SALAH PERINTAH......


pengen di bersihin nihhh...

Ceritanya nih gue lagi di Bali sama bokin.

Pokoknya lagi indehoi indehoi gitu deh selama beberapa hari. Jadi kerjaannya kalo nggak di kamar ya jalan-jalan ngiderin Bali. Bahkan sampe pergi ke Ubud nyicipin nasi ayam Bali (sudah baca kisah sebelunya kan..?)

Seperti biasa, setiap mau keluar kamar gue selalu ngegantungi 'simbol' alias perintah di depan engsel pintu yang bertuliskan PLEASE MAKE UP ROOM alias Harap Bersihkan Kamar.
Jadi sekembalinya dari jalan2 kamar sudah tertata rapi dengan bersih. Kalo pun badan pegel2 bisa langsung nyungsep ditempat tidur dan tidur deh.....
Kalo masih kotor dan jorok gimana bisa nyaman. Ditambah lagi gue paling gak suka melihat sesuatu yang tidak tertata dengan rapih (perfeksionis-nya kumat).

Suatu hari, sebelum meninggalkan kamar, gue nyuruh bokin ngegantungi 'simbol/tanda' agar kamar dibersihkan.

"Jangan lupa gantungin tanda bersihkan kamar..."
"Iya.. sudah gue gantungin..."

Kami pun tancap gas ngider Kuta dan berbasah2an di pantai kuta sambil menikmati Sunset. soalnya ini hari terakhir kami di Bali. haram hukumnya kalo tidak menceburkan diri di pantai. kalo bule2 bilang sih, ber sun bathing biar kulit terlihat tanning. kalo menurut gue justru jangan sampe kulit gosong. bisa-bisa mirip si Bolang deh.... maklum cuy, kulit sudah hitam legam...

Pokoknya sore kami berenang sepuas2nya deh. itu badan kami basah dan penuh pasir. (masa kanak2 kurang bahagia kumat)

Puas berenang di pantai...
puas ber sunset ria..badan bener-bener pegel..
kami pun kembali ke Hotel..

Nyampe di hotel, pas pintu kamar dibuka ternyata kamar masih berantakan...
gue langsung kesal dan protes.

"Kenapa kamar belum dibersihin ya..?"
"Atau jangan2 karena ini hari terakhir kita disini?"
"Nggak ada hubungannya kali hari terakhir atau tidak. kamar seharusnya tetap bersih.."

Karena debat kusir yang tak berujung, gue langsung nelpon ke room service. langsung komplain dong... komplain kenapa kamar tidak dibersihkan..

TAPI.....

Gue terdiam bodoh ketika si room service menjelaskan kalau mereka sebenarnya ingin membersihkan kamar kami. Tapi di depan pintu tertulis  A LITTLE PRIVACY PLEASE...atau Harap Jangan Diganggu! jadi mereka urung membersihkan.
"Maaf pak, sebenarnya kita hendak membersihkan kamar. tapi pas berada di depan pintu kami membaca tulisan A Little Privacy Please. jadi kami tidak ingin mengganggu.."

Oalaaaaaa.........
Ternyata kesalahan bukan pada pegawainya melainkan pada bokin yang salah menggantungkan 'tanda'. padahal lagi antara PLEASE MAKE UP ROOM dengan A LITTLE PRIVACY PLEASE ada pada satu gantungan. Hanya tinggal di balik doang. eh justru yang terbaca si Privacy tadi...

Ga jadi marah deh....
malah gue minta maaf karena salah....

Privacy..

Comments

Popular posts from this blog

Cerita tentang Seorang Ibu Tukang Pijat di Atas Kereta

10 Pantai Indah Yang Wajib diKunjungi Saat Ke Sulawesi Selatan