TRAGEDI PESAWAT SUKHOI DAN PEPESAN KOSONG

Wujud Sukhoi Superjet 100


Rabu siang (9/5) kemaren, terjadi musibah kecelakaan pesawat buatan Rusia, Sukhoi SuperJet 100, yang menghantam Gunung Salak, Bogor, sehingga pesawat yang masih dalam uji terbang (joy flight) di Indonesia, sempat tidak terdeteksi dan diduga hilang setelah 21 menit take off.
beberapa jam kemudian, pesawat tersebut ditemukan dalam kondisi hancur lebur karena benturan keras menghantam gunung yang kecuramannya mencapai 80 drajat.

Mendengar berita musibah pesawat ini, gue bener-bener sedih dan miris. karena ada beberapa teman wartawan yang ikut dalam pesawat tersebut. hingga kini, kondisi mereka sudah dinyatakan tewas bersama semua penumpang lainnya (semoga masih ada yang selamat...)

Sampai akhirnya, berita musibah Sukhoi terus berkumandang di semua tv, radio, bbm, jejaringan sosial dan mulut kemulut.
namun yang membuat gue MARAH dan MIRIS adalah, banyak orang2 yang menganggap musibah ini sebagai PEPESAN KOSONG dan dijadikan bahan guyonan. bahkan ada beberapa teman yang sengaja mengirim BROADCAST MESSEGE yang isinya guyonan yang TIDAK LUCU!
gue bener2 marah dan menganggap mereka yang mem-BM guyonan yang berhubungan dengan musibah Sokhoi adalah manusia yang TIDAK PUNYA OTAK...

Disaat banyak orang sedang berduka, eh, dengan tololnya mereka mem-BM cerita yang menurut mereka lucu.
Coba hei, kamu-kamu yang doyan BM saat musibah datang, bayangkan jika ANDA atau SANAK SAUDARA anda menjadi salah satu korban pesawat tersebut, apakah anda masih bisa berbuat guyonan....??

bahkan ada juga beberapa BM yang mengatakan musibah terjadi karena penumpang masih mengaktifkan BB-nya dan mengirim pesan saat di atas... (pernah naek pesawat nggak ya..? kalau sudah diatas ketinggian beberapa ratus meter saja, sgnal sudah mati..).

Trus, ada sebuah PORTAL yang menulis kalau sebelum terbang penumpang melakukan pesta minuman keras. minum BIR.... HALOOOOOOO...!!!!!! bisa membedakan SAMPANYE atau SPARKLING dengan BIR nggak...??
trus, elo hei penulis portal, elo tau nggak arti dari membagi2kan segelas sampanye ke penumpang itu wujud dari acara selamatan ala orang luar sana... dan itu juga segelas yang isinya nggak penuh...
jadi plissss manusia2 'PINTAR' jangan sok berspekulasi dengan imajinasi kotor anda.... berpikirlah sebagai manusia yang punya hati nurani..bukan manusia yang berjiwa iblis..!!!

Ada baiknya kita sama-sama mendoakan semua yang menjadi korban musibah Sukhoi agar amal ibadah mereka diterima disisi Tuhan...

Gue pribadi, dari lubuk hati yang paling dalam, mendoakan agar kiranya semua penumpang yang diduga tewas dalam kecelakaan tersebut berpulang ke sang Pencipta dengan damai dan diterima disisiNya....juga keluarga yang ditinggalkan tetap tegar dan iklas...
AMIN.....

sebelum Take Off, Pramugari membagikan Sampanye/Sparkling sebagai wujud selebrasi atas  Joy Flight . Bukan BIR dan bukan acara mabok2an seperti ditulis salah satu PORTAL Sotoy.

Penumpang menunggu take off

Dua pramugari sedang melihat hasil foto lewat smart phone-nya.

Comments

  1. GOOD...!! ini baru cara cerdas mengkritik.. meskipun masih terkesan kurang sopan ((.... jadi plissss manusia2 'PINTAR' jangan sok berspekulasi dengan imajinasi kotor anda.... berpikirlah sebagai manusia yang punya hati nurani..bukan manusia yang berjiwa iblis..!!!)).. SALUT. trims ya admin blog.

    by www.phylopop.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

SETEGAR HATI SUCI .....

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta