JAILOLO TO BALI....(GEMPORRRR....)

bukan diri gue


20 Mei 2012...
Sebenarnya agenda gue hari ini bener2 nggak bersahabat banget. tapi mau nggak mau harus dijalani.
bayangin aja...
Pagi subuh jam 4 WITA (beda 2 jam lebih cepat dari WIB jadi jam 2 WIB), gue dan teman2 harus standby di Dermaga Jailolo..
lu tau nggak? mata gue bener2 nggak nyatu banget dengan jiwa gue. spalnya masih pengen tidur sepuas2nya. tapi terpaksa harus bangun. (milih mana, ditinggal kapal atau tidur?)
jadi....
Jam 2 waktu kita (WIB) jam 4 Wita, kami sudah bergegas menuju dermaga bersama rombongan lain. 
Asliii wajah kami bener2 wajah bantal semua. nggak ada yang cakep..!!!
wajah gue yang cakep permanen saja langsung sirna. asli jelek!!!
nggak apa2 deh.... toh subuh itu semua wajah jelek semua...

trus.....
jam 4 subuh lewat 30 menit kapal kecil (perahu aja ya..biar terkesan dramatis) yang kami tumpangi mulai jalan...
sekitar 45 menit menghantarkan kami ke Ternate...
busyet dah... suasana di laut gelap gulita cuy!
nggak ada seberkas cahaya (numpang pake judul lagu Nike Ardila ya...) pun yang kelihatan.
perahu kami juga pake ikutan matiin lampu segala lagi. jadi bener2 gelap gulita.
trus, gue dan teman2 kembali melanjutkan sisa tidur yang terganggu tadi...

zzz....zzzz.....zzzz....zzz... 

Semua tidur dengan lagak dan gaya masing2....
ada yang langsung memeluk koper..
memeluk backpack..
memeluk temannya...
ada yang terlentang...
tengkurap..
bahkan ada yang kakinya tergantung ke atas...
sampai ada yang kepalanya nyemplung ke laut...

(dan semua gaya di atas lebay.....) yang jelas semua tidur dengan damai..

sementara gue....
manusia yang parno ditengah laut...di atas perahu kecil...nggak bisa memejamkan mata sedikitpun. Meski ngantunya sudah kronis..!
gue mencoba bersikap 'awas' terhadap kondisi yang nggak nyaman ini.
ditambah lagi gelombang air laut pagi subuh itu bikin parno gue semakin akut..
tangan gue menggengam erat tiang penyanggah. takut nyemplung cuy..!!

Sumpah...
ombaknya gede...!!
goyang kapalnya juga nggak sedap banget...
untung aja gue nggak jackpot!!!

Setelah 45 menit bertarung melawan ombak...akhirnya nyampe juga di dermaga Ternate (lupa nama dermaganya...maklum, efek parno!)
trus kami sudah dijemput oleh mobil2 panitia... langsung diantar ke bandara SULTAN BABULLAH TERNATE.
bandaranya jagan lu kira gede ya... kecil2 aja kok..!!

Pukul 7.30 WITA (pukul 5.30 WIB)
pesawat Batavia Airline membawa gue dan teman2 menuju JAKARTA...
waktu tempuh 3.5 jam akhirnya membuat gue balas dendam tidur sepuas2nya di dalam pesawat.. (Emang tidur 3.5 jam itu puas ya..? eh, nggak nyampe 3.5 jam kok...2 jam-an gitu deh..)

kira2 1 jam sebelum nyampe jakarta gue sempat iseng sih memotoin wajah2 'tidak bersahabt' alias wajah bantal teman2 gue saat masih tidur. tapi uploadnya entar aja deh...
baca dulu kisah ini sampe tuntas...

Pukul 10 WIB...
pesawat landing di SHIA (banyak yang nggak tau SHIA itu apa ya..? BEGO bener sih elo elo pada..??makanya rajin baca blog gue biar pinter!!! SHIA itu Soekarno Hatta International Airport.. buakn SOETTA yang banyak disebut2 anak2 sok gaul itu! )

Nyampe JAkarta deh nih ceritanya....
teman2 genk gue langsung cabut deh ke alam masing2..
sementara gue...???
gue harus tetap tinggal di Bandara..
meski badan sudah remuk redam dan mata masih pengen bobo bobo siang gitu deh (Cieeee..bobo2 siang..manja benerrrr...)

dari Terminal 1C gue pindah ke Terminal 3 Airasia...
karena..
gue akan melanjutkan perjalanan gue ke BALI bersama bokin gue cuy!!!
mau bulan madu yang tertunda judulnya.
itu makenye gue nggak bisa kemana2 nunggu bokin datang ke Terminal 3...

pukul 3.30 sore...
gue dan bokin berangkat deh ke Bali...
pukul 6.30 waktu Bali nyampe deh...
dijemput teman trus diantar ke hotel Radiant Hotel yang lokasinya nggak sedap banget...

Noh...
karena nyampe Bali sudah agak2 malam...
ditambah badan remuk redam..lunglai tak berdaya...
jadi deh nyampe di Hotel...
mandi...
makan...
langsung tidurrrrrrrrrrrrrrrrr

Nah, pagi ini badan gue sedikit segar....
makanya bisa langsung nulis blog...
Tapi sory mory nih ya...
cerita di JAilolo belom bisa diceritain, karena masih jetlag judulnya...
tenang aja...
banyak kisah seru yg gue alami...

Pagi ini...
gue mau indehoi indehoi dulu sama bokin...
trus jalan2 dulu...
baru ntar cerita okaiiii....

keren nggak..?






Comments

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta