Pantangan Yang harus dipatuhi Ketika Sakit Saat Traveling

Banyak hal yang sulit dilakukan ketika perjalanan kita (trip) dibarengi dengan kondisi badan yang nggak fit. Seperti cerita sebelumnya di blog ini, gue yang terserang batuk, ternyata hingga hari ke 7 di Phuket, masih juga belum pulih total. Banyak momen-momen penting yang terpaksa terabaikan hanya gara-gara menjaga agar kondisi tubuh yang kurang fit  alias drop..!!!

BACA JUGA: PATONG BEACH

Beberapa hal yang nggak bisa gue lakukan saat Trip adalah.....

1. Nggak bisa melahap makanan yang sudah pengen gue sikat di negara tersebut! seperti jagung bakar, rebus, mango sticky rice, Kelapa dingin dan makanan yang manis-manis. karena efeknya batuk makin sadis menyerang. uhuk uhuk uhuk...

bayi makan jagung
lihatlah, bayi aja rakus makan jagung (kalo sehat)
2. Nggak bisa minum Ice thai Tea yang menjadi salah satu minuman fave gue. Secara di Thai kalo minum ice kita dimanjakan dengan tumpukan es yang begitu banyak digelas. Untuk menghilangkan rasa penasaran, gue memesan HOT Thai Tea. Tapi gue tetap kurang puas. Karena dikasih dengan ukuran yang teramat kecil, rasanya juga too sweet. Manisnya bikin tubuh gue seperti hendak dikerubutin semut. Secara gue terlahir sudah manis ditambah minum yang manis-manis..sempurnah deh (lebay...)

minum hot thai tea
dengan harga 20 bath gue meminum Hot Thai tea seukurun mini

3. Nggak bisa makan goreng-gorengan, mie goreng, kwe tiaw goreng yang juga menjadi santapan wajib setiap pelesiran ke Thai. tapi kali ini nyaris gue nggak bersentuhan dengan goreng-gorengan. yang ada makan TOM YAM...berkali-kali. yang ada BOSEN..!!

4. Kemana-mana pake masker kayak orang penyakitan (lha, kan emang lagi sakit?) yang jelas nggak bisa narsis gitu deh...setiap berpapasan dengan orang pasti menatap curiga atau prihatin ke gue.... kasihan..!! emang gue apa..? (Apa coba..??)

wajah pakai masker

5. Kalo malah hari tiba, trus pengen ngider ke BANGLA ROAD kawasan ajep-ajep ter hips di Patong, naluri anak dugem (cieeeee...gaol banget loo) pengen rasanya ber teng-go teng-go ria. Alias bermabok-mabokan gitu deh. Secara sepanjang jalan Bangla terdengar adu musik dengan aneka racikan. Meski sedikit galau dengan musiknya yang nggak kompak, namun tetep aja pengen menikmati malam panjang sampe pagi. Apadaya, lagi-lagi yang menjadi alasan Batuk Batuk Batuk.....Yang ada gue hanya menatap nanar di suasana arena disko yang bener-bener bikin kaki nggak betah diam. belum lagi penari-penari seksi diatas meja bar menggoda iman untuk disiksa... (hahahhahah sadomasokisss)

Pole dangcer di Bangla Road
Diulek terus mbakkk....
6. Tidur dikamar juga sangat tersiksa dengan kondisi ac yang ganas. Bayangin aja, kamar seukuran 4x4 tapi ac-nya 2 PK. kebayangkan hantaman angin dinginnya mirip dikutup. trus, pas mau dikecilin eh AC-nya nggak mau ngecil.. sialan..... yang ada banting remote..!!! Praaanggg!!!!

kamar hotel di Phuket
kamar si OK..AC sih nggak OK..bagi orang yg lagi sakit
7. Di pantai juga sangat menyiksa, ketika trip ke Krabi..tujuan pengen Snorkeling. maksud hati pengen ikut snorkeling tapi kalo air laut yang asin masuk ketonggrokan, apa nggak makin gatel-gatel tuh tenggorokan..? lagi-lagi hanya menatap nanar melihat teman-teman dan bule-bule ber snorkeling ria di pulau yang begitu indah...!!!

Phiphi Island


8. Apotik adalah tempat yang wajib dan kerap dikunjungi. Apalagi kalo bukan beli obat dan kawan-kawannya.

Intinya, saat sakit diperjalanan traveling adalah hal yang paling tidak mengenakkan. semua serba KENTANG! untuk itu, jaga stamina ketika hendak berpergian. jangan lupa pola hidup sehat dan asupan vitamin yang banyak... sehingga NEXT TRIP yang akan dijalani berjalan dengan lancarrrr....!!!!

BACA JUGA: SULITNYA MENUKAR RUPIAH DI NEGERI ORANG


Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta