PASAR BARANG ANTIK TRIWINDU SOLO

PAsar BArang Antik Triwindu

Apakah kamu penggila barang-barang ANTIK? Ya! barang yang usianya sudah puluhan bahkan ratusan tahun lamanya. jika sedang berada di kota Solo, cuma mampir ke pasar Barang Antik Triwindu yang lokasinya persis di depan Mangkunegaran.  Untuk menuju pasar Triwindu juga nggak repot kok. Maklum, pasar Antik ini lokasinya berada di tengah kota, jadi kalo nginep di hotel berbintang atau tidak, kamu tinggal naik becak dan nyebutin nama Pasar Antik Triwindu langsung deh dianterin. Kalo dari Hotel Ibis atau Novotel cukup dengan ongkos Rp.5000 saja, kamu sudah nyampe di pasar tersebut.

Gue pun mampir ke pasar Antik tersebut yang terlihat sangat rapih dan bersih. para pedagangnya juga cukup ramah melayani para pelancong. meski tidak jadi membeli, para pedagang tidak ngedumel atau bahkan marah-marah.

melihat aneka barang-barang antik yang dijual, gue sempat 'lapar mata' pengen memborong semua barang-barang antik nan unik itu. bayangin aja, apa pun yang pengen kamu beli kayaknya tersedia deh dipasar tersebut. ada topeng kayu, ada keris, seterika, kamera, piring, gelas, koper yang sangat vintage hingga sepeda atau apa saja deh yang masuk ke dalam kategori antik.

Jadi buat kamu penggila barang antik, sangat sayang jika melewatkan lokasi ini tanpa membeli satu atau dua atau sepuluh aneka barang antik yang menggoda mata.

Penasaran...??
datang saja ke pasar Barang Antik Triwindu yang berada di jalan Diponegoro Solo.

Sebagai catatan:

Pasar Barang Antik Triwindu sebagai salah satu tujuan wisata di kota Solo (Surakarta) awalnya adalah sebagai hadiah ulang tahun yang kedua puluh emat dari GRAy. Nurul Khamaril, puteri Mangkunegori VII. Pada mulanya jual beli di pasar ini menggunakan sistem barter antar pedagang dengan menata meja-meja seadanyanya, kemudian sejak tahun 1960 para pedagang mulai mendirikan kios.


Patung topeng  pasar triwindu



Ekspresi


Barang-barang antik yang cukup menarik

Comments

  1. sekedar informasi tambahan, pasar ini sejak dipindah ke kawasan Ngarsopuro (seperti gambar diatas) berganti nama menjadi Pasar Windujenar. Tapi masih banyak orang yg lebih akrab dengan nama Triwindu.

    Salam hangat dari Solo.
    Jangan lupa mampir ke blog saya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi, thanks infonya ya..... salammmm...

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan