HUJAN-BANJIR = BIKIN SENGSARA TURIS

efek hujan, bule yang sedang membawa dua anak bayinya terpaksa berhujan-hujanan menuju hotel
 Ternyata banjir tidak hanya miliki kota Jakarta, buktinya Bali, yang jaraknya beberapa langkah dari pantai, bisa membuat banyak orang sengsara.
Seperti kejadian tadi malam, di depan Centro (Discovery Mall), terlihat banjir dimana-mana gara-gara hujan yang meski sejujurnya baru beberaa jam turun. (gimana kalo seharian ya..?? ternyata sama aja dengan jakarta. bersahabat dengan banjir)

Hampir sepanjang jalan Kartika Plasa digenangi air sampai semata kaki hingga sebagian hampir mencapai lutut. gue hanya bisa geleng kepala melihat kenapa bisa banjir seentara kalau saluran air atau gorong-gorongnya berfungsi dengan benar tentu tidak akan terjadi banjir. air bisa dialirkan ke arah pantai. parahnya lagi, menurut satpam yang bertugas menjaga mall termegah di bali ini, kejadian banjir bukan kali pertama melainkan sering.
"yang jelas, kalau sudah hujan deras, disini panti banjir..."
"kenapa tidak dicegah atau dibenari gorong-gorongnya..?"
"hmmm...cukup sering di bongkar pasang tapi tetap saja begini.."
"hhhhmmmmmm......" (bingung, yg dibongkar apanya ya...?)

Sebagai pelancong lokal alias turis lokal, gue aja kecewa dengan kondisi seperti ini. bagaimana dengan bule-bule ya? banyak yang mengeluh dan megutuk kejadian banjir ini. seperti si bule yang bawa dua bayi kembarnya ditengah hujan deras. mereka mau kembali ke hotel tidak ada satu taksi pun yang berhenti. semuajual mahal dengan alasan takut mesin kena air...

Alhasil si bule dan anak istrinya berjalan menerobos hujan dengan umpatan dan makian sepanjang jalan.....

God Bless U bule....
hmmm...kasihan

berharap ada taksi yang baik hati..but nothing!

memilih jalan ditengah hujan deras

umpatan, makian disepanjang jalan...

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta