Posts

Showing posts from October 9, 2011

Ketika Pasukan MOGE Harley Davidson Ngumpul di Bandung.....

Image
Sejak 14 - 15 Oktober, kawasan Gedung Sate Bandung dipadati ribuan Motor Gede berlabel Harley Davidson (meski ada beberapa moge merk lain juga). hmmm.. rasa penasaran gue menghantarkan gue kesana untuk melihat dan memoto-moto moge yang nggak bakalan mungkin pernah gue miliki. (Selain mahal, gue juga nggak suka Moge).  
Event ini diselenggarakan untuk menembus rekor MURI dengan mengumpulkan 1000-an moge dari seluruh Indonesia. kebayang bukan gimana hiruk pikuknya jalan raya menuju gedung sate dengan dentuman Gas motor tersebut. sedangkan jalan sendiri aja suara moge ini sudah bikin jantung keplintir. apalagi kalo rame-rame..

Siang itu gue menyaksikan bagaimana MC menjelaskan event akbar ini. mulai dari banyaknya jajanan yang berjualan disekitar venue, juga jualan souvenir ala HD juga cewek-cewek yang mengenakan kaos merah yang bertugas berdiri di atas moge tersebut. Katanya sih banyak hal-hal positif atas terselenggaranya acara akbar ini. Bahkan untuk mengumpulkan moge HD sampai ribuan…

Le Million Itu HP Termahal di Dunia....

Image
Le Million Goldvish Piece Unique masuk dalam Guinness World Records sebagai ponsel termahal di dunia. Tercatat ponsel buatan Goldvish Geneva ini terjual seharga Rp. 11.034.522.000 pada acara Millionaire Fair(sebuah pameran dimana industri barang atau jasa berkumpul untuk mempertunjukkan produk paling eksklusif mereka) di Cannes, Prancis, 2 September 2006.





Le Million diproduksi sangat terbatas, hanya tersedia sebanyak 3 buah di seluruh dunia. Ponsel handmade ini terbuat dari emas putih 18 karat, dihiasi dengan berlian 120 karat, dan dilengkapi dengan teknologi ponsel terkini.

BRAGA: Kawasan Yang NEVER ENDING Rekonstruksi

Image
Coba anda sebutkan salah satu kawasan termacat di kota Bandung? Pasti jalan Braga masuk ke dalam kawasan ‘si komo lewat’. Hampir setiap hari kawasan ini MACET. Karena semua kendaraan yang lewat kasawan ini dilalui kendaraan bermotor dengan kecepatan lambat. Kenapa kecepatan lambat? Ya, karena sepanjang jalan Braga selalu ada saja PERBAIKAN JALAN.
Sejak Pemkot Bandung merubah kawasan Braga dari Aspal Hotmix dengan Paving Block, maka sejak itu jua lah BENCANA kemacetan terus menghantui kawasan ini. Dengan alih-alih pergantian Aspal ke Paving Block akan lebih membuat kawasan ini lebih indah dan sedap dilalui pengendara lalu lintas. Tapi apa lacur..??? justru disinilah terlihat KEBODOHAN Pemkot daerah setempat. Bagaimana mungkin PAVING BLOCK bisa bertahan lama jika yang melintasi kawasan ini mobil-mobil bermuatan Berat dan juga kendaraan yang Nonstop.


Tidak heran kalau hampir setiap hari ada salah Paving Block yang retak dan jalanan yang berlubang. Mereka seharusnya SADAR dan MEMBUKTIKAN …

Vacation With My Celebs Friends...

Image
Gue yakin sebagai orang yang bersosialisasi, pasti elo punya teman yang berkecimpung di dunia entertain. Terserah deh mau dia sebagai artis sinetron, artis pelem, penyanyi, komedi, model iklan, model bokep, model catwalk atau juga presenter atau pembaca berita. Kalo sosok mereka lebih dari 10 x pernah dilihat publik di layar kaca, sudah pasti dia masuk ke dalam kategori selebritis. Bisa disebut Selebritis papan atas bisa juga disebut SKUTER alias Selebrtis Kurang Terkenal (kasihan banget ya nasibnya...)
Masalahnya yang pengen gue bahas bukan soal teman lo itu selebritis KONDANG atau SKUTER, melainkan, sebagai teman tentu elo pernah dong melakukan trip bareng teman artis lo itu. Begitu juga dengan gue, yang sempat berkecimpung di dunia ke-jurnalis-an yang banyak bertemu, berkenalan dan juga berteman dengan para selebritis kondang dan tak kondang. Bahkan sampe sekarang gue masih bersilaturahmi dengan baik pada mereka. Hingga suatu hari...
Gue melakukan vacation bareng dengan beberapa sel…

My Article at HangOut Magz Oct Edition

Image
Liburan ke Hongkong Tahun lalu bersama teman-teman akhirnya dimuat di majalah HangOut edisi Oktober ini. banyak kisah seru yang gue tuangkan di dalam artikel ini... penasaran..???? silahkan cari majalah HangOut di toko-toko buku Terdekat........
Kalo nggak nemu juga..silahkan datang ke rumah gue.. ntar gue suruh baca artikel traveling gue di depan gue... Baca yang kencang ya....!!!!!



Asia Afrika Street.....Bandung

Image

THE BANG BANG CLUB - REVIEW

Image
Gue baru saja menuntaskan nonton dvd berjudul The Bang Bang Club. Kisah nyata tentang 'sepak terjang' empat orang jurnalis foto (fotografer) yang ditugaskan meliput konflik panas politik Apartheid yang berlangsung sekitar tahun 1990 sampai 1994.

Selain mengisahkan tentantang perjuangan para jurnalis foto (kenapa gue bilang jurnalis foto. karena mereka harus mendapatkan GAMBAR yang berbicara, dengan resiko yang berat. Artinya, melihat hasil foto-fotonya saja orang yang melihatnya bisa membayangkan tragedi yang tengah berkecamuk.)
Berbeda dengan fotografer 'biasa' yang hanya mengambil gambar tanpa memiliki resiko yang berat.

Film ini cukup menegangkan. Tegang dari segi cerita yang terlihat jelas bagaimana anak-anak muda di Afsel begitu gampang tersulut emosi dan membunuh orang yang dianggap bertentangan dengan kekuasaan mereka. Pada tahun 1994 disaat Nelson Mandela yang baru saja dibebaskan dari penjara dan ketegangan di Afrika Selatan sedang dalam masa-masa genting. ka…

Homeless....

Image

Under The Pasopati Bridge

Image

NAIK KETERA API - DAHULU DAN SEKARANG

Image
Sebenarnya gue adalah orang yang paling suka naik kendaraan umum. (JELAS! Karena gue nggak punya mobil pribadi.) Nggak ding! Maksud SUKA ya bener-bener suka. Mulai dari naik bis, naik busway, naik kereta api, naik kapal, naik pesawat dan naik naik lainnya.Karena , setiap gue naik kendaraan umum, gue bisa berbaur dengan penumpang lain. Juga bisa mendapatkan cerita-cerita ‘Unpredictable’. Disamping itu, sebagai penyuka fotografi, naik transportasi umum merupakan momen yang EMPUk untuk mendapatkan segudang OBJEK natural. (gue suka foto candid dan human interest).
Jadi, intinya gue cerita ini, gue pengen share tentang naik KERETA API (kalo di Medan sono, naik kereta tuh naik Motor jadi harus ada API-nya baru mereka mengerti bahwa itu kereta api).
Dulu, semasa kuliah gue paling sering naik kereta dari kota kecilku ke kota Medan. Hmm.. perjalanan yang sangat membosankan! Bayangin aja, 8 jam di dalam kereta non AC. Himpit-himpitan dengan penumpang lain. Bahkan kalo sedang APES bisa nggak dapat…

Pacific Place J-Town

Image

TRAVELING AND PARTY

Image
Party Til Drop.... Biasanya setiap traveling ke kota atau negara mana pun, gue pasti menyempatkan diri ‘mampir’ ke klub negara atau kota yang gue kunjungi. Untuk itu, bagi gue, teman traveling yang asyik adalah teman yang memiliki selera yang sama. Misalkan sama-sama suka party alias dugem.
Sebagai catatan: Party saat traveling bukan memnjadi hal yang tabu bagi gue. Meski hanya sekedar menikmati alunan musik ajep-ajepnya atau menyaksikan para DJ adu ketangkasan meracik musiknya di turn table-nya. Hingga menghadiri event-event party BESAR dengan menghadirkan DJ kelas dunia. Atau juga tujuan party sampe HANG-OVER VER VER, itu masih wajar bagi gue. 
Karena selama gue masih dalam masa traveling, gue akan melakukan apa saja yang gue suka tanpa ada yang ‘sok’ menjadi guru agama yang melarang-larang gue melakukan ini dan itu. Sejauh yang gue lakuin masih sebatas kewajaran jangan pernah ada kata DO NOT..! Karena meski pun gue penikmat party tapi gue tau mana yang do dan don’t. salah satunya Ngga…

Traveling....

Image
I Love Traveling so much....
Every Occasion In life  can be categorized as either a good time or a good story.....

SunSet di Dermaga Kecil KarJaw

Image
Momen yang paling gue suka saat liburan di pulau adalah, menunggu matahari terbenam. perubahan warna matahari yang menguning dan menjadi orang bahkan menjadi jingga adalah fenomena alam yang belum tentu bisa gue lihat setiap saat saat berada di ibukota.....

Hmmm.... I love Sunset....I love Sunrise too... tapi terkadang untuk menyambut kehadiran matahari terbit, mata gue masih enggan terbuka. maklum, dikala traveling gue bukan 'manusia pagi' yang subuh-subuh sudah terbangun dan memantengin matahari terbit.... so, momen matahari terbenam menjadi yang terbaik bagi gue........




Antara Kuliner kaki Lima, Pengamen dan Pengemis

Image
Kuliner ala jajanan di Kaki lima a.k.a pinggir jalan sudah hal yang lumrah di kota-kota besar. Ya, sebut saja Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dll dll dll... Yang namanya nangkring dan makan dipinggir jalan bukan hal 'TABU' bagi kaum Urban. Karena jajanan ala kaki lima bukan berarti jajanannya tidak nikmat dan yummy lho. Tidak heran kalo banyak acara-acara tv yang berbau kuliner sering menayangkan tempat-tempat makan yang beraneka ragam di pinggir jalan. Itu karena jajanannya NIKMAT!
Gue, sebagai penikmat kuliner juga sering melakukan Napaktilas jajanan-jajanan dipinggir jalan. Bahkan beberapa kawasan yang terkenal dengan jajanan pinggir jalannya pasti gue samperin deh. pengen nguji lidah apakah jajajan dilokasi tersebut bener-bener nikmat atau sekedar nongol di tv doang. 
Tapi, yang sering menjadi KENDALA kalo kuliner ala kaki lima adalah BEJIBUN dan BERANAK PINAK-nya pengamen dan pengemis dikawasan tersebut. Bayangin aja, baru saja pantat ini menduduki kursi, eh, rombongan…

My Colum Oct Edition at Liburan Magz

Image