THE TAXI DRIVER - TOO MUCH INFORMATION

The Driver Identity

Pada postingan Sebelumnya gue cerita ttg pengalaman naik taksi yang supirnya BURKET alias bau ketek (Baca di postingan sebelumnya). Sempat hampir pingsan gara-gara si Burket tadi. Tapi pada hari berikutnya, gue dan teman lagi-lagi naik taksi mau menuju Rumah sakit dari arah Fatmawati.  

LEwat taksi berwarna putih...
stoppp...
Langsung Naik dong....

Taksi pun berjalan....
Pertama-tama gue dan teman sedang membahas si NENG APRIL (Si supir Xenia yang nabrak 9 orang hingga tewas karena habis nge-drugs). Trus, si supir menimpaling bilang begini...
"Itu lah, akibat kurangnya kedispilinan dalam berkendaraan. dan  juga penegakan hukum yang tidak transparan atas perbuatan yang telah menewaskan 9 orang. Masak hanya di jatuhin hukuman 6 tahun penjara..? gimana masyarakat tidak melakukan tindakan anarkis atas ketidak puasan penegakan hukum di negeri ini."

Ups....gue sempat mikir, up date status banget si bapak ini....
Kemudian, akhirnya diperbincangan kami selanjutnya, si supir ikut ambil  bagian untuk bercerita. dia membahas soal 
MIRANDA GULTON, 
NAZARUDDIN,
ANGELINA SONDAKH
NUNUN
Hingga petinggi-petinggi yang terlibat dalam korupsi. 

"Dulu, kita mati-matian melengserkan Suharto demi memberantas korupsi yang beranak pinak. eh, sekarang Kok korupsi makin bergejolak. Bukannya makin padam. jadi disini sebenarnya kesalahan siapa..? tentu pemerintahnya juga kan..?"

Ups...gue dan teman mulai saling melirik....

Si supir kembali membahas era Sukarno, soal penjajahan (lo bisa bayangkan bukan, berapa usia si bapak supir. karena dia faham betul jaman Sukarno dan era Suharto)

Trus, si bapak supir juga faham soal KUDETA di kala itu. (sementara yang gue tau KUDETA tempat hangout yang cozy di Bali) . sampai akhirnya, kami membahas SEMUA TOPIK yangs edang hangat-hangatnya. Sampai maasalah DOllar, harga Beras dan masalah TIMIKA, MAsalah FREEPORT dan apa saja deh....

Waduh, si bapak bener-bener jempolan deh pengetahuannya. gue aja hampir ngos-ngosan mengasah otak untuk bisa nyambung dengan pembahasannya.....

Ya, begitulah kalau kita naik transportasi umum. ada saja hal yang UNPREDICTABLE yang membuat kita bisa berbagi cerita atas pengalaman itu....

Ini kisahku... Mana kisahmu..????

("Ayamkuuuuuu......." 
 "Sudah, makan dulu sana....Ada Indomie rasa Kaldu Ayam..

*komersial Breakkkk...!!!!*)
 

Comments

Popular posts from this blog

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta