LIFE IS MYSTERY PART 2

Hari Jumat kemaren (23 Maret) adalah hari libur Nasional untuk menyambut Hari Raya NYEPI.
juga menjadi LONG WEEKEND untuk semua pekerja kantoran. karena terhitung libur mulai Kamis sore hingga Minggu (bener-bener long weekend bukan..?)

Kemudian...

keponakan gue yang masih pendidikan di IPDN mengirim pesan ke gue...
"Mama Oven hari ini kemana..? (Mama  itu bahasa Karo yang artinya Paman a.k.a bahasa Bataknya Tulang). Oven itu nick name gue dikeluarga... Nover jadi Oven... (ribet kan lo..?)

Lupakan silsilah panggilan nama gue....

"Mama Oven gak kemana2...Emang kenapa..?

(Maklum lah, gue emang sering berpergian entah ke kota dan negara mana saja. Sehingga sebelum berkunjung kerumah gue ada baiknya kasih kabar terlebih dahulu. Jangan sok bikin kejutan tiba2 datang kerumah karena anda akan benar2 terkejut karena tidak ada siapa2 dirumah gue...)

"Kalo mama Oven gak ada dirumah, Agnes mau ikut ke Jakarta bareng teman2 naik mobil. karena Nyepi kami libur sampe Sabtu"
"Mending kerumah saja deh..jangan ke Jakarta...Macet..!!"

Akhirnya, Kamis siang keponakan gue Datang kerumah lengkap dengan seragam IPDN-nya yang nggak boleh dilepas selagi masih ikatan dinas/pendidikan.

Selama nginap dirumah, ponakan gue diservis abis deh.. minta beliin Pizza berlapis keju, tiramisu, burger dan apa saja makanan yang selama di asrama sulit untuk dimakan. Nggak apa-apa deh... biar dia senang. maklum, nyokapnya kan tinggal di Manado.
kami juga jalan-jalan ke mall. BSM, PVJ dll... hunting makanan juga....
ketemu sama keluarga yang di cimahi juga....

Yang jelas, gue lebih nyaman keponakan tinggal dirumah ketimbang bersama teman-temannya...

Sabtu pagi....

Saat baru bangun tidur, keponakan gue mendapat telepon dari teman sesama IPDN. mengabarkan kalau  tadi subuh ada kecelakaan Mobil di Tol Cikampek. dan orang yang di dalam mobil adalah anak-anak IPDN berjumlah 6 orang...


WHAT....!!!

Kemudian, temannya mengabarkan ada yang meninggal. (gue nggak tau persis 1 atau 2 orang) yang lainnya koma, luka parah dan semua dibawa ke rumah sakit.

"Mama Oven, temanku meninggal...?" jerit Agnes sambil menangis.
"Meninggal kenapa..?"
"Kecelakaan mobil..."

WHAT...???

Menurut cerita, teman-teman ponakan gue sengaja berangkat subuh-subuh dari Jakarta menuju Jatinangor supaya tidak terjebak macet di tol Cipularang. secara long weekend tol pasti penuh kendaraan menuju bandung. alhasil mereka memilih berangkat subuh-subuh untuk menghindari macet.

So sad .....

Disaat mereka hendak kembali pulang ke Asrama mereka di IPDN Jatinangor, ternyata Tuhan punya kehendak lain. sebagian pulang ke alam baka dan selebihnya harus dirawat di rumah sakit...

Sementara keponakan gue terus meneteskan airmata karena tak kuasa menahan sedih. sahabat satu angkatannya harus berpulang terllau begitu cepat....

Ya, itulah hidup....

Life is so Mystery.....

RIP

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta