MAKING A NEW TATTOO......


Pengrajin Tato sedang menjuma jarum kelenganku

Kemaren sore gue baru saja melukai lengan gue dengan bantuan sahabat gue Yudi (pembuat tato).
Ya, kemaren gue baru buat tato baru lagi. Meski sebenarnya nggak penting banget kan buat elu. Tapi buat gue tetap penting! makanya gue ceritain di blog ini!

Ini tato ke empat gue setelah di pergelangan tangan (tato kecil), di lengan kiri gambar Tribal dan di punggung gambar Angel (mirip Tato si Bang Beckham gitu deh). dan tato ke empat kembali gambar Tribal simbol matahari.

Entah kenapa gue suka Tribal.

Rencana buat tato sih sudah lama tapi masih belum punya waktu yang tepat. Sampai akhirnya teman gue  ngajak bikin tato dan gue langsung nyambar aja kayak bensin kena api langsung nyala gitu deh semangat gue...

"Bikin tato yok!"
"Dimana?"
"Ada teman gue punya studio tato di Dago Asri (Bandung)"
"Harganya gimana? harga sahabat atau harga profesional?"
"Bisa cincai lah..."
"Baik lah..mari kita cabutttt...!!"

Masalahnya bikin tato itu tidak MURAH lho. Justru tergolong mahal. Karena hitungannya percenti. Semakin besar gambar yang pengen elu buat, maka semakin bengkak lah biaya yang akan lu keluarin. Begitu juga dengan gue. Gambar Tribal Sun ini ukurannya 12 cm x 12 cm. setelah dihitung2 secara harga profesional, si empunya studio bilang kena Rp.1.3 juta... (Busyettt!!!) meski katanya harga segitu sudah murah.

Emang sih, waktu gue bikin tato di Bangkok, tribal setengah lingkaran saja kena 1.5 juta..dan gambarnya kurang memuaskan...!! Nggak apa2 deh, pengalaman!

Trus, karena gue diajak temannya si empunya studio, gue minta diskon dong. Dan di hitung2 lagi, akhirnya si empunya ngasih harga Rp.800 ribu...
Haduh, masih mahal saja menurut gue!

Tapi sore itu teman gue sudah stanby lengannya untuk dirajam melanjutkan gambar tato yang sudah menempel ditubuhnya. konon dia pengen menutupi semua lengannya dengan tato.ebusyetttt!!!!
gue mikir-mikir deh...
lalu gue balik kerumah...

keesokan harinya...

Di rumah mikir2 lagi... rasanya sudah pengen nambah tato tapi harganya masih mahal...
trus, gue bbm deh si empunya studio. kali aja melalui bujukan via BBM dia luluh menurunkan harga lagi. dan kalimat2 manis pun keluar dari bibir gue yang manis ini..

"Mas bro, harganya bisa kurang lagi nggak?"
"Harga yang mana nih? gambar yang mana..?"
"Yang tribal matahari..."
"Mau berapa..?"
"500 rb bisa nggak..?"
"Hmmm.... ntar ya. gue pikir2 dulu. ntar sore gue kabarin..."

Sore harinya...
Si empunya studio menyanggupin cuy! dia mau merajam lengan gue dengan harag Rp.500 ribu.
asyikkk...!!!! (Lho, kok asyik.?)

Lalu, sore harinya gue pun cabut ke studionya...

Gambarnya sih simple. tribal matahari yang artinya, biar gue tetap berkobar kaya matahari..Aeehhh mateeee..!!

Meski sesungguhnya gue paling takut jarum suntik (dulu, kalo mau disuntik gue suka kabur...). tapi demi sebuah tato gue bertahan dengan rasa sakit yang kayak gimanaaaa gitu ya..... Sakit sakit enak Gila..!!!
Bahkan untuk mengalihkan rasa sakit, gue coba bbm-an atau coba baca2 twitter atau apa saja deh yang bisa mengalihkan dunia penderitaan ini...

SIapa bilang buat tato itu tidak sakit? Sakit Gila..!!!
Satu jam lebih akhirnya Tato gue tuntas dikerjakan...dan gue pun narik nafas panjang karena penderitaan gue tuntas menahan rasa sakit...

Sebagai Catatan:
Toto itu kayak CANDU alias addicted lho. sekali elu merajam tubuhmu dengan sebuah gambar, maka untuk berikutnya elu bakal merajamnya lagi dengan gambar2 berikutnya. meski saat proses pembuatannya kalimat yang sering keluar dari mulut adalah," Gue tobat buat tato lagi.. Kapok..." tapi, setelah beberapa bulan atau tahun, pasti sumpah elo itu nggak berlaku lagi alias expired cuy!

Jadi, nikmati saja deh..sejauh elo menyukainya kenapa tidak? meski kayak candu tapi kan tidak membuat kamu mati kecanduan kan..? kalo elu tidak punya duit kan tidak harus membuat tato. Menunggu sampe elo merasa bener2 punya duit lebih baru deh buat tato....

Nama sutido Tato ya LOGIN TATTOO berlokasi di Dago Asri..

Untuk Yudi:
Thanks for making me a new tattoo...!!!
later i'll be back to next tattoo hehehheheh

Comments

  1. Dulu kesan tato itu identik dengan pria garang dan premanisme namun seiring
    dengan berjalannya waktu tato diidentikkan dengan seni keindahan pada tubuh
    dan menjadi gaya hidup sebab sejatinya tato memang berkaitan dengan ekspresi seni. dapatkan berbagai macam model tato di sini

    ReplyDelete
  2. Anonymous20:38:00

    ini msh ada ga tmptnya gan?
    /cm brp?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan