SUKA DUKA NGINAP DI DORMITORI

Kalang River S'Pore


Siap-siap ber-Traveling-ria..?
Apakah Itenarery Sudah disusun dengan baik?
Bagaimana dengan penginapan...???
Banyak pilihan untuk menginap. dan itu semua tergantung isi kocek kamu juga. untuk menghemat biaya perjalanan, biasanya para backpackers nggak mau membuang duit mereka untuk hal yang tidak penting. menyewa penginapan mahal misalnya. Sangat  mubajir rasanya. Toh penginapan berfungsi hanya untuk mandi dan tidur doang. Selebihnya Ngiderrrr.... alias explore the city!

Tapi, bagi kamu yang belum pernah atau baru kali pernama ber traveling ria. Tidak ada salahnya memantau seluk beluk penginapan yang murah meriah seperti DORMITORI. yang jelas nginap di Dorm itu nggak sama dengan nginap di hotel ato hostel atau villa dan bungalow. Beda jauh..!!
Di dalam kamar Dorm ini kamu harus bisa share dengan beberapa orang yang tidak kamu kenal (kecuali teman-temanmu). syukur-syukur kamu bisa satu kamar dengan  bule-bule dari Amrik, Eropa dan Aussie. itung2 melatih English-mu secara cuma-cuma. Asal jangan sekamar dengan orang Indonesia juga. yang ada nge-rumpi sampe pagi deh..!!

Seperti kemaren, saat di S'Pore, gue dan teman nginap di Dorm dikawasan Kalang (Tepatnya di Kalang River Dormitori. di kamar berukuran 4x4 itu ada 6 tempat tidur lho. (tepatnya sih 3 tempat tidur tapi bertingkat. jadi 6 totalnya deh). ada lemari (loker sih tepatnya) berfungsi sebagai tempat menyimpan tas dan barang2 berharga lainnya.

Fasilitas yang diterima dengan sewa kamar Rp.130 ribu perorang itu, hanya dapat bantal dan selimut. selebihnya sewa lagi atau bayar. Mau mandi juga kita harus berbagi dengan penghuni lainnya. Kalo sedang sepi sih masih syukur kita bisa mandi lama-lama. kalo sedang rame? siap-siap aja terdengar suara gedoran dari luar...

Misal :
Mau pakai handuk  kamu kudu nyewa handuk dengan bayaran $2 Sing (makanya kalo trip kemana2 minimal bawa handuk kecil deh)

Mau Pake selimut harus kudu bayar $5 Sing
Mau Pake Adaptor alias charger bayar deposit $2 Sing
Mau makanan, Minuman dan Cemilan semua ada harganya.
Mau Laundri dan lain-lainnya juga harus bayar.

Jadi, yang perlu diwaspadai, jika ingin nginap di penginapan sekelas DORM, ada baiknya kamu mempersiapkan segalanya dari rumah deh. ketimbang harus mengeluarkan biaya untuk menyewa sesuatu yang seharusnya nggak perlu disewa. 

Tapi, meski semua serba bayar, untuk Breakfast pihak Dorm masih menyediakan Roti, Selai dan ceres juga  Kopi danTeh. karena uang sewa kamar sudah termasuk dengan breakfast!

Oiya, Free Wifi juga kok!

Meski Nginap di Dorm, jika kita menikmati perjalanan kita pasti semua terasa Nikmat dan happy....
So, enjoy your Trip..!!!


Teras depan tempat makan di Dormitori

Kallang River malam hari

Ada uang Ada Barang

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta