Posts

Showing posts from June 5, 2011

PASAR LOAK DI BANGKOK...

Image
Satu hal yang gue suka saat traveling kemana pun (dalam dan luar negeri), gue pasti mencari destinasi yang tidak biasa. misal, mencari pasar-pasar loak yang menjual aneka buku-buku bekas tapi bermutu. mencari benda-benda langka seperti koin, atau mata uang asing atau benda asing lainnya.

foto-foto ini saat gue sedang ngider pasar loak di Bangkok. Tepatnya dekat kawasan Khaosan Road. disitu banyak pedagang barang-barang second. terutama buku-buku. jika kamu pecinta bacaan, pasti akan pengen memborong semua buku-buku bagus itu. begitu juga dengan gue. hanya saja, jika beli banyak-banyak akan menambah berat isi koper dan berpengaruh dengan timbangan di bagasi..

Itu sebabnya kenapa banyak bule-bule menjual barang-barangnya setelah selesai traveling panjang? karena alasannya mereka tidak ingin repot-repot membawa barang-barang yang menurut mereka sudah tidak dipakai lagi saat sudah nyampe di negaranya. itulah sebabnya kenapa banyak buku-buku bekas serta alat-alat elektronik lainnya dijual …

SEVEN-ELEVEN HITS BENERRRR..!!!

Image
Urban People yang suka keluyuran di ibu kota Jakarta, tentu sudah nggak asing lagi dengan Convenience Store seperti SEVEN ELEVEN. Karena sudah menjadi pemandangan yang biasa dipusat keriakan Jakarta melihat 7-11 yang belakangan ini semakin menjamur. Bahkan 7-11 menjadi destinasi anak muda untuk kongkw-kongkow sambil chita-chat.

Banyak alasan kenapa para jiwa muda (seperti gue..eheemm..!!) suka nongkrong di 7-11....

1. Pelayanan yang ramah dan cekatan.
2. Bisa self service saat ngorder makanan dan minuman.
3. Bisa ngambil saos, sambal, keju cair, gula cair atau apa saja untuk mencampur makanan yang elo pesan, bisa diambil seenak udelmu (kalo nggak tau malu dan asal jangan terbuang sia-sia).
4. Harga sangat terjangkau.
5. Pilihan makanan, minuman, cemilan dll sangat variatif.
6. FREE WIFI
7. Bisa berlama-lama nongkrong meski cuma beli segelas teh tarik atau air mineral atau minuman apa aja (pasang muka tembok nihh berlama-lama cuma beli satu kali doang!!)
8. Bisa dijadikan meeting poin…

I HAVE A DREAM........TRAVELING WITH MY PUPPIES

Image
Gue itu sangat sayang banget sama anjing. pokoknya dog lover banget deh. Saat ini gue punya 2 anjing (jenis Cheltic dan Spannies = bener gak cara nulisnya..??). sebelumnya ada 3 anjing tapi Mati gara-gara keracunan (sempat nangis darah juga saat my Kenzo mati). Pokoknya sebisa mungkin setiap hari aktivitas gue ditemani sama 2 puppies gue (Bouffy and Kimmy). karena gue merasa terhibur banget dengan polah tingakh mereka...

Tapi, kalo gue sedang pergi keluar kota, waduhhhh...rasa was-was dan kangen bisa bikin otak gue nggak waras. kangenn bangettttttt..!!!!!

Sampai ada satu impian gue.... seandainya gue traveling ke luar kota, rasanya gue pengen membawa mereka traveling ikut gue juga. Soalnya mereka tuh pinter-pinter banget..!!! (Nggak percaya? datang aja kerumah gue..)

BISA NGGAK YA...????
Prosedurnya Ribet nggak ya????
atau hanya MIMPI saja..????

BETWEEN SUNSILK AND AUTAN

Image
Biasanya kalo mau pergi traveling gue selalu mempersiapkan perlengkapan untuk mandi dan tidur. misal, kalo mau mandi bawa shampo yang sasetan. jadi kalo habis pake bisa dibuang dan tidak berat-beratin tas. begitu juga dengan obat anti nyamuk yang sewaktu-waktu pasti kita butuhkan. mending dibawa deh buat jaga-jaga. tapi ingat, bawa obat anti nyamuk jangan yang MELINGKAR kayak ular gitu. itu nggak praktis! mending bawa yang oles dan sasetan juga. jadi habis pake buang dehhhh...!!! simple bukan..??

Tapi, apesnya.... gue pernah membawa Shampo dan obat anti nyamuk oles dengan kemasan dan warna yang HAMPIR sama (sekilas pasti terlihat sama). ditambah lagi kedua benda itu gue letakin di tempat yang sama (travel kit). nggak mikir sih bakal terjadi MUSIBAH!

Saat mandi, gue mau shampoan, karena ngerasa rambut gue yang seupil ini sudah gatel-gatel. mandi dongggg... trus.... SHAMPO-AN...
anehnya, saat sudah dishampoin kemana rambut gue nggak menggelembung dengan busa-busa dikepala ya..? sempat b…

GYM & SWIMMING POOLLLLLL .......

Image
Sudah dua bulan lebih dikit gue jadi member di Arena Gym Hotel Grand Preanger Bandung. Awalnya sih gue nggak suka  masuk ke tempat-tempat gym gitu. Gue lebih milih jogging di alam terbuka. seperti di Sabuga ITB atau Taman Lansia. Tapi karena dokter melarang gue melakukan olahraga keras (Seperti lari, angkat beban dll..). Akhirnya merubah pola olahraga gue dengan yang lebih "sopan".
Teman gue menyarankan masuk ke Gym aja. disitu gue bisa milih olahraga apa yang pas dengan anjuran dokter...Trus datang deh gue ke Arena Gym di Preanger Hotel Bandung. Melihat fasilitas yang lengkap gue pun tertarik. Hanya dengan bayar Rp. 250 ribu/ bulan, gue sudah bisa menikmati semuanya (tapi gue hanya milih treatmil, renang, naik sepeda dan Sauna. (itu sudah sudah cukup merontokkan lemak2 ditubuh gue).

Tapi terkadang gue suka malas datang ke Gym pada jam-jam sibuk (after hour). Karena buanyak banget members yang latihan. saling rebut alat untuk berlatih (busyettt). Selain itu gue perhatiin mem…

I DON'T LIKE PETAI AND JENGKOLLLL.....

Image
Do you like Petai and Jengkol..? No Thanks..

Setiap makan di rumah makan bareng teman-teman (apalagi kalo makan di rumah makan sunda), teman-teman pasti ngorder PETAI dan JENGKOL sebagai makanan tambahan. tapi entah kenapa gue tidak pernah tertarik dengan dua jenis makanan khas Indonesia itu. bukan sok gaya-gayaan atau sok jual mahal. Tapi pada dasarnya gue emang nggak suka aja. pernah gue emncoba mencicipi seperti apa sih rasa petai dan jengkol? tapi tetap saja gue tidak menemukan kenikmatan saat makan dua makanan itu (eh,  Petai dan jengkol masuk ke dalam kategori sayur atau buah ya..?)

Satu hal yang buat gue nggak suka makan petai dan jengkol adalah:
-  Kalo selesai makan itu mulut pasti bau.
- Kalo pipis di kamar mandi sensasi baunya ngalahin aroma parfum. (paling nggak suka kalo tamu datang kerumah gue numpang pipis di kamar mandi trus meninggalkan aroma bau tak sedap.
- Gue nggak suka wujud dan rasanya...

Satu hal lagi, sebenarnya gue rada-rada ILFIL kalo melihat cewek makan JEN…

ALIBI SEORANG IBU DI BINIS CLASS....

Image
Waktu itu gue dan beberapa teman sedang liburan ke Batu Malang. Tepatnya sih liburan colongan. Karena usai mengisi acara bergengsi di salah satu tv swasta, kami sempat menjelajahi kuliner di kota Batu. Udara nan sejuk membuat kami bawaannya pengen makan mulu... Tapi sori, disini gue cerita bukan soal liburannya. Melainkan USAI liburannya. Jadi, usai liburan kami langsung pulang ke Jakarta naik pesawat Lion Air dari Juanda airport Surabaya. Semula kami nggak ‘ngeh’ kalo ternyata kami mendapat tiket di bussiness class. Bukan sok gaya-gayaan ya duduk di bisnis class. Namanya juga dikasih tiket gratis sama bapak Walikota, Jadi siapa mau nolak? Kecuali kalo gue harus beli tiket sediri dan milih kelas bisnis. Itu namanya gila-gilaan bukan gaya-gayaan. Maklum lah, harga tiket bisnis kan dua kali lebih mahal dari harga tiket ekonomi. Padahal perbedaannya cuma di tempat duduk yang lebih gede dikit. Trus, saat pesawat sudah take off si mbak pramugari langsung melayani kita bak ratu dan raja. Min…

OH, AIR ZAMZAM

Image
Sumpah! baru kali ini gue melihat wujud Air Zamzam. meski namanya sudah sangat kondang ditelinga gue. tapi untuk melihat wujud aslinya gue belum pernah. ya, walau pun secara kasat mata Air Zamzam nggak ada bedanya dengan air mineral biasa. hanya saja, katanya air Zamzam jauh lebih berkhasiat ketimbang air-air lainnya... (meski teteeepp belom pernah nyicipin.. abis, teman-teman gue yang sudah pernah Umroh ato naek Haji pelit-pelit semua sihh..kasih gue nyicipin kek..!!!)

Sampai suatu siang, saat gue mau traveling ke Surabaya. Gue lagi nunggu teman-teman gue. Trus, saat nunggu di tempat duduk di luar, gue melihat segerombolan ibu-ibu dan bapak-bapak yang tanpa disuruh nebak gue sudah bisa menebak sendiri KALAU mereka rombongan yang baru pulang dari tanah suci.. ditambah lagi para penjemput yang histeris panik kayak ketemu IDOLA-nya. (biasa aja kaleeee...!!!)

Trus, gue melihat jirigen yang begitu banyak didorong-dorong pake trolly. meski gue bisa (lagi-lagi) menebak, kalo itu air Zamzam.…

BANDARA JUANDA SURABAYA TERBERSIH DI INDONESIA..???

Image
Sewaktu mendarat di kota Buaya awal April lalu, gue sempat kebingungan menghadapi hiruk pikuk dan semrautnya suasana Bandara di H.Juanda Surabaya. banyak calo-calo taksi menawarkan jasanya untuk merayu penumpang agar menaiki taksinya. Trus, suasana para PENJEMPUT (bukan Penjembut seperti yang salah ketik di running teks-nya tvone) yang brisik dan carut marut.
Gue dan dua sahabat gue yang baru saja menginjakkan kaki di bandara tersebut menjadi mirip anak ITIK si BURUK RUPA yang kehilangan arah, kami bigung melihat suasana yang begitu hectic.

Hingga akhirnya, sampailah kami dipintu ke luar bandar. narik nafas dalam-dalam karena akhirnya berhasil dari kerumunan penjemput dan para calo-calo. Kemudian lagi, saat melihat suasana dibandara yang hips, gue tersontak membaca BANNER gede tergantung dengan manisnya di depan pintu keluar bandara, disitu tertulis jelas kalau ternyata BANDARA H. JUANDA MENJADI BANDARA TERBERSIH DI INDONESIA...



Kemudian gue dan teman-teman melihat sekeliling bandara …

STARBUCKS COFEE......(OR TEA..??)

Image
Bicara soal kopi... Sebenarnya gue bukan penikmat kopi sejati. meski tidak fanatik membenci kopi tapi kalo disuruh memilih antara kopi dan teh mungkin jari telunjuk gue langsung ngacung," tea please!"  ritual minum kopi bisa dihitung sebulan belum tentu gue minum kopi. tapi kalo teh, hmmm.... hari-hari gue ditemani sama teh manis panas (less sugar). entah mengapa gue sangat menikmati teh. bangun tidur, usai minum air putih segede gaban, gue langsung menyeduh teh panas untuk menemani aktivitas pagiku.... rasanya jauh lebih nikmat ketimbang kopi...
Tapi, sesekali, disaat gue kepengen minum kopi, maka gue juga bisa menyeduh sendiri kopi made in me alias buatan gue sendiri. kopi tubruk dicampur susu kental manis mungkin rasanya jauh lebih NAMPOL ketimbang kopi-kopi digerai internasional.. (menurut versi gue lhooo.....!!). gue juga jauh lebih suka menyeduh kopi cap KAPAL API atau kopi daerah dari SIDIKALANG yang harumnya bikin gue kepengen ngopi lagi... (but not make me addicted!)

RUN BABY RUNNNNN...!!!

Image

KOTA TUA JILID 3

Image

KOTA TUA JILID 2

Image

PELESIRAN KE JAKARTA KOTA NYOOOKKK...!!!

Image

KOREK...KOREKKKK...!!!

Image
Dulu, semasa masih kuliah sampe awal kerja, gue sangat suka mengoleksi KOREK API. yang jelas jumlah korek koleksi gue cukup banyak. ada sekitar ratusan. Korek-korek itu gue simpat di 2 buah FISHBOWL berukuran besar. Tapi musibah menimpa gue, saat pindahan rumah, Fishbowl beserta korek-koreknya HILANG entah siapa yang mengambilnya. rasanya SEDIH campur EMOSI jiwa ketika tau koleksi korek-korek gue HILANG...
Bayangin aja, untuk bisa mengumpulkan korek-korek tersebut hingga ratusan, gue menodong teman-teman gue yang ada diluar negeri. atau yangs edang pelesiran keluar negeri. atau juga kalo gue sedang traveling dan nginap di hotel. atau pergi ke kafe yang ada korek melambangkan kafe tersebut. 
Kini korek-korek tersebut tinggal kenangan. yang ada hanya sisa-sisa korek ini sebagai pertanda kalo gue dulu sempat menjadi kolektor korek api...



MY LOVE MY CONVERSE.....

Image

SOEKARNO HATTA FROM THE WINDOW....

Image

SAVE MONEY AND SAVE SEX....

Image

ICE THAI TEA (My Fave...)

Image
Salah satu minuman kesukaan gue adalah Ice Thai Tea. Setiap hangout ke tempat makan, kalo ada di daftar menu menyuguhkan Thai Tea, pasti langsung mesan Thai Tea. Hanya saja, kebanyakan Thai Tea yang dijual di Indonesia thai Tea 'Jadi-jadian' karena rasanya Tidak NENDANG dilidah. Terkadang terlalu asem...terlalu manis..Terlalu banyak es-nya. parahnya lagi..bahkan ada yang tidak ada rasa. Edan...!!! Jadi wajar kalo gue susah merekomendasikan dimana Thai Tea yang mamania enake. Gue belum menemukan Ice Thai Tea yang nampol.....
oiya lupa.... gue suka Thai Tea di TAMANI KAFE... rasanya passs..!!!

Tapi yang paling juara adalah, kalo gue sedang traveling ek Bangkok alias asal usul Thai Tea berada. hampir setiap saat gue minum Thai Tea. modar dehhhhhhhh...!!!!
Abis rasanya Passss...!!! harganya juga pas dikantong!!!

Cocoon Beach Bar - Seminyak Bali

Image