THAT’S WHAT FRIEND ARE FOR……





Pernah merasakan ARTI PERSAHABATAN yang sesungguhnya?
Beruntunglah elo kalo pernah dan sering merasakan arti pertemanan itu seperti apa.

Seperti yang tengah gue rasakan sekarang ini, saat sedang melakutan trip ke beberapa kota (Lombok, Gili dan Bali). Gue benar-benar merasakan pertemanan yang sesungguhnya. Yang artinya, what u give is what u get. Kalo kita baik pada orang maka kita juga akan mendapat balasa kebaikan itu. (meski tidak pada saat yang kita duga-duga.)

Ceritanya begini….
Gue dan Glen, (traveling buddy) melakukan perjalanan  kali ini emang nggak di planning-kan secara matang sih. Kebetulan kami sama-sama pengen TRIP ke Lombok dan sekaligus ingin survey lokasi liburan untuk membuat agenda TRIP bersama rombongan. Kebetulan dapat tiket murah langsung deh TENG GO!

With Glen, travel buddy


Sebagai catatan:
Sari sama-sama hobi JALAN-JALAN dan suka menulis akhirnya kami mendapat ide untuk membuat project travel agent. Kebetulan sobat gue ini sangat ‘AHLI’ untuk urusan ngecek tiket, jadwal penerbangan, kapan ada tiket murah dan juga bisa ngecek hotel-hotel murah tapi recomeded di kota dan beberaa Negara di ASIA hingga Jepang. Maka itu akhirnya muncul ide untuk bikin travel agent yang awalnya hanya ‘coba-coba’ dan hasilnya LUAR BIASA. Hanya beberapa bulan dibuat, eh, sudah banyak banget yang menjadi client kami. Mulai dari anak sekolahan, pasangan bulan madu, instansi,pecinta traveling bahkan teman-teman sekali pun memakai jasa MENDADAK TURIS.com Dan agenda untuk ke luar negeri hingga bulan Juli 2012 sudah fully booked. Kami juga membuat website agar orang atau client percaya kalau kami mengerjakannya dengan serius. Coba intip web travel kami di www.mendadakturis.com


Itulah nikmatnya HOBI yang bisa dijadikan PROFESI.  Dari yang suka jalan-jalan, suka ngecek jadwal penerbangan dan tiket murah, akhirnya bisa berkembang menjadi profesi yang menghasilkan duit. Dan pertemanan gue dengan Glen bukan seumur jagung tapi sudah tahunan. Hingga kini persahabatan gue dengan Glen memasuki tahun ke 13…..

Balik ke cerita arti sebuah pertemanan. Saat hendak TAKE OFF ke Lombok, gue menulis status di BB, Lombok, here, I come…
Tidak beberapa lama ada beberapa teman komentar dan salah satunya teman yang kebetulan tinggal di Lombok.namanya Mas Budi. Gue kenal mas Budi saat di Jakarta dan dia memiliki bisnis jual beli Mutiara (secara orang Lombok ya…) dan mas Budi minta cariin client dari kalangan selebritis yang kebetulan kami punya banyak link di kalangan selebritis yang bisa menjadi custumer mas Budi. Hingga kini pertemanan dengan mas Budi tetap baik.

“Ver, kapan ke Lombok?”
“Nih, Mas…lagi mau OTW..”
“Ntar kabari ya.. biar dijemput..”

Gue dan Glen sempat kaget aja kalo si Mas Budi rela menyediakan waktunya untuk menjemput kami. Dan menjadi ‘syukur’ bagi kami yang baru kali pertama nginjakkan kaki di Pulau Lombok. Ditambah lagi Bandara pesawat di Lombok kan cukup jauh dari pusat kotanya. Pokoknya bersykur banget deh.
Nyampe di Bandara, cukup banyak calo-calo yang menawarkan jasanya untuk mengantar sampe ke pusat kota Mataram. Tapi harganya gila-gilaan. Mulai dari 200 hingga 350 ribu.

Busyetttttt…!!!


Akhirnya kami dijemput Mas Budi dengan mobil Toyota Vios-nya. Waduh, sebenarnya gue nggak enak banget ngerepotin teman. Tapi apadaya, justru mas Budi senang AKHIRNYA kami bisa dating ke Lombok (secara dari kapan taon janj-janji mulu).
Siang perut lapar, kami langsung diajak makan di Ayam Taliwang yang sangat KONDANG-an di Lombok. Dan kami pun makan ayam yang sumpahhhhh pedas bangetttttttt…!!! Secara gue nggak bisa makan pedes-pedes. Keringat gue ngucur kayak air kran yang nggak ditutup. Tapi nikmatnya maknyos dah….

Selesai makan, masih sempat diajak jalan-alan ngider kota Lombok. Sampai akhirnya kami mendapatkan Hotel dengan view Pantai Sesnggigi. AWESOME PLACE…

Sampai di hotel kami berpisah dengan mas Budi karena dia harus menjemput istri dan anaknya. Dan kami pun beristirahat di Hotel.  Kemudian, menjelang malam, gue di BBM teman yang sempat beberapa tahun bekerja di Lombok. Namanya SIREGAR.
Dengan baik hati REGAR menawarkan jasa agar kami ditemani temannya yang tinggal di Lombok.

“Ver, disana nginap dimana?”
“Di Hotel bro..”
“Nginap dirumah teman aja. Orangnya baik kok.”
“Nggak usah bro. Kami sudah nginap di hotel.”
“Atau lu butuh transportasi nggak? Biar gue suruh antar motor atau mobil?”
“Nggak usah… aduh, gue jadi nggak enak nih. Nggak usah ngerepotin deh..”
“Nggak apa-apa kok. Kalo mau bilang ya. Biar langsung di antar.”
“Pokoknya nggak usah..”
“Atau mala mini kalian mau clubbing nggak? Ke Atlantis aja. Itu punya temanku. Bilang aja namaku nanti dikasih FREE FLOW kalo mau minum”

Waduh, gue bener-bener nggak enak kalo ditawarin seperti itu. Maka itu gue menolak kebaikan teman gue tersebut, meski dia kesal karena gue menolak jasa dia. Tapi gue tetap memberi pengertian ke sobat gue itu.

Selesai tawaran dari SIREGAR, teman gue yang satunya lagi BBM. Namanya ATHAN. Kebetulan dia juga punya kakak tinggal di Lombok.
“Bang, di Lombok nginap dimana..?”
“Hotel..”
“Mampir kerumah kakakku bang. Aku sudah kasih tau kalo ada teman lg di Lombok.”
“Nggak usah Than..”
“Atau Abang butuh Guide. Biar kakak bisa menemani jalan-jalan selama di Lombok..?”
“Nggak usah. Jangan repot-repot.”

Sampai akhirnya gue juga menolak kebaikan ATHAN yang masih punya kepedulian untuk gue.  Gue merasa sangat terharu teman-teman punya kepedulian ke gue yang sebenarnya pengen liburan yang nggak mau membebani orang lain.

Begitu juga saat kami menyeberang ke GILI TRAWANGAN. Beberapa teman menawarkan jasanya lagi untuk nginap di Gili. Seperti MAs Budi yang temannya punya HOTEL di Gili. Dia menawarkan agar kami nginap di hotel temannya secara Gratis. Tapi sekali lagu gue menolak karena kami sudah booking hotel di Gili dari jauh-jauh hari.

Selesai liburan di Ligi dan Lombok, kami melanjutkan liburan ke Bali. Maksud hati hanya menulis status di BB From Lombok to Balieh, ternyata mendapat respon dari teman-teman yang tinggal di Bali. Sebenarnya kalo di Bali gue nggak perlu ragu dan tersesat. Secara hamir tiap tahun gue ke Bali dan I love Bali. Tapi, sejak awal tahun 2011 hingga akhir 2011 kemaren, gue nyaris cuma sekali ke Bali.
Trus beberapa teman di bali langsung BBM. Mulai dari Juni, Fensi, Fredrik, Ayu dan beberapa teman lainnya. Intinya menanyakan keseriusan gue ke Bali. Dan mereka sama-sama pengen nge-entertaining gue selama di Bali.

“Very serius mau ke Bali?”
“Iya…”
“Kanapn..?”
“Nih au take off..”
“Nginap di mana?”
“Rencana di 101 hote atau Grand Aston. Tapi pindah ke Radiant Hotel”
“Oooooo.. Nginap Tempat gue aja..”
“Aduh, nggak usah repot-repot. Hotel sudah ada kok..”
“Atau ntar siapa yang jemput?”
“Belum ada sih…”
“Ya udah, ntar kalo nyampe kabarin ya, biar nanti dijemput sama supir gue..”

Hmmm.. lagi-lagi gue speechless dengan kebaikan teman-teman gue. Bahkan Nyampe di Bandara Ngurah Rai,  kami sudah dijempur sama supirnya teman kemudian diantar ke Hotel.
Gue sempat pangling melihat bandara Ngurah Rai yang sedang dalam proses pembangunan untuk lebih megah lagi. Wow..!! bakalan jadi keren nih bandara…

Akhirnya, sampai di Bali. di Hotel dan pengen istirahat. Tapi beberapa teman yang di bali masih BBM-an pengen datang ke Hotel. Tapi dengan halus gue membalas pesannya “sori pengen istirahat dulu. Capek banget. Besok aja kita jalan oke..!!

 Pagi, ini… teman-teman yang di bali sudah aktif nge PING gue nyuruh bangun.. Busyetttttt…!!!

Yang jelas, gue sangat speechless saja kalau melihat kebaikan teman-teman ke gue (kami). Tapi kata teman sih semua itu berbaik dari WHAT YOU GIVE IS WHAT YOU GET..!!!

And now, I wanna relax..!! swimming in the Hotel….
  



Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta