Bercerita Lalu Bersahabat di Acara Launching Kumcer CERITA SAHABAT

(AE,Rendy, Fay, Chiko dan gue..)



1 Maret 2012,

Hari pertama di bulan ketiga tahun 2012 ini,  gue mulai dengan menghadiri acara Launching Buku Kumpulan cerita yang judulnya CERITA SAHABAT. Tepatnya acara digelar di toko buku Kinokuniya (gue paling sering salah menyebutkan nama toko buku ini.. antara Kinokunuya atau Kunokuniya…welehh.welehh..welehh..Lidah kepleset mulu..!!!)
Acara digelar pukul 17:00 WIB dan ngaret 30 menit kemudian.

Menurut gue, acara Launching buku ini seru!
Serunya dimana…??
Ya, serunya di Judul…!!!
Kok Seru..??

Begini ceritanya…..
Judul buku ini CERITA SAHABAT. Mungkin konotasi dari judulnya kita bisa mengartikan berarti ini buku mengisahkan cerita-cerita dari para penulis yang telah lama bersahabat.

Tapi yakin lo sudah lama bersahabat ???

Justru, kalo boleh jujur, dari 12 penulis di buku ini, yang gue kenal cuma tiga orang saja. Yaitu Dillon Gintings, Alexander Tian dan Alberthiene Endah (AE). Mungkin kalo sama AE gue sudah bersahabat memasuki angka 12 tahun (terhitung dari tahun 2000). Bahkan Suami sang AE menjadi sahabat baik gue saat sama2 masih jadi Jurnalis.

Ya gitu deh…!!!

Kalo Alexander Tian,  dan Dillon temannya AE yang suatu ketika bertemu diacara apaaa gitu, kemudian AE memperkenalkan Alex. Dillon Dan Alex juga sahabat di jejaringan Multiply.com yang sempat membooming itu!!!

Penulis yang lain gimana…???

Nyaris tidak kenal dan belum pernah ketemu. Bahkan, saat BUKU INI sudah cetak pun gue bingung, apakah cuma gue yang tidak mengenal teman-teman penulis di buku ini atau gimana…??? (sempat minder juga sih..!!)

Sampai pada hari H…..
Gue dan sesama penulis pun mulai saling menunjukkan sosok (dibalik kelambunya) saling berjabat tangan, memperkenalkan diri dan juga mulai berbaur dan bercerita…..

Seru…!!!

Gue tersenyum dalam hati, kok bisa satu buku yang terdiri dari 12 penulis belum saling mengenal..??
Bahkan, parahnya lagi, gue tidak update mereka di jejaringan TWITTER. Konon katanya para penulis sering bertegur sapa satu dengan yang lain di dunia jejaringan berbandrol 140 karakter itu. Sayangnya gue tergolong mahluk yang malas bertwitter-ria kalo nggak penting! Makanya Nggak apdet ya..!!!

THEN….
THE PRESSCON’S BEGIN…..

Acara preskon pun digelar, yang menjadi moderator mas Mayong Suryolaksono, wartawan senior juga suaminya Mbak Nurul Arifin. Sosok yang pertama dihadirkan di depan mimbar (yaelahhh bahasanya… mimbar…misbar atau miras..?) adalah si pemeran utama Alberthiene Endah… kemudian disusul Rendy, Fay, Chiko dan gue (Very Barus). Mulai bertutur tentang kisah-kisah yang dituliskan di kumcer itu. Dan semua mempertanggung jawabkan kisah-kisahnya dengan keterangan yang komplit…!!!!

Kemudian, session kedua giliran Alex, Ollie, Rahne Putri, Reza, Jia, Edwin (Minus Dillon yang jauh di dunia antah berantah…) dan hal yang sama dibeban tugaskan pada mereka. Alias bertutur tentang keterlibatannya di buku CS ini….

Then….
BookSigning…….

Noohhh...Tandatangan kite kite...


Ada beberapa buku yang gue dan teman-teman penulis lainnya menorehkan goresan tandatangan dibuku tersebut….

SERU…!!
Ya… acaranya cukup seru…!!

Trus…
Bagaimana dengan Sahabat-Sahabat di Cerita Sahabat ini…???

Ya, pertemanan masih MENGGANTUNG! Karena masing-masing sibuk dengan booksigning dan juga bertegur sapa dengan sahabat-sahabat masing-masing yang turut diundang di acara tersebut…..

Meski pertemuan singkat, gue tetap bangga menjadi bagian dari sahabat kalian guys… dan oneday, mungkin kta akan bisa saling bercerita layaknya SAHABAT BERCERITA

Celotehan gue ini gue dedikasikan buat sahabat baruku:
Rahne Putri, Ollie, Faizal Reza, Chiko Handojo, Jia Effendi, Edwin, Faye Yolody dan Rendy Dorooi…..

Dan sahabat lamaku Alberthiene Endah, Dillon dan Alex……

Dan yang bikin tersenyum lagi… buku CERITA SAHABAT sudah memasuki CETAKAN KETIGA…. Yiiipppiieeee…!!!!!

The Writers...


Congrats guys…!!

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta