super dupper bagus dan cerah.  Jadi nggak pake guncangan-guncangan dan turbulance yang suka bikin gue lagi-lagi parno. (sorii gue takut ketinggian).
Gue duduk persis di dekat jendela dan dekat pintu darurat. Sementara disebelah gue ada 2 orang bapak-bapak berbadan BUNTAL membawa kantongan berisi cemilan ROTIBOY. Mungkin ada 10 bungkus RotiBoy dan 10 nya habis seketika meski pesawat belum TAKE OFF. (bener-bener rakus dan makannya juga pake berbunyi-bunyi alias  bersuara gitu. Mirip anjing gue kalo sedang makan. Suka bersuara,,,)

Akhirnya, sepanjang penerbangan lagi-lagi gue memilih tidur ketimbang memperhatikan kedua penumpang yang duduk disebelah gue. Mereka suka berdebat soal makanan yang mereka makan. Misalnya dialognya begini:

“Kamu sudah makan berapa..?”
“Dua... “
“Berarti punyaku masih 4 lagi ya..awas kalo kau habiskan..”
“Tak palah aku habiskan punyamu. Punyaku yang kumakan..”
“..........”
“..........”

Begtitulah dialog nggak penting mereka tentang ROTIBOY. Dan gue yakin mereka baru kali pertama makan roti  kondang tersebut sehingga terlihat sangat lahap.
Dan gue pun tertidur diantara perdebatan dua manusia rakus itu......

Zzzzz....z......zzzzz.......

12.25 WIB
Pesawat landing dengan suksesnya di Bandara ADI SOEMARNO. Dan gue pun tersenyum dengan manisnya..mengalahkan grup dangdut MANIS MANJA GRUP.... karena akhirnya gue menginjakkan kaki ini di kota SOLO....

Welcome to Solo....

LET THE JOURNEY BEGIN.......


Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....