Posts

Showing posts from October 16, 2011

Traveling Naik Kapal Pesiar...

Image
Pernah naek kapal pesiar nggak...? Ndesooo..!!! *Niru gaya Tukul di provider iklan XL*
Tapi nggak Ndeso juga kok kalo emang belum pernah. Karena nggak semua orang suka liburan naek kapal even itu judulnya KAPAL PESIAR. Seperti gue! Kalo boleh jujur gue nggak suka dan nggak bisa menikmati BAHAGIANYA naik Meski gue sudah pernah traveling naik kapal Pesiar Virgo Star Cruises. Kalo dilihat dari foto-foto yang terpajang sih naik Kapal pesiar tuh mewah...asoy geboy dan endes endes gimanaaa gitu ya.... Mau tau pengalaman gue...???
Begini ceritanya...
Waktu itu sekitar tahun 2005 (hmm..sudah lama juga ya..), gue dan pasangan hidup gue, (bini maksudnya) Pengen nyicipin gimana sih nikmatnya naik kapal pesiar. Ide mencicipin itu datang dari bini gue. Meski sebenarnya gue nggak berminat dan nggak tertarik sedikit pun. Bukan masalah takut bayar ato gimana. Hanya saja, dalam benak gue yang namanya naik kapal, mau itu kapal Nelayan, kapal api atau kapal pesiar tetep aja ngapung di atas laut. Hanya dibed…

Menstruasi Pertama Bouffy....

Image

Catcha...U'r On My Candid Camera....

Image

The Train Station

Image

Sudirman Jakarta

Image

LOST IN MACAU Part 2....

Image
Part 2 
SALAH ALAMAT Di dalam taksi, sobat gue Glen masih terus aktif membuka-buka buku panduan yang setebal bantal itu, hanya dengan bantuan cahaya lampu dari handphone. karena lampu taksinya remang-remang mirip di warung remang-remang gitu deh.  Saya yang duduk disebelah supir terus ngajak ngobrol si supir biar terkesan SKSD (Sok Kenal Sok Dekat gitu deh..) Tujuan gue sih baik,untuk test pengetahuan umum si supir. juga memastikan apakah dia bener-bener  bisa berbahasa Inggris juga bener-bener tau alamat yang akan kami tuju. Tapi sambil terus mengemudi si supir hanya menjawab ,”Can..Can..” (kok jawabannya can can mulu sih? Kami mulai bingung, jangan-jangan si supir bisa berbahasa Inggris gadungan.)
Tiba-tiba si supir memberhentikan taksinya persis di depan hotel Taipa Square. Melihat hotelnya yang menjulang tinggi saja kami sudah kaget. Karena sasaran kami jelas bukan hotel berbintang lima tapi hotel kelas backpacker alias hostel atau motel atau sejenis penginapan yang 3M gitu deh (Murah …

Bromo Lanscape......

Image

LOST IN MACAU Part 1

Image
Part 1
Liburan akhir tahun kemaren, gue dan tiga orang sahabat karib gue (Glen, Titin dan Eva) memutuskan liburan ke Macau. Ada kisah yang menurut kami sangat ‘pilu’ dan menyayat hati karena terdampar terlantar di negeri orang yang baru pertama kali kami kunjungi.
Berikut ini kisah Lost In Macau, di negara yang terkenal dengan  sebutan Las Vegas-nya Asia.
Sebenarnya saya dan ketiga teman saya sama-sama belum pernah berkunjung ke Macau. Tapi, sebagai penggila traveling, saya sudah teramat sering membaca dan melihat foto-foto Macau di majalah-majalah traveling. Membuat saya bener-bener harus menginjakkan kaki kesana. Hal tersebutlah yang membuat saya dan teman-teman tergoda untuk menginjakkan kaki ke negara yang hanya memiliki dua pulau terkenal itu. (Taipa island dan main island Macao.)
Rasa penasaran semakin membengkak ketika salah satu maskapai penerbangan memasang tarif super dupper hemat untuk liburan ke Macau, Hongkong dan Bangkok. Maka, tidak ayal lagi, kami pun langsung membooki…

The Horses at Bromo

Image

PICTURE OF BROMO MOUNTAIN (BLACK & WHITE)

Image

Don't Blame It On The Rain.....

Image

Melasti di Kuta Bali

Image

Tragedi di Kolam Renang

Image
Sebenarnya kisah ini sangat tragis dan sedikit memalukan juga sih. Masak gue yang perkasa gini pernah hampir hanyut di kolam renang. Meski sejujurnya gue nggak bisa berenang. Tapi banyak yang ‘salah duga’ kalo gue dikiran sangat menguasai kolam renang.
Ceritanya begini.... Waktu itu gue dan beberapa teman-teman mendapat tugas liputan yang kami anggap sekalian liburan ke Jogja. Kebetulan gue belum pernah ke kota Gudeg, jadi deh gue bener-bener pengen menganggap itu liburan tanpa ada embel-embel kerja (liputan). Gue dan beberapa rekan jurnalis mendapat jatah nginep di Hotel yang ada dikawasan yang sangat melegenda itu...jalan Malioboro. Makin jingkrak jingkrak dong gue kalo tau kami nginep di hotel bintang 4 di kawasan Malioboro. (padahal nggak ada ngaruh apa-apa soal jalan dengan tempat nginapnya..)
Singkat cerita, kami pun nyampe di Jogja sekitar jam 8 malam dan langsung digiring ke jalan Malioboro untuk meletakin barang-barang di Hotel sekaligus istirahat. Karena aktivitas baru dimulai k…

I love your Smile.....

Image
Ketika sedang buka-buka file foto di laptop, gue berhenti cukup lama untuk melihat satu persatu foto-foto saat acara MELASTI di BAlI beberapa bulan lalu.  salah satu foto yang membuat gue tersenyum adalah, foto seorang nenek tua yang memberikan SENYUM manisnya pada gue ketika hendak memotonya. awalnya si nenek bingung, kenapa gue memperhatikan dia. gue juga sempat takut kalo-kalo si nenek marah dan melemparkan seonggok pasir yang ada di depannya.

Gue memberikan senyum 'perdamaian' ke nenek dengan senyum yang juga nggak kalah manisnya. lalu si nenek pun tersenyum ke gue..
"Kenapa nenek di fotoin terus? nenek kan sudah Tua..?" ucap si nenek sambil tersenyum.
justru sneyumnya itulah yang membuat gue tertarik untuk mengabadikan si nenek. senyum yang tulus....
"Nenek masih cantik kok..." canda gue.
"Ah, yang bener..nenek malu ah..."
Sampai acara Melasti di pantai Kuta berakhir, gue masih terus berkomunikasi dengan si nenek....

Going to School...

Image

Thailand In The Morning....

Image

Did You Know...Beijing is Peking or Peiping

Image
Tahukah kamu kalau BEIJING dulunya bernama PEKING atau PEIPING?  kemudian, pada tahun 1267 Beijing menjadi ibukota Cina......(Sumber: Premio Magz)

S'Pore Lanscape

Image
Yang gue suka  ketika traveling ke S'pre adalah selain kotanya yang bersih dan teratur, gue juga suka dengan lanscape gedung-gedung yang berwarna warni. tatanan kotanya sangat rapih. juga jarang terjadi BONGAR PASANG bangunan atau jalan seperti yang kerap kita lihat di negara kita ini....

Kapan ya Jakarta bisa seperti Singapura...????? *Berdoa sambil komat kami*

DOOR PRICE FROM AIRASIA

Image
Nggak berlebihan kalo gue melampiaskan ungkapan rasa cinta gue dengan maskapai penerbangan milik negeri tetangga ini. Maklum, gara-gara maskapai low-cost ini juga, gue bisa melampiaskan hobi traveling gue dengan sistem ‘PAHE’ alias paket hemat. 
Dulu, sebelum ada Airasia, kalau pengen jalan-jalan ke beberapa daerah rasanya berat banget.(maksudnya berat di ongkos!) kalau pun bisa berpergian, gue harus nabung uang sebanyak-banyaknya dari jauh-jauh hari. Pokoknya bisa mewujudkan traveling itu seperti mimpi 'basah' deh.
Tapi berkat Airasia, gue bisa dengan mudah mengakses dan nge-cek jadwal tiket-tiket promo yang diberlakukan oleh Airasia.Gila aja kalo gue dan teman-teman bisa mendapatkan tiket yang luar biasa murahnya untuk ke KL (hanya Rp.10.000 saja!)Edan bener bukan? Wong tiket gue pulang ke Bandung saja mencapai 75 ribu sekali jalan. Ini ke KL tau!
Kini, sudah tidak terhitung berapa kota yang sudah gue jelajahi di Indonesia. Berapa negara yang sudah gue singgahi di Asia. Semua i…