Posts

Showing posts from December 11, 2011

PASAR BARANG ANTIK TRIWINDU SOLO

Image
Apakah kamu penggila barang-barang ANTIK? Ya! barang yang usianya sudah puluhan bahkan ratusan tahun lamanya. jika sedang berada di kota Solo, cuma mampir ke pasar Barang Antik Triwindu yang lokasinya persis di depan Mangkunegaran.  Untuk menuju pasar Triwindu juga nggak repot kok. Maklum, pasar Antik ini lokasinya berada di tengah kota, jadi kalo nginep di hotel berbintang atau tidak, kamu tinggal naik becak dan nyebutin nama Pasar Antik Triwindu langsung deh dianterin. Kalo dari Hotel Ibis atau Novotel cukup dengan ongkos Rp.5000 saja, kamu sudah nyampe di pasar tersebut.

Gue pun mampir ke pasar Antik tersebut yang terlihat sangat rapih dan bersih. para pedagangnya juga cukup ramah melayani para pelancong. meski tidak jadi membeli, para pedagang tidak ngedumel atau bahkan marah-marah.

melihat aneka barang-barang antik yang dijual, gue sempat 'lapar mata' pengen memborong semua barang-barang antik nan unik itu. bayangin aja, apa pun yang pengen kamu beli kayaknya tersedia de…

MENGHARAPKAN TEMPAT ANGKRINGAN YANG NYAMAN

Image
Nangkring, nongkrong  atau duduk sambil makan dan ngopi-ngopi sebenarnya ada kenikmatan yang sulit diungkapkan lewat kata-kata. Setiap melakukan trip ke berbagai kota atau negara, ritual nangkring di warung kopi atau warung nasi pinggir jalan wajib gue lakukan. karena pengen merasakan 'sensasi' yang beda. 
Dari beberapa kota yang pernah gue kunjungi, gue belum merasakan yang namanya NYAMAN saat nangkring. terutama kenyamanan terusik saat pengamen dan pengemis mulai menunjukkan kebolehannya menyanyikan lagu-lagu sumbang yang bikin telinga gatel. mending nggak usah nyanyi deh ketimbang merusak suasana.  kemudian disusul dengan pengemis yang silih berganti memperlihatkan mimik 'melemah'-nya. alhasil kenikmatan saat nangkring tidak ada. karena kita sibuk melayani atau bahkan mengusir para tim pengemis dan pengamen itu.



Kota Jogja yang terkenal dengan bejubelnya angkringan namun disusul dengan bejubelnya pengamen dan pengemis. sehingga gue nggak mau nangkring lagi jika sed…

KUDA LUMPING SAMPE NUNGGING DI SOLO

Image
Aktraksi KUDA LUMPING ini gue saksikan masih di SOLO. Hmmm... prosesi dari awal hingga sampai terbujur lemas dan dibopong kayak karung pun terjadi. Pelakon kuda lumping yang awalnya GAGAH, berubah menjadi bringas... melawan lawan,... sampai akhirnya dari Kuda Lumping sampe Nungging....







ADA MUSEUM MANUSIA PURBA SANGIRAN, SOLO, LHO....

Image
Menyebut nama kota Solo, pasti dibenak kita sudah terdoktrin dengan Batik Solo-nya. Tidak bisa dipungkiri kalau kota Solo terkenal dengan aneka kerajinan batiknya. Tapi, kenapa tidak mencari desinasi lain selain hanya batik dan batik? lupakan sejenak ciri khas Batik. Mari kita mencari destinasi lain selain berburu oleh-oleh batik itu.
Saat melakukan trip ke Solo kemaren, gue diajak untuk mengunjungi museum. Hmm, sempat miris mendengar kata Museum. Sejujurnya gue nggak suka hal-hal yang berhubungan dengan Museum. Karena setiap menyebut Museum, kita pasti sudah membayangkan kalo lokasi tersebut akan membosankan, kuno, monoton dan juga sangat kaku.





Tapi teman gue menyakinkan kalo museum ini jelas berbeda. Ditambah lagi ini bukan sembarang museum. Karena ini merupakan salah satu museum Manusia Purba terbesar di dunia dan sudah terdaftar sebagai situs warisan dunia UNESCO sebagai World Heritage (No. 593, dokumen WHC-96/Conf.201/21).

 Dan sejak itu, alangkah bangganya kita sebagai bangsa …

Me Among Beautiful Girls

Image

Duh, Cantiknya.....

Image
GAdis-gadis cantik ini tidak hanya cantik di wajah, melainkan gerak tarinya juga sangat memukau saat melenggang di acara peresmian MUSEUM MANUSIA PURBA di Sangiran... Satu hal, gue sangat mensupport apresiasi para gadis-gadis ini akan kecintaannya akan tarian tradisional... Bravo beautiful girls....





TARI TOPENG SOLO

Image
Saat mengunjungi Solo, gue lega bisa menyaksikan tari topeng yang sedang digelar di halaman depan Museum Sangiran. aneka tarian tradisional ditampilkan yang mampu memukau pengunjung. hmmm... it's amazing for me... nice performance..!!


Mac Error...SUck..!!

Sial..!!!
Tiba-tiba MacBook gue eror...
nggak bisa nge upload foto.. sementara gue perlu nge upload foto-foto hasil kunjungan gue ke Museum Manusia Purba yang menurut gue wajib dikunjungi itu.
rasaya nggak afdol kalo nulis blog tanpa dilengkapi foto-foto...

Arrrggghhh...!!!!
WTF...!!!!

KULINER GUDEG CEKER - SOLO

Image
Nyampe di bandara Adi Soemarno - Solo, gue langsung ke hotel. Nginep di Hotel Ibis di jalan Gamada no. 23 bersebelahan dengan hotel Novotel. (maklum, ini hotel masih sodaraan.). kebetulan dapat kamar di lantai tinggi alias lantai 11 kamar 1137. View-nya lumayan oke kalo ngeliat dari jendela. (untuk bunuh diri juga oke juga bagi yang bego! langsung mati deh..!!)
Berhubung udara di Solo ternyata juga panas, nyampe kamar gue langsung rebahan sebentar sekedar merenggangkan otot-otot yang sudah lelah sejak pagi bergerak hingga menjelang sore. SIang itu,  gue dan sahabat gue, Lusy mulai bergerilya mencari asupan untuk dimakan. Karena cuaca masih bersahabat, kami milih ngider jalan Slamet Riyadi dengan berjalan kaki. Meski di depan hotel banyak mangkal  tukang becak, tapi kami lebih memilih jalan kaki sebagai solusi terbaik untuk jalan-jalan sore.
Di kawasan Slamet Riyadi ternyata banyak juga kuliner nangkring. Mulai bakso, gudeg, surabi sampe gorengan. Sepanjang jalan tersebut kami bisa memil…

TRAVELING SERU KE SOLO

Image

3 Dimensi in Jakarta

Image
ADA 3 DIMENSI YANG BERDIRI KOKOH DAN SALING BERDEKATAN DI IBUKOTA JAKARTA. MEREKA ADALAH.... TUGU MONAS... GEREJA KATEDRAL MASJID ISTIQLAL
JIKA SEMUNYA BISA HIDUP RUKUN DAN SALING BERDAMPINGAN, ALANGKAH INDAHNYA DUNIA INI....



TOILET di KAWASAN MONAS

Image

Saat Berada di Depan Istana Presiden

Image
Banyak hal yang kita anggap sepele, ternyata bisa menjadi sesuatu yang berkesan juga. Seperti kejadian yang baru gue alami sepekan belakangan ini. Seumur-umur belum pernah ke Monas dan tidak pernah merasakan nikmatnya berada dikawasan tersebut. Eh, saat berada di Monas kok perasaan jadi adem dan tenang?  Melihat monumen pencakar langit yang diagungkan negeri ini, akhirnya gue mengakui kalo Jakarta ternyata ada juga kawasan yang layak untuk dijual ke turis (manca dan lokal) nggak kalah keren lho....

Trus, setelah berpuas-puas ria keliling Monas dengan foto-foto narsisnya, saat waktunya hendak pulang eh, melihat ISTANA PRESIDEN RI nan legent juga. akhirnya, tanpa menyia-nyiakan kesempatan, gue pun mencoba narsis dikit dengan foto di depan Gedung Putih-nya Indonesia. sejepret dua jepret akhirnya gue puas juga bisa 'pernah' berdiri di depan Istana Presiden. ditambah lagi istana ini juga kerap dijadikan kawasan yang empuk untuk berdemonstrasi oleh orang-orang yang nggak puas dengan…