TIPS TRAVELING LOW BUDGET, PERHATIKAN RAMBU-RAMBUNYA

peraturan low budjet



Sekarang ini, yang namanya traveling nggak harus mengumpulkan duit sampe bergepok-gepok. Sekarang Anda bisa traveling dengan modal pas-pasan alias low budget. Jangan resah deh, dengan uang sedikit, kamu juga bisa menikmati liburan. Semua tergantung keinginan kamu mau liburan seperti apa yang ingin dinikmati. Ditambah lagi sekarang semakin banyak fasilitas penerbangan dengan bujet yang masih masuk diakal (a.k.a Bujet murah). So yang hobi traveling sangat terbantu dengan adanya penerbangan-penerbangan low cost

Tapi, ada beberapa hal yang patut diketahui tentang peraturan yang berlaku untuk penerbangan low cost. jelas mereka berbeda dengan penerbangan yang memiliki harga yang normal atau rata-rata. jadi, jangan sampai kamu terjebak dengan harga LOW BUJET tapi barang bawaan kamu diluar standar low bujet!

Untuk itu, yang wajib diketahui adalah:

1. Pesan tiket tentu harus jauh-jauh hari. (bila perlu, kamu masih dalam kandungan pun kamu harus pesan tiket. jadi setelah brojol kamu bisa langsung traveling.)

2. Jangan pesan tiket mendadak dengan harapan dapat tiket promo. Yang namanya promo dimana2 terbatas kaleee. kalo promo setiap hari yang ada perusahaan penerbangannya yang bangkrut!

3. Setelah pesan tiket (luar/dalam negeri) pastikan nama kamu sesuai dengan nama di paspor ato KTP. Jangan pake Nick name. Emang lo kira lagi chating apa..?

4. Setelah beres urusan tiket. lo catet di otak kanan elo tanggal berapa elo pergi traveling. jangan HEBOH beli tiket murah, eh nggak taunya sangkin kelamaan pesan tiket jadi lupa tanggal dan bulan berapa perginya. ujung2nya hangus deh...... Cape deh...!!!

5. Pastikan barang yang akan elo bawa nggak lebih dari 7 kilo. kalo lebih ya, siap-siap aja nambah bagasi... dan Ingat, barang yang masuk ke bagasi bukan GRATIS bo..!!! ada bayarannya. maka itu, harus jeli dengan barang bawaan. namanya juga traveling. yang dibawa yang ringkes-ringkes aja. kaos2, ato Underwear yang bisa dipake bolak balik (side A side B. diulang berkali2...yang ada jamuran deh..!!) 

6. Yang dibawa backpack aja. Jangan bawa tas gede2 ato jangan bawa LEMARI kalo traveling. berat diongkos cuy! untuk berat bagasi domestikdan internasional  Ekonomi 20 kilo, Bisnis 30 kilo. 

7. Nyampe di bandara, trus pemeriksaan di ticketing, pastikan kalo tiket lo, paspor ato apa saja yangdibutuhkan sudah siap sedia. jangan nyari2 lagi ato pake acara minjem paspor tetangga. Gila tuh namanya!

8. Saat pemeriksaan di imigrasi, pastikan kalo lo nggak bawa minuman segalon gede di dalam tas. karena lebih dari 100 mili dianggap BOM! buruan habisin tuh minuman sampe kembung deh perut lo.

9. Nggak boleh bawa makanan ke dalam pesawat (kalo nggak ketahuan) alias artinya lo disuruh beli makanan yang dijual di dalam pesawat. (saran gue, bawa cemilan yang simple aja deh..namanya juga usaha!)

10. Saat pesawat mau take off, pastikan sabuk pengaman sudah terpasang. kalo masih kegerahan jangan buka jendela ya... emang lo kira naik angkot apa..? sabar diboncengan, AC nggak bakalan mati kok..!!

11. Jangan lupa baca mantra alias doa. bacanya dalam hati aja. jangan baca doa kayak tahlilan. itu namanya doa berjamaah... Jamaahhhh...oh, jamaaahhhh....!!!

Kira-kira demikian lah info tentang traveling low bujet. kalo ada yang kurang jelas, kirim pertanyaan ke ketik REK (spasi) AYO (spasi) REK.. kirim ke 9288. (artinya..rek ayo rek kita main kucing-kucingan)



foto sunrise dari dalam pesawat

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta