GADGET GENERATION...!!!

Sebenarnya gue cukup prihatin dengan generasi di era sekarang ini. Ya, bisa dibilang generasi gadget gitu deh...
coba perhatian siapa sih yang tidak punya gadget? minimal handphone deh. Anak yang masih TK saja sudah punya hape dengan alasan biar gampang berkomunikasi dengan ortu. Trus, anak SD, SMP, SMU sampe yang usianya sudah uzur semua pake gadget. bahkan dijejali benda-benda gadjet mutahir lainnya.

Sekarang menetang satu hape mungkin hal yang langka. Lebih dari dua atau tiga gadget di tangan baru disebut lumrah. Selain hape jelas Blackberry menjadi item yang MUST HAVE! lagi-lagi anak TK sampe SMU juga sudah punya. dengan alasan biar lebih gampang berkomunikasi...dan tidak hanya BB...masuk lagi item wajib milik seperti Ipad, Tablet atau apa saja yang bisa membuat jati dirinya semakin kuat... (Preeetttt!!!)

Pertanyaannya, apa bener bisa menjadi lebih gampang dan lebih mendekatkan diri ????

Menurut pengamatan gue sih, justru makin membuat pemilik benda 'wajib' itu memiliki dunia sendiri. yaitu dunia MAYA! Perhatikan, seberapa sering kamu memantengi layar BB dan benda gadget kamu ketimbang memantengi orang-orang yang ada disekitarmu..?  <---jawab dalam hati aja ya..!!

Pengalaman gue dengan teman-teman yang semuanya memiliki benda WAJIB tadi.  Saat tidak ketemu berminggu-minggu hingga berbulan-bulan, kayak nggak kerasa sudah lama nggak ketemu. Karena hampir setiap hari kami keep contact dan bertemu di dunia maya lewat senjata wajib tadi. 

berkirim pesan, 
kirim gambar, 
kirim guyonan, 
kirim berita hot news hingga kirim apa saja deh..!!! (seandai bisa kirim makanan yang bisa dimakan lewat BB wah makin mampus aja hidup ini)

Sampai akhirnya, kami sepakat untuk KOPI DARAT alias bertemu di dunia NYATA... janjian di sebuah kafe di mal terdepan bilangan Selatan Jakarta. Semua sepakat untuk bertemu dengan alasan KANGEN ketemu Cyyynnnnn...dan jawabnya  YUKKKKK...!!!!

Dihari H pertemuan....

Menit pertama....
Keriaan BERGELORA mengalahkan gelora Bung Karno.. teriak histeris....cipika..cipiki...bahkan sampe cipok-cipokan sangkin kangennya....(ini mah nafsu bukan kangen)

20 menit kemudian.. 
Masih saling bertanya kabar dan kegiatan...namun tangan tidak lepas menggenggam senjata 'sakral' Blackberry.. <--- sesekali mata melirik kelayar BB.

30 menit kemudian... 
Masih saling bertanya... tapi tangan dan mata terfokus ke layar kecil  BB <---- sesekali melirik teman-teman tapi semua asyik dengan layar BB-nya. Hmm... mulai semakin jauh bukan..?

1 jam kemudian.... 
Senyap...Sesenyap senyapnya.......
masing-masing senyum-senyum sendiri.... terkadang tertawa lepas tanpa sebab, (Orang gila!)

1 jam lewat dikit....
Saat ngelirik ke jejaringan Facebook, Twitter dan jejarinagn lainnya. Masing2 sudah nulis status "Senangnya ketemu dengan teman-teman di Starbucks..seru..fun..and love it.." PREEETTTT...!!!

2 jam pertemuan.....
Bagaimana kesannya...????

Jawabnya...NOTHING...!!!!
Jadi lebih akarab saat di dunia MAYA dong..??  PASTINYA..!!

YA begitulah REALITA hidup di generasi Gadget...!!!
Manusia lebih akrab dan lebih saling merindukan di dunia MAYA ketimbang di dunia NYATA...

KASIHAN YA.....
  
Serasa punya dunia sendiri

Yang DEKAT semakin JAUH, yang jauh semakin DEKAT...

Comments

  1. Anonymous16:16:00

    negara kita sebgai trens player,
    pdahal kebersamaan itu perlu dan penting...
    toleransi itu perlu
    kerjasama itu perlu
    ini mah kta malah tau urusan org yg lebih jauh dri org yg diskitar gitu,gmana ga ngeri...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta