TUTUP TAHUN DAN HUJAN

pedagang kembang ditengah hujan

Sebentar lagi tahun 2011 akan berakhir. Dipergantian tahun ini tentu sudah banyak agenda yang pengen kamu lakukan bersama teman, kerabat juga keluarga bukan? Bahkan sekarang ini kamu juga sudah berada dilokasi yang kamu anggap istimewa untuk merayakan pergantian tahun.  Mungkin ada yang sudah melancong di Luar negeri, ada yang di Bali, Jakarta, Bandung, Medan dan kota-kota atau negara besar lainnya.

Sama seperti gue pada tahun-tahun sebelumnya. biasanya sebulan atau bahkan tiga bulan sebelum pergantian tahun menjelang, gue dan teman-teman sudah merancang 'agenda' untuk merayakan pergantian tahun dimana. karena bosen juga ber-farawell party di kota yang itu-itu saja. maka itu, hampir setiap tahun gue dan teman-teman merayakan pergantian tahun di kota atau negara yang berbeda. mulai dari Hongkong-Bangkok-Bali-Jakarta-Medan dan seterusnya.

Tapi apesnya, setiap peragntian tahun, acara yang sudah dirancang sering menjadi GATOT alias Gagal Total gara-gara HUJAN ikut hadir dipenghujung tahun. parahnya Hujan ini tidak mengenal tempat dan negara. terkadang gue sampe bingung, kenapa setiap mau merayakan pergantian tahun, hujan juga ikut-ikutan pamer keriaan???

Masih ingat kejadian yang memilkukan saat hendak merayakan pergantian tahun di Hongkong. jauh-jauh datang  ke sebuah pulau kecil, niatnya pengen merayakan pergantian tahun dengan landscape kerlap kerlip kembang api di seluruh penjuru kota Hongkong. Pengen melihat dari pulau kecil beramai-ramai sama orang-orang diseluruh penjuru Hongkong. Tapi apadaya, belum lagi nyampe di pulau buatan tersebut hujan sudah TURUN dengan derasnya. Tidak ada tempat berteduh sehingga kami semua yang ingin ber farawell party berteduh di sebuah pohon kecil yang tidak bisa dijadikan tempat penyelamat dari hujan badai. akhirnya kami  BASAH KUYUP dan memprihatinkan. Ditambah lagi saat itu cuaca sangat dingin plus curahan hujan membasahi Tubuh kami... Alhasil, acara party pergantian tahun GAGAL TOTAL.

Senasib dengan tragedi di Hongkong, saat pergantian tahun di bali (3x berturut-turut), kami selalu apes dan sial dan mundung dan kecewa dan marah. kenapa???? Karena lagi-lagi Hujan merusak acara yang sudah kami rancang. Maksud hati pengen party di tempat clubbing sampe TEPAR eh..malah bernasib sial.. gara-gara hujan, seluruh jalan raya yang ada di Bali MACET TOTAL... tidak bisa bergerak dan tidak bisa melakukan apa-apa selain terjebak macet di jalan dan MERAYAKAN TUTUP TAHUN DI DALAM MOBIL ditengah kemacetan. kebayang kan??? gimana nggak nangis darah melihat acara tutup tahun gagal total..???

Pada tahun berikutnya, masih di bali juga. karena pengalaman terjebak macet hendak ke tempat clubbing. maka kami memilih hotel terdekat dari tempat keramaian. pengen selamat di tempat clubbing dan berteriak rame-rame menghitung COUNTDOWN  dengan pengunjung tempat clubbing tersebut . kemudian cheeerrrrrsss sambil beradu gelas dengan senyum mengembang.

Acara pergantian tahunnya sukses, acara chers-chers-an sukses acara party sampe gempor sukses. tapi saat mau balik ke hotel lagi-lagi kami mengalami nasib naas terjebak macet di depan tempat clubbing. mobil Tidak bisa berjalan dan hampir semua kendaraan TUMPAH RUAH dimana-mana. dengan kondisi yang sudah sempoyongan karena kebanyakan minum. kami memilih pasrah di dalam mobil saling teriak nggak jelas (biasalah ulah orang mabok kan kayak orang bego!). 3 jam di dalam mobil yang tidak bergerak-gerak membuat sebagian dari kami ada yang tertidur dengan bergelempangan, ada yang jack pot alias muntah, ada yang nggak tahan menahan pipis alhasil pipis di dalam mobil.

Dan lagi-lagi acara Tutup tahun GAGAL TOTAL......

Sejak kejadian itu, gue mulai GIVE UP..!!! nggak lagi-lagi mau merayakan pergantian tahun ditempat keramaian. nggak mau mengalami kemacetan lagi. nggak mau mabok-mabokan didalam mobil mirip orang bego dan nggak mau deh capek-capek di lokasi yang ramai pengunjung.

Saat ini gue memilih menyepi di Tondano berkumpul bersama keluarga. merayakan Natal dan tahun baru dilokasi yang jauh dari hiruk pikuk tempat clubbing ternyata jauh lebih hikmat dan berkesan. meski hujan terus mengguyur bumi, namun gue nggak sampe STUCK di jalan. jalanan masih tergolong sepi dan cuaca masih bersahabat dengan dingin yang bikin lebih gimanaaaa  gitu... hanya saja, hujan yang nggak berhenti-henti....

Ya, semoga penghujung tahun ini jauh lebih berkesan dari tahun-tahun sebelumnya... I WISH...!!!!

bagaimana acara tutup tahun leo...????

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

The LODGE-MARIBAYA, Menikmati Sky Tree, Mountain Swing & Zip Bike....