PARANORMAL ACTIVITY 3



Tadi malam, gue dan teman-teman nonton film Paranormal Activity 3 (PA-3).  Sebenarnya nggak ada rencana untuk nonton film. Tapi entah kenapa saat sedang makan2 di BSM, kita sepakat killing time sambil nonton film. Dan pilihannya jatuh pada film PA-3 (sementara PA 1 da 2 kebetulan juga gue sudah nonton). Sejujurnya gue bukan pecinta film horor bahkan cenderung tidak suka. Tapi rasa penasaran lebih dominan ketimbang nggak sukannya. Jadi deh nonton rame-rame. 

Film dimulai pukul 19:00 WIB
seperti film-film PA sebelumnya, adegan di rekam seolah-olah mereka bukan sedang syuting. adegan tampak natural direkam lewat alat perekam yang diletakkan dibeberapa sudut rumah yang baru mereka tempati. 

jadi kira-kira sinopsis film ini seperti ini:

Sebuah video tahun 1988 menjadi kisah dari 'Paranormal Activity 3'. Film ini menceritakan tentang kehidupan keluarga Julie (Lauren Bittner) yang tinggal bersama kedua putrinya Katie (Chloe Csengery) dan Kristi (Jessica Tyler Brown) serta kekasihnya Dennis (Christopher Nicholas Smith).

Putri bungsu Julie, Kristi, mengaku berteman dengan sosok yang disebutnya Toby. Kecurigaan mulai timbul saat suara-suara gaduh muncul di rumah tersebut tiap malam. Terbawa oleh perasaan curiga dan penasaran, Dennis akhirnya menaruh beberapa kamera di rumah itu.

Dan kecurigaan itu pun terbukti. Namun, Julie masih ragu dengan penjelasan Dennis dan menganggap hal tersebut adalah khayalan kanak-kanak semata hingga akhirnya dia mengalami kejadian aneh itu sendiri. Demi keselamatan mereka, Julie memutuskan untuk mengungsi ke rumah ibunya yaitu Lois (Hallie Foote). Bagaimanakah kehidupan keluarga Julie setelah pindah ke rumah orangtuanya?

Sebenarnya kalo dari segi cerita film ini sangat standar. Nggak ada yang istimewanya. bahkan ada beberapa scene yang nggak make sense. Hanya saja, ada beberapa adegan yang bikin gue kurang nyaman dengan film ini, yaitu bikin kaget! dan teman-teman gue juga penonton-penonton lainnya suka teriak nggak jelas gitu. yang ada film yang biasa menjadi agak-agak serem gitu deh...!!!

Usai nonton film, Bandung sedang diguyur hujan yang dari siang nggak berhenti. trus, teman gue nyeletuk begini,
"Oiya... ini kan malam Jumat...."
"Hmm... mulai deh.. Malam jumat di kait-kaitkan dengan film horor!"
"Biasanya kan malam jumat, hujan-hujan menjadi kombinasi yang sedap bagi mahluk halus bersilaturahmi dengan manusia...."
"SELESAIIII...." umpat gue..!!

Maklum, gue kalo dipancing untuk ke hal-hal yang berbau dengan DUNIA LAIN, mata gue yang bisa melihat sosok mahluk halus akan membuat mereka terbirit-birit lari ketakutan...cuma gue nggak mau saja membeberkan sosok-sosok tersebut pada mereka. Ntar kalo mereka kabur, malah gue tinggal sendiri dirumah...!!!

Oiya, cerita dikit tentang mahluk halus ah......

kemaren, gue pergi ke rumah teman di daerah jalan Dipati Ukur. trus, gue dan teman gue naik motor lewat jalan Bengawan. lo tau sendiri di jalan Bengawan tuh kalo malam suka rada-rada gelap dan banyak pohon yang usianya sudah ratusan tahun lamanya.
Trus, pas melintasi di prapatan jalan Bengawan dengan jalan....... (lupa gue nama jalannya, yang dekat Taman Pramuka).tiba-tiba  dari atas pohon besar (mirip pohon beringin), turun sosok perempuan berambut panjang (tampak belakang gitu deh). trus tiba-tiba lagi, dia berjalan ke arah kafe Mata Angin gitu. tapi tetap kakinya tidak menginjak bumi.

Melihat sosoknya yang kasat mata, gue hanya diam saja. ditambah lagi si mahluk halus tersebut hanya melintas bukan mengganggu. kemudian, setelah melewati jalan Bengawan, gue bilang ke teman gue...
"Eh, lu tadi melihat sosok perempuan turun dari atas pohon di prapatan Bengawan nggak..?"
"Ha....??? Kapan..?"
"Tadi, yang baru kita lewati tadi.."
"Ha...? serius lo..?"
"Iya...."

Tiba-tiba motor langsung ditancap gas sama teman gue dengan kecepatan tinggi. katanya sih dia takut si mahluk halus  mengikuti kami...
"Gue ngebut ya..... gue takutttttt...!!!"
"Emang lo kira pengaruh antara ngebut dengan mahluk halus...?"

(Yang jelas banyak kejadian-kejadian menyeramkan jika berbicara tentang kehidupan dunia lain. Hanya saja gue malasss bangetttt kalo cerita yang seram-seram..!! energi gue suka terkuras gitu deh.)

Comments

Popular posts from this blog

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta