Oh, Alergi...

Capcay Udang

Fhuiiihh...!!!!
Satu masalah yang paling tidak mengenakkan saat liburan adalah, ketika kita mempunyai PANTANGAN makanan. alias alergi jika memakan salah satu makanan yang tidak bisa 'konek' ke tubuh. sepergi yang gue alami saat liburan di Manado ini. Secara daerah yang gue kunjungi memiliki makanan laut yang meng-GAIRAH-kan. segala hidangan lautnya masih Fresh from the sea. wajar kalo melihat makanan yang terhidang KALAP dan lupa alergi.

Ceritanya begini....
Masih dalam suasana Natal, gue dan keluarga my sista berkunjung ke keluarga sang suami. di rumah si tante terhidang buanyaaakkkkkk banget makanan. siang itu kita memang diundang untuk LUNCH bareng keluarga rame-rame. dan siang itu, hidangan laut yang terhidang bener-bener menggoda iman, birahi dan juga nafsu (kombinasikan saja..)
alhasil, pas makan, gue dan semua keluarga memakan semua hidangan dengan lahapnya. udang-udang yang besar dan segar dan diolah dengan berbagai versi, sehingga siang itu UDANG menjadi HITS dan menjadi rebutan banget deh. sampai habis tak bersisa. sementara ikan-ikan yang lain mulai dilahap setelah si Udang Musnah dari pandangan mata (alias ludes).
Selesai makan, kita nge bir rame-rame dan juga minum-minuman kaleng lainnya. ngobrol sana sini hingga menjelang malam.

Malam harinya....
BAdan mulai digaruk sana garuk sini. gue masih belum NGEH kalo habis makan udang dengan rakusnya. Kemudian, adegan garuk menggaruk semakin intens dan semakin bergairah. sampai akhirnya, di bagian wajah mulai timbul bentol-bentol. walah... akhirnya tersadar dong dari kebodohan dan kerakusan, kalo gue TERSERANG ALERGI UDANG.
tidak hanya gue, dua ponakan gue yang juga memiliki alergi udang sudah mulai melakukan aktivitas yang sama. pake acara garuk menggaruk sampe ke wajah. bahkan parahnya lagi, satu dari ponakan gue matanya MEMBENGKAK kayak habis kena tinju sama petinju profesional. bengkak banget deh...

Melihat 3 orang yang menjadi korban alergi UDANG, alhasil keluarga mulai sibuk ke apotik beli obat alergi. Gue juga nggak ketinggalan menulis STATUS di BB gue begini : makan udang + Gatal2 = Alergi.
ternyata status gue mendapat banyak respon dari teman-teman. ada beberapa yang menjadi curcol dengan musibah yang sama, ada yang ngasih saran-saran yang baik dan juga memberi beberapa nama obat anti alergi.. (Thank u so much guys.. love u fiull dah..!!)

Akhirnya gue meminum obat alergi seperti yang dianjurkan teman baik gue. setelah itu gue memilih tidur lebih cepat biar nggak ada adegan garuk menggaruk sampe memar dan berdarah-darah (inimah hobi garuk menggaruk kalo sampe berdarah2). Tidur adalah solusi terbaik dah...

Pagi harinya (hari ini)......
Gue terbangun dan melihat badan masih bentol-bentol dengan merekahnya (ibarat kembang yg sedang merekahnya dan lagi ranum-ranumnya gitu deh...). Ya iyalah...secara obat yang diminum masih satu butir. jelas belum berhasil membunuh si alergi...

Oke deh guys...
Doain semoga si alergi cepat musnah dari tubuh gue. karena masih banyak aktivitas yang pengen gue lakukan selama liburan ini. Jangan sampe si alergi menggagalkan segala-galanya.....

Comments

Popular posts from this blog

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta