ANTARA KOPI DAN TEH MANIS

kopi susu
Kopi...
Gue bukan pecinta kopi. tentu kamu sudah tau...
Tapi, bukan menjadi sesuatu yang 'haram' jika suatu ketika gue meminum kopi (khususnya kopi susu), khususnya ketika gue sedang berpergian alias traveling. 
Hampir setiap kota atau negara yang gue singgahi, sebisa mungkin gue pasti mencicipi kopi lokal. Kalau kopinya terlalu pahit gue pindah ke kopi susu. karena kopi susu menjadi alternatif empuk jika gue pengen mencicipi kopi (susu). 

Kini, saat ini keberadaan gue ada di kota Medan dan sekitarnya, yang selalu gue cari adalah kopi susu khas lokal. nggak butuh kopi berbandrol mahal dan merk terkeal, karena belum tentuk cocok dilidah dan tenggorokan gue. 
Gue dan teman berkunjung ke warung kopi sekedar ingin tau seperti apa rasa kopi susunya. Juga ingin melihat langsung suasana warung kopi sesungguhnya. bukan warung kopi waralaba. melihat penduduk lokalnya yang masih bersarung-sarung sudah nangkring di warung kopi sambil bercerita dengan raut wajah serius. 

Sangat menarik...
Gue suka suasannya...
Gue suka kekerabatannya....
Meski belum kenal, mereka bisa menyapa dahulu dengan ekspresi wajah yang 'welcome'. 

Hmm....
Meski gue bukan pecinta kopi susu, tapi, entah kenapa, setiap berpergian, bagian dari kopi susu menjadi cerita menarik buat gue. karena gue sangat menikmati kopi susu dimana pun gue berada. entah itu di negara tetangga atau di kota yang ada di negeri ini...

Tapi, jika sudah berada di rumah, melirik kopi yang ada di lemari saja pun gue tidak sempat. apalagi menyeduh dan nikmatinya... kejadian itu snagat langka gue lakukan jika berada di rumah...
karena...
Sesungguhnya gue pecinta TEH...
hampir setiap hari hidup gue ditemani bergelas-gelas teh dengan kadar gula yang low calories...
ya, 
Karena gue tidak suka minuman yang manis-manis...
penyebabnya apa...?
KARENA GUE SUDAH TERAMAT MANIS..jadi tidak butuh minuman yang manis... 
(yang mau muntah silahkan bawa kantongan plastik ya....)   

My fave.....

Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta