TIDUR DI CHANGI AIRPORT

Bandara Changi S'Pore
Selesai trip Phuket ( 9 hari lamanya), gue dan travel buddies (Glen dan Bambang) memilih pulang ke Indonesia pake jalur penerbangan dari Singapura. Selain tiketnya jauh lebih murah (ketimbang direct Phuket-Jakarta), kami juga bisa mencari suasana yang beda meski sesaat saja. Penerbangan Phuket S'Pore berangkat tengah malam (pukul 22.30) dan nyampe Changi S'pore pukul 01:00 Dini hari

Kemudian pukul 08:00 Pagi-nya kami melanjutkan perjalanan terbang ke Indonesia (Jakarta tentunya).
Berhubung karena nyampenya sudah jam 1 dini hari. plus pake acara pemeriksaan di imigrasi yang memakan waktu lumayan lama, akhirnya nyampe di Bandara Changi hampir jam 2 dini hari. Nggak mungkin dong kami melanjutkan perjalanan menelusuri kota S;pore disubuh hari hanya untuk mencari penginapan.

Maka, solusi terbaik yang kami pilih adalah, Tidur di Bandara Changi. secara bandara disono kan cukup megah dan bersih. Jadi urusan tidur dimana saja, bagi gue dan teman gue itu hal yang biasa. alias masalah kecil. secara kami juga sering melakukan hal seperti ini untuk menghemat biaya traveling.

Kami memasuki terminal 1, mulai hunting tempat duduk yang empuk untuk dijadikan tempat tidur. apesnya beberapa tempat duduk sudah di 'booking' oleh bule-bule traveler yang sudah meletakkan backpackers mereka dikuris. itu pertanda tempat duduk tersebut sudah di booked! (hehheheheh)
Kami mencari tempat yang kosong lagi. meski ada beberapa yang masih kosong, tapi Glen, menganjurkan agar kami mencari ke terminal 2. akhirnya dengan mata yang sudah mulai berat karena ngantuk, kami naik Sky Train ke terminal 2.
eh, ternyata di terminal 2 sepi...gelap...dan tempat duduknya sedikit....
sedikit ngomel dan menganjurkan kembali ke terminal 1...
soalnya gue nggak suka gelap...
sementara Glen dan Bambang doyan yang gelap-gelap...

Pindah ke terminal 1.... (naik Sky Train lagi..untung saja sky train masih beroperasi sampe pukul 02:30 dini hari).
karena mata bener-bener sudah sepet a.k.a ngantukkk..gue memilih tidur dideretan kursi-kuris (kursi panjang) yang kebetulan ada yang kosong. sementara bambang dan Glen mencari kursi dengan cahaya lampu yang remang-remang... (mencar deh..)

Tas gue letakin disebelah kursi, langsung deh pelorrrr.....alias nempel molor....
zzzz......zzzzz.....zzzzz....

Sangkin pulesnya tidur, nggak terasa di Terminal 1 sudah rame petugas dan penumpang yang wara-wiri. merasa terganggu (seolah-seolah tidur di kamar), gue terbangun dan pengen membentak mereka-mereka yang berlalu lalng.
tapi, akhirnya sadar diri kalo gue yang seharusnya DIBENTAK karena tidur kelamaan dikursi...

Bangun....
Kucek-kucek mata....
Pake adegan bengong beberapa saat..
Sempat mikir, gue ada dimana sekarang..?
setelah tersadar kalo gue masih berada di bandara Changi, buru-buru langsung ke toilet ngebersihin muka..
minum air  yang tersedia diwadahnya...
sikat gigi...
ngaca sebentar.... (hmm... kecakepan wajah gue bener-bener permanen ya...gak luntur-luntur meski sudah dibilas berkali-kali...*yg pengen muntah dipersila..*)
semprotin The Beat Burberry biar wanginya mengalihkan pandangan orang kalo gue belum mandi.

Hmm... saatnya mencari dua teman gue yang entah dimana keberadaannya...

setelah acak sana acak sini, nemu deh...
eh, mereka tidur pake sarung bo..!!!

usai, beres-beres, baru deh kami lanjut pindah ke Budget Terminal, karena terminal Tiger ada disitu. dari terminal 1 kami ke terminal 2 Naik Sky Train trus naik shutle bus ke Budget terminal... (bener2 sangat dipermudah transportasinya)

Breakfast sebentar di Budget Terminal...Makan nasi lemak 5.8 dollar Sing dan teh tarik 1 dolar sing.

kenyang....

check in....

terbang deh ke Indonesia....

Anyway...
Tidur dibandara itu seru kok...!!!
jangan takut kesepian... dijamin rame..!!

Cewek dari Korea memilih tidur di Terminal

Me...Pelorrrrr

Bule

Posisi asyik untuk tidur

Kalo sudah ngantuk semua terasa nyaman kok..

Comments

1. Anonymous10:10:00

yang pakse sarung tuh, lho asyik kalo ada fotonya...wkwkwkwkwk...

ReplyDelete
  2. anoym: wakakakkaka...gak kepikiran...

3. nice post mohon kunjungannya http://cumapost.blogspot.com Informasinya keren2 lho he..

4. hahahha, emang sih klo udah kemaleman dan blom dpt hotel mending tidur di bandara aja.. haha

btw ane dpt info nih gan dari fanpage wisata Korea tentang event Touch Korea Tour dengan hadiah jalan2 ke Korea Gratis bareng 2PM dan Miss A, klo yang mau ikutan, langsung aja gan kesini TKP EVENT

ReplyDelete
  5. Gw jg ada rencana nginep di changi tp pengen di rest areanya aja sebelum imigrasi, katanya tempatnya lebih nyaman dan ada kursi malas untuk tdr.

Nah klo pemandangan ini setelah imigrasi yah?